BANGUN KETERAMPILAN ILMU DATA SCIENCE SECARA ONLINE
Buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

3 Alasan Harus Mengikuti Kursus Data Science di Jakarta

Belajar Data Science di Rumah 02-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/abc1f670473c0e97c281d971cdabfcce_x_Thumbnail800.jpg

Mengikuti kursus Data Science di zaman kini sangatlah mudah. Begitu mudahnya memperoleh informasi hari ini melalui media massa, industri, maupun akademisi. Informasi berlimpah dan ada dimana-mana. Semakin banyaknya informasi, semakin banyak juga perusahaan mengimplementasikan informasi dalam proses bisnisnya dan banyaknya data yang disimpan dan siap untuk dianalisis. Pertanyaannya adalah bagaimana memanfaatkan data dan informasi tersebut menjadi bermanfaat.

Jika kamu adalah pemula di dunia Data Science, tenang saja karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajarinya dengan mengikuti kursus Data Science. Karena pada dasarnya ilmu Data Science tidak hanya terbatas di background pendidikan tertentu, mengingat pada era digital transformation saat ini, ilmu ini dapat digunakan di semua lini bisnis. Pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai alasan mengapa kamu harus mengikuti kursus Data Science. Yuk kita bahas satu per satu!

1. Profesi Terseksi dan Terfavorit

“Sexiest job of the 21st century” demikian istilah yang diberikan untuk profesi Data Scientist. Siapapun yang tertarik untuk mempelajarinya, pastinya akan bertanya-tanya bagaimana cara mempelajari profesi Data Scientist. Di situs Kalibrr, pada Desember 2018 dengan kata kunci data analyst terdapat 2471 lowongan dan dengan kata kunci data scientist terdapat 1535 lowongan di Indonesia dan Singapura. Hal ini menunjukkan permintaan yang tinggi dari berbagai perusahaan terhadap talent yang berkecimpung di bidang Data Science. Begitupun dengan penghasilan di bidang Data Science, bidang profesi ini di berbagai negara seperti, Amerika Serikat, Kanada, India, dan Singapura memiliki rata-rata penghasilan yang melebihi engineer dan technicians dengan level pengalaman kerja yang sama.

Baca juga : Belajar Data Analyst dengan Akses DQLab Module Python for Data Professional Beginner Part 1 Sekarang!

2. Kebutuhan Prioritas oleh Banyak Perusahaan

Dengan kompetisi pasar dan industri yang semakin ketat, berbagai perusahaan kini berusaha memanfaatkan analisis data dan informasi untuk membuka peluang baru dalam bisnis produk dan jasa mereka. Menurut survei tahun 2016, menunjukkan bahwa 77% perusahaan top dunia mempertimbangkan data analytics sebagai komponen penting dalam kinerja bisnis. Artinya, seorang profesional di bidang Data Science akan memiliki pengaruh besar dalam pengembangan strategi pemasaran pada perusahaan. Kebutuhan akan Data Scientist ini mendorong permintaan yang tinggi terhadap talenta yang berkecimpung di bidang Data Science dan kesempatan berkarir pun akan terbuka luas.

3. Mempersiapkan Diri Menghadapi Trend Masa Depan

Sehubungan dengan revolusi Industri 4.0, tren perkembangan teknologi informasi pun menjadi pendorong utama. Maka pekerjaan dan profesi di masa depan dijamin akan terus berubah. Namun, pemanfaatan data akan selalu ada di berbagai aspek bisnis dan kehidupan. Dengan mempelajari Data Science, kamu akan mempersiapkan diri terhadap tren teknologi di masa depan, karena Data Science menuntut kamu untuk mau tidak mau memiliki kemampuan dalam keterampilan problem-solving, melihat analisis data di manapun berada dan berbagai pengetahuan dan kemampuan di beberapa bidang lainnya.

Hal lainnya yang sangat penting adalah tekun dan terus berlatih. Untuk menjadi Data Scientist tidak hanya orang dengan background IT ataupun statistik, tapi jurusan lain pun juga bisa berprofesi menjadi Data Scientist. Kuncinya adalah tekun dan selalu rutin berlatih membangun portofolio dan mempelajari hal-hal baru agar bisa menjadi seorang yang mahir Data Science. 

Baca juga : Belajar Data Science dan Lanjutkan Perjalananmu Menjadi Aksara! Yuk, Akses “Data Analyst Python Career Track” Sekarang!

4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri masa kini! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2. Akses module Introduction to Data Science

3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

 

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!