PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

0 Hari 2 Jam 49 Menit 47 Detik

3 Manfaat Memilih Kursus Data Science Online

Belajar Data Science di Rumah 28-Februari-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7daaeb7858a9e00839de9066c3f7f73f_x_Thumbnail800.png

Belakangan ini, bidang ilmu data (data science) sangat berkembang dengan pesat. Perkembangan ini ditandai dengan banyaknya perusahaan mulai membuka lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan data science seperti posisi data analyst, data scientist dan data engineer. Fakta tersebut ditunjukkan melalui laporan dari Indeed bahwa setidaknya lowongan pekerjaan untuk data scientist meningkat sebesar 75% selama periode tiga terakhir. Meskipun permintaan karir di bidang data terbilang sangat tinggi, hal ini sejalan pula dengan tingkat persaingannya yang cukup ketat. Banyak diantaranya individu pelamar mulai melatih kemampuannya dalam bidang data science, mengimprove skill data analysis mereka dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar dapat bertarung dan terlihat menonjol diantaranya pelamar yang lain walaupun mereka apply di posisi bidang data. Sangat penting dan sangat diperlukan bagi kalian semua para first jobber, fresh graduate, pemula data bidang non IT maupun experienced yang akan switch career untuk mendapatkan kursus data science yang tepat. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk kalian para pemula data dalam mengambil kursus adalah mendaftarkan diri dan melakukan kursus data science yang bersertifikasi dan memiliki kredibilitas yang baik. 


Saat ini, di situasi uncertainty condition maupun masa pandemi banyak tersedia kursus data science online. Kursus data science online dinilai lebih fleksibel dan praktis baik dari segi waktu maupun materi. Manfaat yang dirasakan untuk peserta kursus dalam mengambil kursus data science online adalah materi yang diberikan dapat diakses secara langsung oleh peserta melalui website maupun menonton video tutorial. Dari segi waktu, peserta kursus memiliki fleksibilitas waktu yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun menggunakan koneksi internet. Namun, peserta kursus tentunya harus komitmen terhadap berapa lama waktu yang harus diluangkan untuk belajar. Bulan baru, tentunya harus punya semangat baru ya sahabat data! Siapa tahu kursus data science online bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk kalian pemula data yang akan belajar data science. Jika Anda bertanya-tanya kapan harus memulai, tidak ada waktu yang lebih baik daripada sekarang, terutama jika Anda ingin unggul dari rekan-rekan Anda. Pada artikel DQLab kali ini, kita akan membahas 3 manfaat mengambil kursus data science online terutama bagi kalian pemula data maupun first jobber yang akan memulai karirnya di bidang data science maupun sekedar meningkatkan skill baru di dunia data. Pastikan simak baik-baik dan keep scrolling on this article guys!


1.Lebih Tahu dan Paham Software Data Science

Ilmu data terus berkembang, dan data scientist selalu menggunakan alat baru dan inovatif untuk membuat pekerjaan mereka lebih efisien. Jika kalian tanpa mendaftar di kursus data science, mungkin sulit untuk mempelajari semua software data science populer yang digunakan saat ini. Namun, ini adalah keterampilan penting bagi semua data scientist. Perusahaan yang berbeda menggunakan alat yang berbeda, jadi jika Anda terbiasa hanya menggunakan alat tertentu, penting untuk memperluas keahlian Anda dan mempelajari tentang semua alat ilmu data yang berbeda di luar sana. Dengan cara ini, setelah anda mendapatkan sertifikasi maupun pengakuan untuk mempelajari software tertentu dan pada wawancara kerja berikutnya, Anda dapat dengan percaya diri memberi tahu interviewer bahwa Anda memiliki pengalaman dengan software data science  yang biasanya digunakan di perusahaan mereka. Saat anda mendaftar di kursus data science, beberapa software data science populer (serta alat pemrograman, yang dapat melengkapi pekerjaan Anda sebagai ilmuwan data) yang akan anda pelajari termasuk Apache HBase, HDFS, Hadoop, Python, R, Scala dan sebagainya.


Baca juga : Awali Kursus Data Science Gratis Di Era Pandemi Bersama DQLab


2.Menunjukkan Diri Anda Berdedikasi dan Berkomitmen untuk Mempelajari Data Science 

Perusahaan menyadari dan menghargai fakta bahwa mendaftar ke pendidikan formal atau untuk menempuh kursus dan mendapatkan sertifikasi bisa jadi menantang. Peserta kursus tidak hanya harus belajar dan bekerja keras agar berhasil, tetapi mereka sering memiliki tanggung jawab lain yang harus dihadapi, seperti kehidupan keluarga dan pekerjaan penuh waktu. Dengan membuat keputusan untuk mendaftar di suatu kursus, ini menunjukkan kepada calon pemberi kerja betapa serius dan bersemangatnya Anda dalam mempelajari ilmu data, sekaligus menunjukkan tingkat dedikasi Anda. Hal ini juga memberi tahu lebih banyak tentang bagaimana karakter seseorang. Apakah kalian adalah orang yang semangat meskipun jadwal padat ataupun anda adalah orang yang gigih dan tekun. Meskipun dengan jadwal yang sudah padat, tentunya di awal pasti telah membuat keputusan untuk mengimprove skill dan mendapatkan sertifikasi. Sesibuk apapun kalau sudah komitmen, mereka tetap berhasil menyelesaikan program dan mendapatkan sertifikasi. Dengan kata lain, ini juga bicara tentang bagaimana nantinya jika bekerja di bawah tekanan dan dapat memenuhi tenggat waktu. Ini semua adalah sifat yang berharga pada setiap karyawan, tetapi terutama bagi seseorang yang ingin bekerja di ilmu data.


Baca juga : Kursus Data Science Jakarta: Tips Cermat Belajar Data Science bersama DQLab!


3.Materi Terstruktur dan Terprogram

Beberapa orang memutuskan untuk meningkatkan keterampilan mereka dengan menonton video online gratis atau membaca blog dari data expert maupun tips dari situs web. Meskipun informasi ini dapat berasal dari sumber terpercaya, namun sumber gratis ini tidak menawarkan pendekatan pembelajaran terstruktur. Ketika Anda memutuskan untuk belajar sendiri, biasanya dibutuhkan banyak hal untuk berkomitmen pada diri Anda sendiri untuk mempelajari apa yang diperlukan untuk berhasil sebagai data scientist. Anda juga dapat dengan mudah melewatkan pelajaran penting yang seharusnya Anda dapatkan dengan program pendidikan terstruktur melalui kursus data science, karena kemungkinan besar Anda hanya akan mendapatkan sedikit demi sedikit informasi jika didapatkan melalui sumber gratis. Biasanya penyedia lembaga kursus menyediakan berbagai jenis modul yang bisa diakses oleh member sehingga memberikan pengalaman belajar secara fokus dan terstruktur. 


4.Yuk, Belajar Data Science Gratis di DQLab Selama 1 Bulan! 

Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL: 

1.Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup 

2.Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

3.Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

4.Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


Penulis: Reyvan Maulid Pradistya

Editor : Annissawd


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login