PROMO PAYDAY! SERBU PAKET DATA SCIENCE 3 BULAN CUMA 100K!
Diskon Spesial 95% Belajar Data Science Bersertifikat
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 13 Jam 2 Menit 36 Detik 

Kupas Tuntas Benefit Azure Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 24-November-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c1defa04c1f903c29870a2d43b2733a4_x_Thumbnail800.jpeg

Machine learning merupakan teknologi yang mulai banyak diadaptasi. Hal ini karena machine learning dapat menghemat waktu, tenaga, dan pengeluaran, khususnya bagi industri yang melakukan pekerjaan yang sama secara berulang-ulang. Machine learning dapat didevelop di berbagai environment, salah satunya adalah Azure. 


Azure machine learning services menawarkan environment berbasis cloud untuk melatih, menerapkan, mengelola, mengotomatiskan, dan memantau model machine learning di seluruh perusahaan. Azure machine learning atau biasa disingkat dengan Azure ML mendukung project deep learning, supervised, dan unsupervised learning untuk mendapatkan prediksi yang akurat dan berwawasan luas. Selain itu, Azure ML juga mendukung opsi tanpa kode atau kode rendah sehingga lebih users friendly khususnya bagi users non teknologi yang tidak begitu familiar dengan script code. 


Azure machine learning memiliki berbagai fitur yang powerful sehingga project machine learning dapat berjalan lebih cepat dan akurat. Saat ini banyak environment machine learning yang sedang dikembangkan. Namun, azure machine learning memiliki keunggulan yang belum tentu dimiliki oleh environment lain. Apa saja keunggulan dan benefit yang akan kita dapatkan saat menggunakan azure machine learning? Yuk kita simak bersama!


1. Menawarkan Machine Learning as a Service

Machine Learning as a Service (MLaaS) mencakup semua layanan solusi machine learning sebagai bagian dari cloud computing solutions. Usaha kecil dan menengah (UKM) lebih memilih MLaaS karena kehandalannya, efektivitas biaya, dan kemampuannya untuk menangani masalah infrastruktur seperti persiapan data, pelatihan model, dan evaluasi.


Azure ML dilengkapi dengan platform cloud publik Microsoft Azure dan menjadi salah satu penyedia MLaaS terkemuka. Tapi yang membedakan Azure ML dengan penyedia MLaaS lainnya dengan fitur uniknya yaitu mendukung berbagai project machine learning yang komprehensif dengan ratusan algoritma machine learning, bisa digunakan untuk semua orang dengan level keahlian yang berbeda-beda, dilengkapi dengan Azure Machine Learning API, preprocessing data menjadi mudah dengan modul sampel.

Machine Learning


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. Machine learning simplified dengan Azure ML Studio

Dengan Azure Machine Learning Studio, pengembangan algoritma machine learning menjadi lebih sederhana dan mudah digunakan. Azure ML Studio adalah produk machine learning development terintegrasi yang memastikan pengalaman pengembangan machine learning yang sempurna untuk model data, modul preprocessing, algoritma machine learning, dan elemen lainnya. Studio Azure ML hadir dengan fitur drag-and-drop dan desain interface interaktif sehingga proses eksperimen pelatihan, hasil pemantauan, dan penautan menjadi paling mudah.


Machine Learning


3. Dukungan Algoritma yang Komprehensif

Azure ML menawarkan rangkaian lengkap algoritma machine learning seperti regresi linier, decision tree, clustering, regresi logistik, dan lainnya. Algoritma machine learning semakin mudah diterapkan dengan fitur drag and drop bawaan. Azure ML dilengkapi dengan visualisasi untuk mengurangi proses coding dan merampingkan code machine learning. Azure ML memiliki fitur untuk mengimpor dan penyesuaian data training dengan mudah sehingga bisa membantu menghemat biaya dan tenaga. 


Machine Learning


4. Integrasi Azure dengan Lintas-platform

Azure ML Service berbasis cloud dapat membantu kita untuk mengakses dan menguji model dari manapun, melalui perangkat apa pun yang terhubung, namun keamanan data tetap terjaga. Dengan koneksi internet yang aman, users dapat mengakses layanan ML dan mengelola model dengan dukungan Azure ML untuk beragam bahasa pemrograman, sistem operasi, dan database. Dengan tools ini users dapat mengambil dan mengakses data mereka di mana saja dan kapan saja karena dapat terintegrasi dengan Azure SQL, Hive Query, sumber data lokal, dan platform lainnya.


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


Ingin mendalami algoritma machine learning? Yuk belajar bersama DQLab! Nikmati proses belajar menyenangkan dengan live code editor dari DQLab untuk menulis script code bahasa pemrograman secara langsung tanpa tools tambahan.


Yuk klik button di bawah ini atau sign up melalui DQLab.id untuk mengakses modul FREE ‘Introduction to Data Science’ dengan R maupun Python untuk berkenalan dengan live code editor dari DQLab.


Penulis: Galuh Nurvinda K

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :