TEBUS HOKI! BELI 1 GRATIS 1
Belajar Data 6 BULAN GRATIS 6 BULAN hanya Rp180K!

0 Hari 11 Jam 18 Menit 47 Detik

4 Alasan Course Data Scientist Penting untuk Upskill

Belajar Data Science di Rumah 07-Maret-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/dc40e1201ce1c9bbd00ccfb27c2e0831_x_Thumbnail800.jpeg

Seiring dengan meningkatnya minat banyak orang untuk berkarir di ranah data, tentunya persaingan juga menjadi semakin ketat. Industri, perusahaan maupun startup menuntut setiap kandidat untuk memiliki kualitas serta skill yang baik.


Data scientist menjadi salah satu profesi yang melonjak dan makin banyak dipelajari karena kebutuhan tenaga kerja serta praktisi data yang semakin meningkat. Nyatanya, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi praktisi data. Bagi kamu yang ingin belajar dan melatih diri tentang Data Scientist, pelatihan secara online menjadi jawaban yang tepat untukmu. 


Ada 4 alasan mengapa kamu harus mengikuti pelatihan Data scientist secara online. Mau tau apa saja alasannya? Yuk, langsung simak penjelasan dibawah ini!



1. Hemat Biaya dan Banyak Program GRATIS!

Mengikuti pelatihan seringkali membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit, apalagi jika pelatihan tersebut terdiri dari mentor-mentor berpengalaman serta terkenal pada bidangnya. Di era digital seperti sekarang, ternyata ada banyak pelatihan online yang sangat terjangkau bahkan gratis. Meskipun harganya terjangkau hingga gratis, banyak pelatihan tersebut justru memfasilitasi peserta dengan mentor yang sangat berpengalaman pada profesi data scientist. 


Baca Juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Komunitas Belajar dan Job Connector

Tidak bisa dipungkiri bahwa komunitas menjadi salah satu tempat untuk berbagi informasi. Menambah komunitas belajar akan membuat kamu bertemu dengan mereka yang memiliki tujuan yang sama dengan dirimu. Dengan mengikuti pelatihan Data Scientist secara online, selain membentuk suatu komunitas belajar baru, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar komunitas-komunitas Data Scientist yang ada di Indonesia hingga dunia. Berada pada komunitas bisa membantu proses penambahan pengetahuan dan skill dengan saling berbagi tips dan trik dalam belajar maupun bertanya saat menemukan kesulitan.


Bukan hanya komunitas belajar, manfaat lainnya dari mengikuti pelatihan Data Scientist secara online adalah job connector. Biasanya, banyak dari lembaga pelatihan program bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang mencari talenta muda sesuai dengan kualifikasi yang mereka tetapkan. Hal ini tentu menjadi salah satu kesempatan besar bagi kamu untuk direkrut oleh perusahaan terkait. 


3. Praktis dan Fleksibel

Mengikuti pelatihan Data Scientist secara online tentu menjadi pilihan tepat bagi pemula yang memiliki produktivitas tinggi. Data Scientist menjadi profesi yang memerlukan beragam skill dan pengetahuan untuk menjalankan tugasnya seperti bahasa pemrograman, ilmu data science, dan sebagainya.


Ada beberapa rekomendasi materi bagi profesi data scientist yang bisa kamu pelajari secara online di DQLab, mulai dari Introduction to Data Science with R, Introduction to Data Science with Python, Python for Data Professional Beginner, Fundamental SQL hingga pemahaman konsep Machine Learning for Beginner dan Business Decision Research. 


4. Bangun Portfolio, Raih Sertifikat Digital

Menjadi salah satu langkah awal kesiapan untuk menjadi calon praktisi data dapat kamu lakukan dengan sering membangun portfolio data. Portfolio Data Scientist adalah bentuk hasil kerja kamu selama pelatihan ataupun pengalaman yang kamu lakukan dalam mengerjakan suatu proyek. 


Biasanya, saat mengikuti pelatihan Data Scientist, kamu akan diberi materi dan latihan yang bertujuan untuk menerapkan hal-hal yang telah dipelajari selama pelatihan tersebut. Setelah menyelesaikan seluruh aktivitas pelatihan, kamu akan mendapatkan sertifikat sebagai salah satu bukti pekerjaan maupun pelatihanmu. 


Dengan mengikuti pelatihan Data Scientist secara online, sertifikat digital akan lebih mudah kamu gunakan saat melamar kerja ataupun input ke dokumen pendukung lainnya. Portfolio data dan sertifikat menjadi dokumen pendukung yang menarik bagi recruiter ketika kamu mencari kerja.


Baca Juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


5. Yuk, Rancang Karirmu Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!

Memulai karir untuk menjadi Data Scientist profesional tentu memerlukan berbagai skill dan kompetensi khususnya penerapan ilmu Data Science dalam pekerjaan tersebut.


Di era digital seperti sekarang, ada berbagai cara yang lebih mudah untuk mulai belajar dan melatih diri. Yuk mulai belajar Data Science secara fun dan praktis bersama berbagai program DQLab. Kamu juga bisa mengakses modul gratis dengan cara sign up di DQLab.id dan nikmati pengalaman belajar yang seru dan aplikatif!


Selamat merancang karirmu menjadi Data Scientist Sahabat Data DQLab!



Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :