PROMO 7.7! DISKON 98%
Belajar Data Science Bersertifikat, 12 Bulan hanya 177K!

0 Hari 2 Jam 11 Menit 48 Detik

4 Benefit Penting Ikuti Bootcamp Data Analyst 2024

Belajar Data Science di Rumah 13-Juni-2024
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1-longtail-rabu-03-2024-05-31-200336_x_Thumbnail800.jpg

Data adalah komponen utama dalam kegiatan penelitian. Seiring perkembangan teknologi saat ini, data bisa dengan mudah diakses kapan saja dan dimana saja sehingga muncullah istilah big data. Big data dalam suatu perusahaan memerlukan penanganan yang lebih lanjut agar menghasilkan informasi. Dibutuhkan seorang yang profesional dan bisa menganalisa data lebih lanjut, yaitu seorang data analyst. Data analyst adalah sebuah profesi yang secara umum bertanggung jawab terhadap proses analisis data. Kini pun telah banyak tersedia bootcamp data analyst sebagai tempat belajar. 


Data analyst adalah sebuah profesi dalam bidang data yang kini banyak dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Pada era digital seperti sekarang ini berbagai perusahaan memerlukan peran seorang data analyst. Big data yang dimiliki perusahaan sangat kecil kemungkinannya jika dianalisis menggunakan cara manual. Oleh karena itu diperlukan peran data analyst dengan skill yang dimiliki untuk menyelesaikan permasalah data yang ada. Pada artikel kali ini kita akan mengetahui berbagai benefit mengikuti bootcamp data analyst.


1. Kurikulum Terstruktur

Bagi seseorang yang baru mulai belajar atau berproses menjadi data analyst dan ingin belajar dari dasar, mengikuti bootcamp adalah salah satu cara yang bisa diterapkan. Salah satu keuntungan mengikuti bootcamp data analyst adalah memiliki kurikulum terstruktur. pada kegiatan bootcamp, biasanya telah disusun kurikulum atau materi apa saja yang akan diberikan kepada peserta dengan berurut dari tingkat dasar atau level yang mudah.

Baca juga : Bootcamp Data Analyst with SQL and Python


2. Lebih Privat

Setiap orang memiliki metode atau cara belajar berbeda-beda. Ada sebagian orang yang bisa lebih berkonsentrasi jika belajar dengan tenang atau privat. Ketika mengikuti bootcamp data analyst terutama dengan metode online, peserta dapat memilih belajar privat dengan mentor atau bersama-sama dan mendapatkan suasana belajar yang terkesan lebih  menyenangkan dan fleksibel. So, ini menjadi nilai lebih bagi para pemula jika ingin belajar data analyst melalui bootcamp.


3. Membangun Portofolio

Portofolio data adalah salah atau berkas penting yang perlu dimiliki oleh calon data analyst atau siapapun yang berminat dalam profesi praktisi data. Dalam membangun portofolio data, seseorang tentu perlu mengerjakan project data analyst terlebih dahulu. Dengan mengikuti bootcamp data analyst, peserta dapat dibantu atau dibimbing membuat portofolio data. Hal ini tentunya cocok bagi para pemula yang bingung menentukan langkah awal memulai dari mana untuk membangun portofolio data 


4. Mengasah Skill Baru

Seorang data analyst memang memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan. Hal ini menunjukkan berarti seorang data analyst bertanggung jawab terhadap data perusahaan yang mana membutuhkan berbagai skill bahkan mungkin saja belum pernah diperoleh sebelumnya. Dengan mengikuti bootcamp, akan dipelajari berbagai macam materi teori dan praktek serta seseorang bisa memperoleh skill baru atau mengasah skill lama yang pernah diperoleh sebelumnya.


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


Data analyst adalah sebuah profesi yang sedang naik daun dan banyak diminati oleh berbagai kalangan. Kalian bisa belajar dasar-dasar data science sebelum mengikuti bootcamp agar lebih mudah dalam proses belajar.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab dan ikuti Bootcamp Data Analyst with SQL and Python.


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita



Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login