GRAB IT FAST! Belajar Data Science 6 Bulan Hanya Rp. 149.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQCEPATBerakhir 2 Days 6 Jam : 47 Menit : 57 Detik

3 Aspek Penting Sebelum Memilih Kursus Data Science Online

3 Aspek Penting Sebelum Memilih Kursus Data Science Online

Belajar Data Science di Rumah 03-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/27a36088c8073692cbb0de8ac7e18412_100_persen.jpg

Kursus data science online merupakan salah satu cara yang dapat membantu kita dalam memulai karir sebagai Data Scientist tetapi tidak memiliki background STEM. Dengan mengikuti kursus data science online kita bisa mempelajari materi-materi dasar hingga advanced, dan biasanya kursus data science juga menyediakan real project yang dapat kita jadikan atau tambahkan sebagai portfolio data kita. Salah satu kursus data science online yang memiliki modul lengkap dari pemula hingga advanced dan menyediakan real project yang bisa kita jadikan sebagai portfolio adalah DQLab.


Masa pandemi semakin menjadi pendorong untuk perusahaan-perusahaan yang masih menggunakan sistem konvensional mulai berhijrah dan bertransformasi ke sistem digital agar tetap bisa bersaing dengan kompetitornya. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa orang-orang lebih memilih mengikuti kursus data science online. Tapi, menjamurnya lembaga kursus data science terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang tiga aspek penting yang perlu diperhatikan sebelum memilih kursus data science online. Jadi, simak terus ya artikelnya !


1. Pahami Modul yang Ditawarkan

Hal utama dan krusial yang seharusnya wajib diketahui sebelum memilih lembaga kursus data science online tapi, terkadang juga sering terlewatkan oleh kita karena sudah tergiur dengan fitur-fitur lain yang terlihat menarik tapi belum tentu kita butuhkan sebenarnya. Melakukan riset mengenai modul yang ditawarkan merupakan langkah yang paling penting. Biasanya lembaga-lembaga kursus data science online memberikan beberapa kisi-kisi mengenai garis besar modul atau materi apa saja yang akan dipelajari dalam durasi kursus yang telah ditentukan di website resmi mereka. Jadi, kita hanya perlu mengakses websitenya saja.


Untuk DQLab sendiri terdapat 3 macam modul yaitu, R, Python, dan SQL. Dimana ketiga materi tersebut merupakan tiga garis besar yang wajib dimiliki oleh seorang praktisi data. Namun, jangan khawatir juga bagi pemula karena penyajian materinya pun bertahap dimulai dari Fundamental hingga yang Advanced seperti latihan real case pada pengaplikasian di industri yang nantinya bisa kita jadikan sebagai portfolio data kita.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Data Mentor yang Berkompeten

Data mentor yang berkompeten juga menjadi aspek penting dan perlu kita perhatikan dalam memilih lembaga kursus data science online. Mengapa ? karena dengan memiliki data mentor yang berkompeten dan memiliki kredibilitas yang tinggi kita bisa mendapatkan ilmu dan contoh-contoh kasus yang nyata berdasarkan pengalaman bekerja para mentor. Dengan begitu, kita bisa mendapat nilai plus ketika melamar di posisi Data Analyst atau Data Scientist sebagai fresh graduate yang belum memiliki pengalaman bekerja yang relevan tetapi, kita mampu menyihir recruiter dengan portfolio kita yang outstanding. 


Mayoritas kurikulum yang tersedia di DQLab disusun oleh para praktisi data handal dari beberapa perusahaan besar dan juga startup seperti Gojek, Jabar Digital Service, DANA, Traveloka, JULO, Xeratic, Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan terprogram yang disusun oleh praktisi data langsung menjadikan materi yang kita pelajari sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.


3. Perhatikan Fitur Pengembangan Karir

Setelah kedua aspek sebelumnya terpenuhi, fitur yang bisa mengembangkan karir kita juga sangat penting untuk diperhatikan. Terutama, jika tujuan utama kita mengikuti kursus data science online adalah untuk mengupgrade skill agar bisa memenuhi kriteria untuk bisa berkarir sebagai praktisi data fitur ini tentu sangat penting. Nah, fitur pengembangan karir itu bisa terdiri dari event-event workshop ataupun seminar pengembangan skill dari pembicara tamu dari para praktisi data yang berpengalaman baik itu dari startup, perusahaan besar dan unicorn. Selain itu juga, adanya fitur job connector yang up-to-date antara perusahaan-perusahaan dan lembaga juga sangat diperlukan untuk melebarkan opportunity terkait informasi pekerjaan. Dan semua fitur tersebut ditawarkan oleh DQLab.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher “DQTRIAL”, dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher “DQTRIAL” dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Rian Tineges

    Editor : Annissa Widya Davita


      Share

      Postingan Terkait

      Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!