TEBUS HOKI! BELI 1 GRATIS 1
Belajar Data 6 BULAN GRATIS 6 BULAN hanya Rp180K!

0 Hari 0 Jam 44 Menit 0 Detik

4 Alasan Memilih Pelatihan Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 22-November-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-02-2023-11-23-095932_x_Thumbnail800.jpg

Data scientist saat ini adalah salah satu profesi yang pertumbuhannya cukup cepat. Semakin populernya data scientist ini, semakin banyak orang yang menyadari bahwa terdapat nilai tambah jika mereka memiliki keahlian. Maka tidak heran, jika ada banyak sekali program pendidikan untuk menjadi seorang data scientist ini, termasuk kursus data scientist online sebagai salah satu jalur pendidikan informal. 


Jika kalian sudah memiliki niat yang kuat untuk menjadi seorang data scientist, langkah yang perlu kalian ambil adalah dengan mengikuti pelatihan ataupun pendidikan formal dan juga sertifikasi sebagai data scientist dengan mendaftar program kursus data science yang terpercaya. Dengan kalian mengikuti pelatihan, kalian bisa mendapatkan seluruh ilmu yang bisa kalian gunakan untuk menjadi seorang data scientist profesional. 


Ketika kalian mengikuti kursus data scientist ini apa saja manfaatkan yang akan kalian rasakan? Penasaran bukan apa sajakah itu. Mari kita simak artikel di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat yang akan kalian rasakan. 


1. Siap Menghadapi Tren Masa Depan

Saat ini hampir semua aktivitas manusia tidak lepas dari teknologi. Agar bisa mengikuti perkembangan teknologi di masa depan, kalian bisa mempelajari data science ini. Dengan mempelajari data science kalian akan memiliki kemampuan untuk menganalisis data, memiliki kemampuan problem solving yang baik, dan memiliki skill dalam bidang ilmu lainnya seperti matematika, statistika, dan lain sebagainya.


Sebagai seorang data scientist, kalian juga dituntut untuk selalu beradaptasi dengan tren yang setiap hari terus berkembang.

Data Scientist

Credit by smarteye.id


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Program Belajar yang Interaktif

Dengan teknologi yang semakin canggih membuka banyak kesempatan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran secara online yang lebih interaktif. Dengan adanya teknologi ini, kalian tidak perlu khawatir soal komunikasi kalian dengan para mentor ataupun dengan peserta pelatihan. Ditambah lagi, ada banyak sekali program online yang memberikan tugas dengan frekuensi yang cukup untuk bisa membantu para peserta untuk terus melatih dan juga mengasah skill para peserta. 


Terlebih lagi sekarang sudah banyak perusahaan yang tidak segan untuk menerima calon karyawan dengan sertifikat online sekalipun. Tentu saja dengan catatan bahwa sertifikat tersebut diperoleh dari lembaga kursus data science yang resmi dan terpercaya.


3. Memiliki Networking yang Luas

Kalian semua pasti sudah menyadari bahwa networking dalam dunia kerja memiliki peran yang cukup mempengaruhi. Dengan adanya pelatihan data scientist ini, kalian akan memiliki kesempatan untuk bisa membangun relasi atau networking antar peserta maupun antar mentor.


Hal ini akan membantu kalian jika kalian memiliki kesulitan dalam membangun relasi secara langsung atau tatap muka. Apalagi sekarang sudah banyak tempat pelatihan yang memiliki program untuk berinteraksi dalam kelompok yang lebih kecil. 

Data Scientist

Credit by Sampoerna University


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Sertifikat dan Portofolio

Selain mendapatkan beberapa manfaat sebelumnya, dengan kalian mengikuti sebuah pelatihan pastinya kalian akan mendapatkan sertifikat diakhir kelas dan juga portofolio yang sudah kalian kerjakan selama kalian belajar di tempat pelatihan yang kalian pilih. Dengan adanya sertifikat dan juga portofolio yang bagus, kalian akan mudah dalam memperoleh pekerjaan dalam bidang data science dan menjadi seorang data scientist yang handal.


Tetapi perlu kalian ingat, untuk sertifikat di bidang data ini haruslah sertifikat resmi yang dikeluarkan dari tempat pelatihan yang resmi dan terpercaya. Pelatihan ini juga akan membimbing kalian jika kalian mengalami kesulitan dalam membuat portofolio data science.


Yuk, mulai belajar dan kuasai skill data scientist dari nol hingga advanced. Jangan khawatir jika kamu pemula yang tidak memiliki background STEM karena gelar bukan halangan untuk menguasai ilmu data analyst agar bisa berkarir di industri 4.0.


Mulai bangun portfolio datamu yang outstanding dengan Data Analyst Career Track bersama DQLab dan nikmati modul-modul dari dasar hingga tingkat mahir. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!




Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :