GET YOUR 30-DAY FREE TRIAL
Akses semua materi belajar DQLab Gratis Claim Now

DQLab, Rekomendasi Kursus Data Science Jakarta dan Indonesia

DQLab, Rekomendasi Kursus Data Science Jakarta dan Indonesia

Belajar Data Science 13-Januari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/cc53b0588c7aefb09c647f3e402fcce2_100_persen.jpg

Saat ini lembaga kursus data science Jakarta khususnya, memiliki pertumbuhan yang sangat masiv. Dari kursus data science online maupun offline, dari yang gratis hingga berbayar pun banyak. Menjamurnya kursus data science selaras dengan tren serta kebutuhan sumber daya manusia yang ahli di bidang data khususnya data scientist. Pasalnya revolusi digital di berbagai sektor industri mendesak perusahaan dan instansi-instansi menjadikan data sebagai pemimpin dalam pengambilan keputusan-keputusan di perusahaan. Untuk itu, berkarir sebagai seorang praktisi data bukanlah perkara mudah. Diperlukan sumber daya manusia yang memiliki keahlian teknis dan non teknis yang mumpuni, untuk itu banyak orang yang memilih untuk mengikuti berbagai kursus data science sebagai langkah awal untuk berkarir sebagai praktisi data. Banyaknya pilihan lembaga kursus data science yang ada saat ini, pasti membuat kamu bingung dalam memilih mana yang paling sesuai untuk kamu. 


Salah satu rekomendasi kursus data science di Jakarta adalah DQLab. Dengan mengusung sistem belajar learning by doing dan base on project membuat cara belajar kamu lebih terstruktur sesuai dengan kebutuhan industri. Biayanya yang terjangkau dan pas dikantong mahasiswa/pelajar tidak mengurangi kualitas dari modul serta ketersediaan materi yang up to date. Karena di DQLab sistem belajarnya online, tentunya kamu dapat mengakses materi kapan saja dan dimana saya 24 jam. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja advantage yang dimiliki oleh DQLab, simak terus artikel ini ya.

1. Modul Lengkap dan Sesuai Kebutuhan Industri

DQLab menyediakan modul lengkap dan up to date, sesuai dengan penerapan di industri. Modul-modul tersebut terdiri dari modul bahasa pemrograman python dan R untuk data science, serta bahasa query yaitu SQL. Dimana masing-masing dari modul tersebut memiliki kelas khusus penerapan industri yang berisi tentang proyek real case yang bisa kamu kerjakan dan kamu bangun sebagai portfolio data kamu. Jangan khawatir untuk pemula yang sama sekali belum pernah berkutat dengan bahasa python, R, maupun SQL. Karena kamu bisa mempelajari itu semua secara bertahap, kamu bisa mulai belajar dari modul introduction python dan R, dilanjut dengan belajar mengenai fundamental atau konsep dasar dari bahasa-bahasa tersebut yang akan digunakan di bidang data science.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Kelas Penerapan Industri untuk Membangun Portfolio

Setelah kamu mempelajari materi-materi dasar di kelas persiapan dan kelas fundamental, kami bisa memulai kelas penerapan industri dan mencoba project-project real case yang menarik dan menantang. Untuk kelas penerapan industri sendiri terbagi menjadi 2 yaitu, untuk bahasa python dan R. Di kelas penerapan industri untuk bahasa pemrograman python terdiri dari beberapa studi kasus seperti, dibidang kesehatan ada analisis data COVID19 di dunia dan ASEAN, sedangkan dibidang pemasaran kita akan diberi tugas untuk melakukan analisis terhadap customer segmentation, dan proyek menarik lainnya. Untuk kelas penerapan industri untuk bahasa pemrograman R memiliki beberapa studi kasus yang bisa kita kerjakan juga contohnya, di bidang finanace ada analisis resiko kredit dan dimention reduction, lalu di bidang retail ada market basket analysis,dan di bidang kesehatan juga ada analisis data COVID 19 di Indonesia.

3. Fitur Event dan Job Connector

Selain modul yang lengkap serta project-project di kelas penerapan industri yang dapat kamu tambahkan sebagai portfolio kamu, advantage yang akan kamu dapatkan di kursus data science gratis bersama DQLab adalah kamu bisa mengikuti event-event gratis untuk pengembangan diri terkait bidang data seperti webinar dan workshop dari narasumber dan pembicara yang sudah berkarir sebagai praktisi data profesional. Dengan mengikuti webinar dan workshop kamu dapat menambah wawasan, bisa bertanya langsung pada ahlinya, dan bisa menjadi nilai plus ketika kamu melamar kerja. Yang tak kalah penting dari itu semua, ada fitur job connector yang akan memberi kamu informasi seputar lowongan pekerjaan ataupun internship, baik di bidang data science ataupun bidang pekerjaan lain yang relevan. Dengan harga yang bersahabat di kantong kamu sudah bisa mendapatkan semua akses tersebut selama 6 bulan lamanya.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk, Jelajahi Kelas Fundamental dan Penerapan di Industri DQLab Sekarang !!!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Akses module Introduction to Data Science

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!