FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 3 Jam 34 Menit 3 Detik 

4 Buku untuk Tambah Skill Azure Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 23-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c81ed16d7f45ebaf6c0e9f6a386231fa_x_Thumbnail800.jpeg

Machine Learning merupakan teknologi baru yang bisa membuat mesin mengambil keputusan dengan cara mempelajari data yang telah ada sebelumnya. Kehadiran Machine Learning menunjukkan bahwa perkembangan teknologi yang sudah cukup canggih. Sebenarnya, Machine Learning sudah ada mulai tahun 1959. Arthur Samuel menciptakan Machine Learning sebagai bidang studi yang memungkinkan komputer untuk mengambil keputusan tanpa harus di-program secara eksplisit.


Pemanfaatan Machine Learning sudah sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari, baik secara sadar maupun tidak. Adanya Azure Machine Learning akan membuat pemrosesan data untuk Machine Learning menjadi lebih mudah. Azure Machine Learning (Azure ML) merupakan layanan berbasis cloud yang bertujuan untuk membuat dan juga mengelola solusi yang dihasilkan dari Machine Learning. Layanan ini dirancang agar dapat membantu Data Scientist dan juga Machine Learning Engineer untuk memanfaatkan data processing, model developing, serta skill frameworks.


Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa jenis buku yang bisa menjadi bahan untuk mempelajari Azure Machine Learning baik yang menggunakan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Yuk, simak apa saja bukunya!


1.Mengenal Microsoft Azure ML (Indonesian Edition)

Machine Learning

Buku dengan judul “Mengenal Microsoft Azure ML” merupakan karya dari Agus Kurniawan telah diterbitkan sejak tahun 2016. Buku ini memiliki ketebalan sebanyak 116 halaman dan ditulis menggunakan bahasa Indonesia. Pada dasarnya buku ini sengaja didesain dan dirancang untuk membantu para profesional dalam membangun aplikasi berbasis Microsoft Azure dan Machine Learning. Beberapa hal yang akan menjadi pembahasan dalam buku ini adalah:

• Mengenal Azure Machine Learning

• Memprogram Machine Learning

• Bekerja dengan Azure Machine Learning

• Hands-On-Lab Azure Machine Learning

• Kustomisasi Azure Machine Learning dengan R dan Python


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2.Seri Belajar Data Science: Pengenalan Azure Machine Learning Studio

Machine Learning

Buku “Seri belajar Data Science : Pengenalan Azure Machine Learning Studio” juga menjadi salah satu buku bahasa Indonesia yang bisa kamu jadikan bahan pembelajaran. Buku yang ditulis oleh M Reza Faisal dan Erick Kurniawan akan membantu mu untuk mengenal Azure Machine Learning Studio, termasuk untuk mengenal modul-modul yang dapat digunakan dalam memproses data dengan menggunakan berbagai macam fungsi statistik serta algoritma Machine Learning. 


Dengan adanya Azure Machine Learning Studio akan sangat membantu bagi yang tidak memiliki skill coding bahasa R atau Python, karena modul yang ada dapat digunakan dengan cara drag and drop. Di buku ini juga diberikan contoh penggunaan modul untuk berbagai permasalahan Machine Learning seperti Regresi, Clustering, Classification, dll.


3. Mastering Azure Machine Learning 1st Edition

Machine Learning

Buku dengan judul “Mastering Azure Machine Learning: Perform large-scale end-to-end advanced machine learning in the cloud with Microsoft Azure Machine Learning 1st Edition” merupakan buku yang dibuat oleh Christoph Korner dan Kaijisse Waaijer. Buku ini menjadi sangat cocok untuk orang yang sudah berada di level Advanced dari Azure Machine Learning, seperti profesional, Data Analyst, Data Scientist, Data Engineer, atau Machine Learning Developer yang ingin belajar arsitektur Machine Learning yang berbasis cloud. 

Berikut adalah hal-hal yang akan dipelajari dari buku ini:

  • Siapkan workspace Azure Machine Learning untuk eksperimen dan visualisasi data

  • Melakukan ETL, persiapan data, dan ekstraksi fitur menggunakan praktik terbaik Azure

  • Terapkan ekstraksi fitur tingkat lanjut menggunakan NLP dan penyematan kata

  • Melatih Gradient boosted tree-ensembles, mesin rekomendasi, dan Neural Network dalam pada Azure Machine Learning

  • Gunakan hyperparameter tuning dan Pembelajaran Mesin Otomatis Azure untuk mengoptimalkan model ML

  • Terapkan ML terdistribusi pada klaster GPU menggunakan Horovod di Azure Machine Learning

  • Terapkan, operasikan, dan kelola model ML dalam skala besar

  • Mengotomatiskan proses ML end-to-end Anda sebagai pipeline CI/CD untuk MLOps


4.Mastering Azure Machine Learning 2st Edition

Machine Learning

Buku “Mastering Azure Machine Learning: Execute large-scale end-to-end machine learning with Azure, 2nd Edition” karya Christoph Korner dan Marcel Alsdorf merupakan lanjutan dari buku sebelumnya. Pembahasan di buku ini akan berfokus di 3 hal, yaitu menerapkan pembelajaran Machine Learning end-to-end di Azure, training model Deep Learning menggunakan infrastruktur komputasi Azure, serta menerapkan model Machine Learning menggunakan MLOps. Berikut adalah beberapa hal yang akan dipelajari dalam buku ini:

  • Mengenal pipeline ML end-to-end

  • Menguasai workspace Azure Machine Learning

  • Serap, analisis, dan praproses kumpulan data untuk ML menggunakan cloud Azure

  • Train teknik ML tradisional dan modern secara efisien menggunakan Azure ML

  • Men-deploy model ML untuk penilaian batch dan real-time

  • Memahami interoperabilitas model dengan ONNX

  • Terapkan model ML ke FPGA dan Azure IoT Edge

  • Membuat pipeline MLOps otomatis menggunakan Azure DevOps


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


Mempelajari teknologi baru melalui buku masih menjadi salah satu cara terampuh yang bisa dipilih, termasuk untuk mempelajari Azure Machine Learning ini. Penggunaan Azure Machine Learning bisa menjadi pilihan untuk tetap bisa menggunakan teknologi terbaru namun tidak terlibat begitu jauh.  


Namun tentu tidak ada salahnya untuk terus mengupgrade diri dengan skill terbaru yang berkaitan dengan teknologi. Salah satunya adalah dengan mempelajari Machine Learning. Tenang, kamu tidak perlu pusing-pusing lagi mencari tempat belajar karena DQLab juga menyediakan modul yang membahas tentang Machine Learning, yaitu modul “Machine Learning with Python for Beginning”. 


Yuk, tunggu apa lagi? Sign up, dan belajar Machine Learning sekarang juga!

Penulis : Gifa Delyani Nursyafitri


Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :