MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 47 Menit 3 Detik 

3 Kesalahan dalam Memilih Kursus Data Science Online

Belajar Data Science di Rumah 08-Maret-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1977583c7a3eaebf81d255ea39841a79_x_Thumbnail800.png

Beberapa tahun belakangan hingga saat ini, Data Science menjadi buah bibir khususnya dikalangan Tech Enthusiast. Kemunculan Big Data serta ketersediaan teknologi yang mumpuni saat ini menjadi faktor utama Data Science menjadi salah satu bidang keilmuan paling diminati dan dicari saat ini. Hal ini yang melatar belakangi profesi yang berkaitan dengan data seperti, Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer. Meskipun kebutuhan akan praktisi data tinggi tapi, untuk mengisi posisi tersebut memiliki persaingan yang terbilang cukup ketat. Untuk itu, banyak orang cenderung memilih untuk berinvestasi di bidang pendidikan salah satunya dengan mengikuti kursus Data Science online maupun offline. Hal ini merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan terutama bagi fresh graduate bahkan profesional yang beralih profesi. Selain dapat improve skill tapi juga agar dapat menguasai skillset yang diperlukan untuk melamar sebagai salah satu praktisi data.


Saat ini lembaga kursus Data Science online maupun offline kini cukup menjamur, kamu dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, karena keadaan Pandemi membuat orang-orang lebih memilih kursus Data Science online daripada offline, dan beberapa lembaga kursus offline pun mulai menerapkan sistem belajar online juga. Hal ini dikarenakan kursus Data Science online dinilai lebih fleksibel dalam urusan waktu dan tempat. Lembaga kursus online yang bervariasi pasti membuat kamu bingung dalam memilih lembaga kursus Data Science online yang tepat. Untuk itu berikut ini adalah 3 kesalahan umum dalam memilih kursus Data Science online, simak artikel ini agar tidak salah pilih.


1. Tidak Riset Tentang Silabus yang Ditawarkan

Kesalahan pertama yang mungkin dilakukan adalah tidak mencari informasi terkait silabus yang ditawarkan lembaga kursus tersebut. Padahal kursus online yang baik bisa tercermin dari silabus apa saja yang akan kamu pelajari nantinya. Untuk itu, meskipun kamu berangkat dari bidang non STEM sekalipun, kamu perlu memahami skillset apa yang dibutuhkan untuk seorang Data Scientist. Dengan memahami skillset yang dibutuhkan maka, kamu dapat membandingkan dengan silabus yang ditawarkan lembaga kursus online tersebut apakah cocok atau tidak.


Untuk DQLab terdapat 3 macam modul yaitu, R, Python, dan SQL. Dimana ketiga materi tersebut merupakan poin utama yang wajib dimiliki oleh seorang praktisi data. Penyajian materinya pun bertahap dimulai dari Fundamental hingga yang Advanced seperti latihan real case pada pengaplikasian di industri.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2. Kurang Memperhatikan Kredibilitas Pengajar

Kesalahan selanjutnya yang sering terjadi ketika memilih kursus Data Science online adalah kurang memperhatikan kredibilitas pengajarnya. Tentunya pasti kamu ingin memiliki pengajar yang berkualitas dan ahli dibidangnya. Mayoritas kurikulum yang tersedia di DQLab disusun oleh para praktisi data handal dari beberapa perusahaan besar dan juga startup seperti Gojek, Jabar Digital Service, DANA, dan masih banyak lagi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan terprogram yang disusun oleh praktisi data langsung menjadikan materi yang kita pelajari sesuai dengan kebutuhan industri saat ini.

 

3. Tidak Mempertimbangkan Tentang Job Connector

Selanjutnya hal yang paling sering diabaikan ketika memilih kursus Data Science Online adalah tidak mempertimbangkan dukungan karir setelah mengikuti kursus tersebut. Karena tergiur dengan biaya yang murah kebanyakan dari kita lupa mempertimbangkan hal ini. Padahal kembali lagi ke tujuan awal kita mengikuti kursus Data Science adalah untuk upgrade skill supaya bisa berkarir sebagai praktisi data. DQLab sendiri memiliki fitur job connector yang selalu update opportunity dengan beberapa start-up dan perusahaan-perusahaan. Dengan begitu kamu memiliki peluang untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab. Selain job connector terdapat event-event yang sering diberikan secara gratis untuk pada member DQLab seperti free akses workshop dan webinar yang semakin memperkaya skill kamu.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.

    Penulis: Rian Tineges

    Editor : Annissawd


    Postingan Terkait

    Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!