[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 0 Jam 38 Menit 23 Detik 

3 Keuntungan Profesi Data Scientist yang Wajib Kamu Ketahui

Belajar Data Science di Rumah 31-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/840616cbbe6871f25cb8d3e55a548066_x_Thumbnail800.jpg

Apakah kalian pernah mendengar pekerjaan data scientist? Data scientist merupakan salah satu profesi yang cukup populer dan diminati pada abad ini terutama dikarenakan semakin berkembangnya teknologi dari masa ke masa. Data scientist merupakan sebuah profesi yang bertugas menganalisis data umumnya data kuantitatif baik itu yang terstruktur maupun tidak terstruktur serta data dalam ukuran dan jumlah yang besar.


Menjadi seorang data scientist tidak hanya diminati oleh kalangan muda atau fresh graduate saja. Selama masa pandemi, beberapa orang yang telah bekerja pun ada yang beralih profesi menjadi data scientist. Hal ini menunjukkan bahwa siapa saja bisa menjadi data scientist selama ada kemauan dan usaha. Selain itu pada masa sekarang juga dipermudah dengan adanya penyedia kursus baik secara online maupun offline sehingga memudahkan kita dalam proses belajar. Kira-kira apa saja ya keuntungan menjadi data scientist? Yuk, simak artikel di bawah ini!


1. Waktu Kerja Terstruktur dan Fleksibel


Menjadi seorang data scientist umumnya bekerja menggunakan perangkat komputer atau laptop dan terkoneksi dengan jaringan internet sehingga secara tidak langsung dapat dikatakan bahwa pekerjaan ini fleksibel. Kita dapat mengatur waktu kerja kita sendiri namun harus tetap sesuai target, terstruktur dan tanggung jawab. Waktu kerja ini menjadi salah satu keuntungan bagi data scientist, jika dia sudah terbiasa dan dapat mengatur waktu sebaik mungkin maka pekerjaan akan dapat lebih cepat selesai.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Memperluas Portofolio


Keuntungan kedua menjadi seorang data scientist adalah dapat memperluas portofolio. Data scientist tentunya memiliki tugas mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan. Segala sesuatu yang telah kita selesaikan tersebut dapat kita tulis atau kita masukkan ke dalam portofolio kita mulai dari tahap awal sampai akhir, sehingga hal tersebut pun dapat menjadi nilai tambah dalam pengalaman kerja kita dan dapat kita gunakan jika ingin melanjutkan karir ke jenjang selanjutnya.


3. Gaji "Menggiurkan"


Jika kita mencari tahu pekerjaan data scientist, umumnya pekerjaan ini hampir selalu ada di perusahaan-perusahaan besar, start up, dan lain-lain. Hal itu dikarenakan data scientist memang berperan penting untuk penyelesaian permasalahan data dalam suatu instansi. Gaji yang ditawarkan pun cukup menarik perhatian yaitu diatas rata-rata UMR Jakarta. Bahkan jika kita dapat meningkatkan kinerja kita dan memiliki jenjang karir yang baik, maka gaji yang diberikan pun semakin tinggi pula.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Belajar Data Science persiapkan Dirimu Menjadi Data Scientist!

Kamu sudah siap menjadi Data Scientist? Yuk, mulai persiapkan dirimu untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0 dengan belajar gratis bersama DQLab! Kamu bisa sign up di DQLab.id untuk nikmati pengalaman menarik belajar Data Science secara praktis dan aplikatif! Selamat mencoba Sahabat Data DQLab!


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!