2 DAYS ONLY FLASH SALE 5.5
Belajar Data Science 3 Bulan hanya 99K!

1 Hari 12 Jam 15 Menit 2 Detik

10 Tools Non-Data Gratis Kerja Jadi Lebih Cepat Efisien!

Belajar Data Science di Rumah 26-April-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-kamis-03-2024-04-24-161507_x_Thumbnail800.jpg

Semua orang menginginkan produktivitas yang maksimal dalam pekerjaan mereka, bukan? Kabar baiknya, sekarang ada begitu banyak alat gratis yang bisa membantu mewujudkannya. Dengan teknologi yang terus berkembang, kita punya akses ke berbagai aplikasi yang bisa mempermudah dan mempercepat proses kerja kita. Yuk, simak sepuluh alat gratis yang bisa bikin pekerjaanmu jadi lebih efektif dan efisien!


Trello

Trello adalah platform manajemen proyek yang memungkinkan Sahabat DQ untuk mengatur tugas, proyek, dan tim secara visual. Dengan menggunakan papan kanban yang intuitif, Sahabat DQ  dapat dengan mudah melacak kemajuan pekerjaan dan mengelola tim dengan lebih efisien.


Orange

Orange adalah alat sederhana namun kuat yang membantu dalam visualisasi dan analisis data. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, Sahabat DQ dapat dengan cepat membuat visualisasi data yang menarik dan memberikan wawasan yang berharga.


Slack

Slack adalah aplikasi komunikasi yang populer di kalangan profesional. Dengan fitur obrolan grup, saluran, dan integrasi dengan berbagai layanan lainnya, Slack memudahkan komunikasi dan kolaborasi antar anggota tim, baik secara real-time maupun asinkron.


Todoist

Todoist adalah aplikasi manajemen tugas yang memungkinkan Sahabat DQ untuk membuat daftar pekerjaan, mengatur tenggat waktu, dan menetapkan prioritas. Dengan fitur yang mudah digunakan, Sahabat DQ dapat mengatur pekerjaan dengan lebih terstruktur dan efisien.


Evernote

Evernote adalah alat catatan digital yang memungkinkan Sahabat DQ untuk menyimpan, mengatur, dan berbagi catatan, gambar, dan file secara online. Dengan fitur pencarian canggih, Sahabat DQ dapat dengan mudah menemukan kembali informasi yang Anda perlukan.


Calendly

Calendly adalah aplikasi penyusun jadwal online yang memudahkan proses penjadwalan pertemuan dan janji. Dengan mengintegrasikan jadwal Sahabat DQ dengan Calendly, Sahabat DQ dapat memungkinkan orang lain untuk memilih waktu yang sesuai untuk bertemu dengan Anda tanpa adanya kebingungan atau tumpang tindih.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


Grammarly

Grammarly adalah alat pengecek tata bahasa dan ejaan yang membantu memastikan kesalahan penulisan di seluruh dokumen Sahabat DQ. Dengan fitur koreksi otomatis dan saran penulisan, Grammarly membantu meningkatkan kualitas tulisan Sahabat DQ dan menghemat waktu dalam proses revisi.


Miro

Miro adalah papan tulis digital yang memungkinkan Anda untuk melakukan sesi brainstorming, kolaborasi tim, dan visualisasi ide secara online. Dengan berbagai fitur seperti gambar, sticky notes, dan diagram, Miro memfasilitasi proses kreatif dan pemecahan masalah secara bersama-sama.


Open Refine

Open Refine adalah alat yang berguna untuk membersihkan dan merapikan data yang tidak terstruktur. Dengan fitur pemrosesan data yang kuat, Sahabat DQ dapat dengan mudah membersihkan data mentah Anda dan mengubahnya menjadi format yang lebih terstruktur dan mudah diolah.


Coda

Coda adalah alat kolaborasi dokumen dan spreadsheet yang memungkinkan Sahabat DQ untuk membuat dokumen interaktif dan mengintegrasikan berbagai jenis konten dan fitur, seperti tabel, formulir, dan grafik. Dengan Coda, Sahabat DQ dapat mengatur informasi dengan lebih efisien dan berkolaborasi dengan tim Anda dalam satu platform.


 Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Dengan menggunakan kombinasi dari 10 alat gratis ini, Sahabat DQ dapat meningkatkan produktivitas, menghemat waktu, dan mengoptimalkan efisiensi dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Jadi, mulailah eksplorasi dan manfaatkan potensi penuh dari alat-alat ini untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan Sahabat DQ!


Ingin menguasai penggunaan alat-alat ini untuk menjadi seorang Data Analyst yang handal? Bergabunglah dengan bootcamp Data Analyst with Excel bersama DQLab! Dapatkan pelatihan intensif, bimbingan langsung dari para ahli, dan akses ke materi-materi yang relevan untuk membantu Sahabat DQ memahami konsep-konsep analisis data dan menguasai penggunaan alat-alat seperti Excel, Orange, dan Open Refine. DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Data Analyst with SQL and Python sekarang! 

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login