[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 17 Jam 59 Menit 33 Detik 

Belajar Data Science dengan Mengenal Keunggulan Python

Belajar Data Science di Rumah 07-Januari-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a8a0bdfac88477ea762008e3baa9ecfb_x_Thumbnail800.jpg

Data Science, pasti teman-teman mungkin sebagian besar dari kita sudah tidak asing bukan apalagi dengan profesi data scientist. Saat ini profesi tersebut menjadi salah satu profesi yang paling diminati di abad ini terutama bagi kalangan milenial seperti kita semua. Dikarenakan peminatnya yang begitu melimpah, saat ini banyak penyedia kursus data science yang menawarkan sesi pembelajaran berisikan dasar-dasar ilmu yang harus kita kuasai untuk menjadi data scientist yang profesional.


Data science  merupakan ilmu yang mempelajari tata cara mengumpulkan data, membersihkan data, mengelola data, sampai menginterpretasikan dan memvisualisasikannya kepada pengguna. Bidang ilmu data science tidak berdiri sendiri, merupakan gabungan dari beberapa ilmu seperti matematika, statistika, bahasa pemrograman, dll. Selain itu, salah satu alasan banyaknya peminat dalam bidang data science dikarenakan sekitar 84% lulusan data science berhasil mendapatkan pekerjaan sejak tahun 2016. Kira-kira apa sajakah keuntungan mengikuti kursus data science


1. Peluang Kerja Besar

Menurut World Economic Forum pada Tahun 2020, profesi data scientist termasuk ke dalam lima profesi yang paling menjanjikan di masa depan. Untuk menjadi seorang data scientist yang bertugas mengelola data dalam ukuran yang sangat besar, tentunya kita harus menguasai data science agar dapat melaksanakan tanggung jawab profesi. Dengan benar-benar menguasai data scientist maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam data. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Mengetahui Dasar Data Science

Data science dapat dikatakan sebagai ilmu yang tidak susah namun tidak mudah pula. Mungkin bagi sebagian orang dengan latar belakang pendidikan selain STEM akan sedikit kesulitan dengan dasar data science. Secara umum, data science memiliki beberapa ilmu inti seperti matematika, statistik, sistem, informasi dan bahasa pemrograman. namun, jangan khawatir bagi kalian semua yang benar-benar tidak mengerti tentang data science kalian dapat mengikuti kursus data science dengan belajar dari awal dan dasar bahkan ada salah satu lembaga dimana penggu sampai membuat mini project untuk mengukur tingkat pemahaman peserta.


3.  Mendapatkan Sertifikat dan Membangun Portofolio

Salah satu angan-angan bagi orang yang belajar data science adalah menjadi seorang data scientist. Salah satu cara meraih impian menjadi data scientist adalah dengan membangun portofolio data sebagai hasil dari apa saja yang telah kita kerjakan selama mengikuti kursus. Selain itu ketika kita telah mengikuti sesi materi dalam kursus, maka peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa telah mengikuti kursus. Bagaimana, dua hal di atas sangat membantu dalam proses rekrutmen di perusahaan impian kamu bukan?


4. Memiliki Komunitas

ketika seseorang mengikuti kursus apapun itu, biasanya akan memiliki komunitas dengan minat yang serupa, begitu pula dengan data science. Para peserta data science akan memiliki komunitas sebagai wadah mereka berbagi keluh kesah dan bisa digunakan pula sebagai wada untuk saling bertanya ketika menemukan kendala dalam proses analisis data. Dengan adanya komunitas peserta kursus data science maka secara tidak langsung wawasan peserta akan lebih luas dalam menghadapi permasalahan dalam dunia data.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Yuk, Perdalam Kompetensi Data Science di DQLab!

Data science merupakan salah satu cabang ilmu yang sangat perlu dimiliki di era digitalisasi ini. Data science merupakan kombinasi dari beberapa bidang ilmu seperti statistika, matematika, sistem informasi, bahasa pemrograman, dan masih banyak lainnya. Ilmu dasar data science dapat kita pelajari secara otodidak dan bisa pula dengan cara mengikuti kursus online seperti di DQLab. Bahkan di DQLab menyediakan materi berupa modul dan bisa langsung dipelajari secara live code. Caranya cukup mudah loh, yaitu langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati modul gratis DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!