[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 28 Menit 53 Detik 

3 Tips Terbaik Menguasai Data Science untuk Pemula Tanpa Background Pendidikan IT

Belajar Data Science di Rumah 19-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bc7f1612166b39b8d44d6182ad4c66f3_x_Thumbnail800.jpg

Data science merupakan ilmu yang membutuhkan beberapa keahlian sekaligus, seperti kemampuan statistika, analisis, pemograman, dan bisnis. Tak jarang profesi dengan ilmu ini diisi oleh mereka yang bukan lulusan IT. Dengan syarat mereka memenuhi kriteria kompetensi yang dibutuhkan. Bahkan bisa saja, jurusan kuliah non IT kamu bisa menjadi nilai ples saat kamu melamar pekerjaan. Artinya, setiap orang yang mau belajar pasti punya kesempatan untuk berkarir dibidang data. 


Untuk belajar data science dari nol, kamu memerlukan beberapa pengetahuan baru yang perlu kamu tekuni. Tips dibawah ini special untuk Sahabat Data DQLab yang ingin menguasai data sciene tanpa background pendidikan IT, simak yaaa!

1. Konsisten Belajar Data Science 

Kamu bisa mulai dengan belajar bahasa pemrograman seperti Python, R, dan SQL. Belajar progamming mungkin akan sangat sulit diawal, namun apabila kamu menjadikannya kebiasaan dan melatihnya setiap hari, maka seiring dengan waktu belajar data science akan lebih mudah. Lalu, kamu bisa lanjut untuk belajar statistika dasar (data mining) dan bisnis. Kesuksesan tidak ditentukan dengan bakat yang ada, justru sebagian besar ditentukan oleh kemampuan yang kamu latih.


2. Bergabung dengan Komunitas yang Memiliki Passion Belajar Data Science 

Dengan mengikuti forum atau komunitas, kamu bisa berdiskusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi ketika mendapati data error. Kamu akan lebih semangat jika lingkunganmu juga belajar hal yang sama denganmu. Selain itu, kamu juga bisa menambah pengetahuan dan networking. DQLab menyediakan forum online sebagai wadah membernya untuk berdiskusi langsung dengan praktisi data. Menarik kan?


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


3. Terjun Langsung dalam Mengerjakan Project Data Science

Sahabat Data Sciene DQLab bisa mulai dengan mengikuti kursus online. Tempat kursus akan memberikan proyek untuk melatih kemampuan analisis dan problem solving kamu dengan bimbingan mentor dan teori yang kamu punya. Proyek yang diberikan biasanya merupakan gambaran studi kasus rill di sebuah perusahaan. Dengan menyelesaikannya kamu dapat mengerti bagaimana pengelolaan data dari awal hingga akhir suatu proyek. 


Kamu bisa menggunakan proyek tersebut untuk menambah nilai di portofolio kamu. Sehingga, hal itu dapat memudahkan kamu dalam melamar magang sebagai pintu awal berkarir dibidang data science bagi NON IT. Dengan magang, kamu bisa terjun menyelesaikan proyek dan merasakan dunia kerja profesional secara langsung. 


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


4. DQLab Cocok untuk Pemula NON IT yang Ingin Mulai Belajar Data Science

DQLab menyediakan modul GRATIS “Introduction Data Sciene”, dengan modul itu kamu bisa belajar Python, R, bahkan SQL special pemula. Selain itu, DQLab juga menyediakan studi kasus rill perusahaan dan mentor terbaik untuk mendampingimu dalam belajar data science. Ditambah, kamu juga akan dibimbing membangun portofolio kamu agar dilirik perusahaan. Cara aksesnya Sahabat Data DQLab bisa signup GRATIS di DQLab.id, lalu pilih All Modules dan sekarang kamu sudah bisa menikmati modul gratis DQLab. Selamat Belajar! 


Penulis : Lathifa Lisa

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!