Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

4 Alasan Pentingnya Python Sebagai Fondasi Karir

Belajar Data Science di Rumah 03-Mei-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3-longtail-rabu-01-2024-05-04-091127_x_Thumbnail800.jpg

Python adalah bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini. Banyak komunitas dan programmer membahas dan menggunakan bahasa Python ini untuk program mereka. Pembahasan mengenai bahasa ini sudah bisa kita temui dalam berbagai media seperti media sosial dan juga media website. Sekarang juga sudah menjamur sekali jenis-jenis pelatihan yang membahas tentang bagaimana cara menggunakan bahasa Python ini. 


Dengan memiliki skill Python, kalian memiliki harapan yang luas dalam dunia data. Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali perusahaan yang membutuhkan pekerja yang memiliki skill bahasa ini. Namun, seberapa penting dari bahasa Python ini sampai kalian harus memiliki skill ini untuk mempersiapkan karir kalian? Kita simak alasannya dalam artikel kali ini. Yuk kita simak terus!


1. Permintaan Tinggi di Pasar Kerja

Python saat ini adalah salah satu bahasa pemrograman yang sangat diminati di pasar kerja dengan banyak sekali perusahaan yang mencari programmer dan praktisi data yang mahir menggunakan Python ini. Menurut laporan terbaru dari Glassdoor, programmer Python termasuk ke dalam 10 pekerjaan teknologi yang paling diminati dengan gaji dasar median sebesar $120.000 per tahunnya.


Dengan mempelajari Python, kalian bisa memposisikan diri kalian untuk berbagai macam peluang kerja dengan gaji yang tinggi di industri teknologi ataupun industri data.

Python


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Aplikasi yang Beragam

Python adalah bahasa pemrograman serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari pengembangan web, analisis data, sampai dengan kecerdasan buatan dan machine learning. Jika kalian tertarik untuk mengembangkan sebuah website, membuat software, atau bekerja dengan menggunakan data yang besar, Python bisa membantu kalian untuk mencapai tujuan tersebut. Fleksibilitas dan juga kemudahan dari penggunaannya menjadikannya pilihan populer di kalangan programmer dan praktisi data.



3. Mudah Dipelajari

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang cukup mudah untuk dipelajari, bahkan untuk pemula yang tidak memiliki pengalaman pemrograman sebelumnya. Sintaks sederhana dan kemudahannya yang membuatnya mudah untuk ditulis dan dipahami dan ada banyak sekali sumber daya online yang tersedia untuk membantu kalian untuk memulai. Baik kalian yang lebih suka belajar sendiri melalui tutorial online, kursus video ataupun kelas tatap muka, ada banyak sekali pilihan yang tersedia untuk pelatihan Python ini.

Python


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


4. Membuka Pintu Menuju AI dan Machine Learning

Python juga menjadi salah satu bahasa yang paling populer untuk membuat aplikasi AI dan machine learning, menjadikannya keterampilan berharga untuk dimiliki di masa yang akan datang. Dengan belajar Python kalian bisa memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk bekerja pada proyek Ai yang mutakhir dan menjadikan aset berharga bagi perusahaan yang ingin mengembangkan teknolog AI yang baru. 


Gimana sahabat DQ? Terbukti bukan bahasa python termasuk kategori high level language, syntax-syntaxnya juga mudah dipahami khususnya untuk pemula. Kamu juga ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang bahasa python sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang python, kamu bisa bergabung dalam rangkaian modul DQLab yang berjudul “Python for Data Professional Beginner”. Modul ini terdiri dari 3 part yang bisa kamu selesaikan secara bertahap loh. 


Python


Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn. Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab atau ikuti  Bootcamp Data Analyst with SQL and Python!

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login