3.3 TRIPLE THE SALE!
Belajar Data 6 BULAN Bersertifikat hanya Rp130K!

0 Hari 3 Jam 11 Menit 49 Detik

4 Alasan Utama Mengapa Bootcamp Python Penting Diikuti

Belajar Data Science di Rumah 11-Januari-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-selasa-01-2024-01-11-131712_x_Thumbnail800.jpg

Python, sebagai bahasa pemrograman serbaguna, telah menjadi salah satu pilihan utama para software developer dan profesional IT sejak lama. Seiring berjalannya waktu, Python juga semakin diminati oleh profesi lain, misalnya saja praktisi data seperti Data Analyst dan Data Scientist. Kemampuan Python yang didukung oleh berbagai library untuk proses analisis data yang hebat membuat bahasa ini memberikan candu tersendiri bagi para praktisi data.


Python termasuk salah satu bahasa yang mudah digunakan, karena lebih banyak mengadopsi bahasa manusia. Namun, tetap saja akan terasa sulit bagi para pemula yang tidak pernah belajar bahasa pemrograman sama sekali. Biasanya, untuk mempercepat proses pembelajaran dan mengasah keterampilan, banyak orang beralih ke bootcamp Python.


DQLab adalah salah satu lembaga kursus yang menyediakan program bootcamp Python, dimana bootcamp tersebut menawarkan pengalaman intensif yang fokus pada pembelajaran praktis dan penerapan langsung dalam dunia nyata. 


Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai beberapa alasan utama bootcamp Python penting untuk diambil agar mempermudah proses belajar data. Yuk, simak pembahasannya!


1. Pembelajaran Intensif dalam Waktu Singkat

Python

Salah satu cara untuk mendapatkan ilmu baru adalah dengan mengambil pendidikan formal yang memerlukan waktu yang cukup panjang. Adanya bootcamp, termasuk bootcamp Python, memang sengaja dirancang untuk memberikan pembelajaran intensif dalam waktu singkat.


Dibandingkan dengan pendidikan formal yang memerlukan waktu bertahun-tahun, bootcamp biasanya hanya berlangsung selama 2-3 bulan. Sehingga hal ini akan mempermudah peserta dalam mencerna dan meresapi ilmu yang didapatkan dengan cepat dan dapat mengimplementasikannya secara langsung dalam project data yang nyata.


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Penerapan Langsung melalui Project Data

Python

Pendekatan yang dilakukan dalam sebuat bootcamp, khususnya bootcamp Python ini, biasanya akan lebih banyak pada praktek langsung. Peserta tidak hanya mempelajari sintaks Python secara teori saja, namun mereka juga langsung menerapkan pengetahuan tersebut dalam project data yang kerap terjadi di dunia nyata. 


Dengan menggunakan cara tersebut, maka peserta dapat dengan mudah memahami bagaimana Python digunakan dalam situasi dunia nyata dan mengembangkan kemampuan praktis yang dapat diaplikasikan di industri.


3. Pemahaman tentang Ekosistem Python Secara Utuh

Python

Python adalah salah satu bahasa pemrograman yang memiliki ekosistem yang luas dan beragam, termasuk berbagai library dan framework. Dalam bootcamp Python, peserta akan diberikan pemahaman secara menyeluruh tentang ekosistem ini. Peserta dapat memahami penggunaan library populer seperti NumPy, Pandas, Flask, dan lainnya serta bagaimana mengintegrasikannya dalam project yang mereka miliki. Dengan begitu, hal ini akan memberikan dasar yang kuat untuk berkembang dalam berbagai bidang seperti Data Science, Website Development, maupun Artificial Intelligence (AI).


4. Mentorship dan Koneksi Industri

Python

Adanya bootcamp Python akan membuat para peserta terlibat dengan proses mentorship dari para profesional yang berpengalaman di bidangnya, misalnya saja di bidang Data Science. Peserta akan diberikan kesempatan untuk menggali ilmu secara langsung dari orang-orang yang sudah terjun langsung ke lapangan dan tentunya memahami kebutuhan industri saat ini. Selain itu, bootcamp Python juga dapat memberikan koneksi langsung ke dunia industri, memfasilitasi networking dan membuka pintu bagi kesempatan pekerjaan.


Baca juga : Mengenal Perbedaan R Python dan SQL


Sebagai bahasa yang terus berkembang, Python dapat membuka pintu menuju berbagai peluang karir, dan bootcamp adalah jalur yang efektif untuk memasuki dunia ini dengan kepercayaan diri.


Dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek yang kuat, Bootcamp Python DQLab memberikan pengalaman belajar yang mendalam dan praktis bagi peserta. Ini bisa menjadi langkah yang sangat efektif dalam mempersiapkan diri untuk karir di bidang Data Science dan membantu peserta untuk menjadi praktisi Python yang terampil.


DQLab merupakan platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan bahasa pemrograman populer, serta platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur Chat GPT.  Selain itu DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. 


Yuk sign up di DQLab untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih menarik. Daftar sekarang dan kejar impianmu untuk menjadi Data Analyst! Atau kamu ingin mempelajari Artificial Intelligence lebih dalam & intensif? Yuk ikuti DQLab LiveClass! Nikmati pembelajaran secara langsung dengan metode simulasi yang akan membantu kamu dalam persiapan karir. Kunjungi halaman Bootcamp Data Analyst with SQL and Python untuk informasi lebih lanjut ya!


Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri

Mulai Karier
sebagai Praktisi Data
Bersama DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah pertamamu untuk mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :