Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

4 Azure Machine Learning Populer pada Data Scientist

Belajar Data Science di Rumah 31-Maret-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/fdc8657855e74c520b6d3341b68eba07_x_Thumbnail800.jpeg

Azure machine learning adalah environment berbasis cloud yang dapat digunakan untuk melatih, menerapkan, mengotomatisasi, mengelola, dan melacak model machine learning. Tools yang lebih dikenal dengan Azure ini dapat digunakan untuk semua jenis pembelajaran dan algoritma, mulai dari machine learning klasik, deep learning, supervised learning, dan unsupervised learning. Dengan menggunakan Azure, kita dapat membuat, melatih, dan mengembangkan algoritma yang sangat akurat. 


Komponen utama dari Azure machine learning adalah Azure Machine Learning Workbench, Azure Machine Learning Experimentation Service, Azure Machine Learning Model Management Service, Microsoft Machine Learning Libraries for Apache Spark, dan Visual Studio Code Tools for AI. tools ini banyak digunakan oleh data scientist karena memiliki banyak kelebihan dibanding environment lain. Bahkan tidak sedikit data scientist yang menyarankan calon praktisi data untuk belajar Azure machine learning. Mengapa demikian? Yuk kita simak bersama!


1. Keamanan Data Terjamin

Azure dilengkapi dengan Security Development Lifecycle (SDL) yang merupakan proses penjaminan terdepan dalam dunia industri. Hal ini menyebabkan tools ini menjamin keamanan data pribadi yang berada di Azure cloud. Microsoft merupakan vendor cloud pertama yang diakui oleh European Union’s data protection authorities dan the Article 29 Working Party. Mereka juga merupakan vendor pertama yang mengadopsi standar internasional baru untuk privasi cloud, yaitu ISO 27018. Dengan demikian, Microsoft dapat menjamin bahwa Azure dapat menyimpan semua data dan operasi secara aman.


Baca juga : 3 Jenis Algoritma Machine Learning yang Dapat Digunakan di Dunia Perbankan


2. Environment yang Terintegrasi

Azure menawarkan environment yang terintegrasi dengan cloud dan bahasa pemrograman. Dengan fitur ini, kita dapat memilih framework dan bahasa pemrograman. Tak heran jika Azure terkenal sangat fleksibel untuk coding. Selain itu, Azure memiliki layanan siap pakai seperti web, seluler, media selain API dan template yang dapat dimanfaatkan untuk memulai pengembangan aplikasi Azure. Teknologi cloud ini dapat menyatukan semua aplikasi, data, perangat, dan link dalam satu tempat. 


3. Net Compatibility

Kompatibilitas Azure dengan bahasa pemrograman .Net adalah salah satu kelebihan Azure yang sangat berguna dan menjadi salah satu alasan mengapa Azure lebih unggul dari tools lain yang sejenis. Azure dibangun dan dioptimalkan agar dapat bekerja secara konsisten dengan aplikasi yang dikembangakn menggunakan bahasa pemrograman .Net. Perusahaan akan jauh lebih mudah untuk memindahkan aplikasi windows ke Azure cloud. 


4. Fleksibilitas Tinggi

Azure dapat dikombinasikan dengan teknologi lain, seperti window, linux, active dictionary, dan virtual machine. Selain itu, Azure juga menyediakan tools yang banyak digunakan oleh praktisi data seperti XCode, Hadoop, Github, Visual Studio, Eclipse, dan lain sebagainya. Azure juga menyediakan tools, solusi dan development tools yang dikembangkan oleh partner development di Azure Marketplace. Hal ini merupakan salah satu keunggulan yang tidak banyak dimiliki oleh tools serupa lainnya.


Baca juga : Belajar Data Science: Pahami Penggunaan Machine Learning pada Python


Machine learning adalah salah satu ilmu yang digadang-gadang akan menjadi solusi dari pekerjaan yang dilakukan secara berulang-ulang. Hal ini karena dengan machine learning, kita bisa melakukan otomatisasi pada pekerjaan yang sama dan dilakukan secara berulang-ulang. Tak heran jika profesi yang berkaitan dengan machine learning seperti data scientist dan AI developer terus meningkat dari waktu ke waktu.


Yuk tambah skill set data science kamu bersama DQLab! Platform belajar online ini berfokus pada pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence dengan menggunakan bahasa pemrograman populer. Menariknya, DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT sehingga kita lebih mudah untuk mengakses informasi mengenai data science.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang sama sekali tidak paham mengenai machine learning dan turunannya. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id

Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login