[LAST DAY] MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 1 Jam 34 Menit 50 Detik 

4 Ide Bisnis Digital yang Cukup Mengutungkan di Era Pandemi, Sudah Coba?

Belajar Data Science di Rumah 08-November-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bf3ee51242a4792a29751c4add06d9e1_x_Thumbnail800.jpg

Pergantian zaman yang terjadi selalu diiringi dengan perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi inilah yang pada akhirnya memberikan perubahan dalam kehidupan manusia. Seperti di era sekarang, kini semakin banyak aktivitas manusia yang mulai bertransformasi ke ranah  digital. Semula terjadi secara tatap muka, kini dapat berlangsung di dunia maya. Terlebih di masa pandemi saat ini, banyak orang yang akhirnya memutar otak untuk bisa tetap bertahan hidup. Tak heran, jika fenomena ini melahirkan sejumlah pekerjaan baru yang dapat mendatangkan keuntungan.


Kali ini, DQLab bersama Dewaweb akan membahas 4 bisnis digital yang bisa kamu andalkan. Simak selengkapnya ya, jangan sampai kelewat!


1. Bisnis Online

Mungkin sudah tak asing ya kamu mendengar bisnis yang satu ini. Ya, bisnis online! Membuka bisnis online ini rasanya menjadi pilihan yang tepat di era digital saat ini. Bahkan, kamu bisa memangkas sejumlah modal yang kamu butuhkan, salah satunya adalah toko. Mengapa? Sebab dengan menjalankan bisnis online, itu artinya kamu membuka tokomu di sejumlah platform yang terhubung dengan jaringan internet.


Proses jual beli pun juga menjadi lebih mudah, mulai dari pemilihan produk, transaksi, hingga pengiriman barang dilakukan secara jarak jauh alias online. Kamu bisa memulai bisnis ini di sejumlah platform, Sahabat Data DQLab! Di media sosial, marketplace, dan website. Masing-masing platform tentunya memiliki kelebihannya masing-masing. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


2. Jasa Pembuatan Website

Website menjadi salah satu pilihan ketika kamu ingin membuka toko online. Bahkan, banyak yang menyebut website sebagai pilihan yang tepat. Dengan membangun website, bisnis onlinemu dianggap lebih memiliki kredibilitas. Tak heran jika saat ini website banyak dibutuhkan. Jika kamu merupakan seorang web developer, kamu bisa memanfaatkan kemampuanmu untuk menawarkan jasa pembuatan website. 


Selain potensial, bisnis yang satu ini juga dapat dikerjakan secara fleksibel, dimana saja dan kapan pun, yang terpenting adalah menyelesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang disepakati.

 

3. Content Creator

Kalau kamu merasa memiliki suatu keahlian yang bisa jadi tontonan banyak orang, sudah saatnya kamu untuk memulai karir sebagai content creator atau pembuat konten. Kamu bisa menampilkan bakatmu di akun media sosial yang kamu miliki, seperti Instagram, Tiktok, Twitter, dan Youtube.


Salah satu syarat yang paling penting adalah kamu aktif di media sosial. Akan lebih baik, jika kamu memiliki banyak jumlah followers. Hal ini akan membantumu untuk semakin dikenal banyak orang. Ketika konten-konten yang kamu sajikan dilihat dan disukai banyak orang, kamu tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan tawaran kerja sama dari sejumlah perusahaan atau brand. Salah satu sistem kerja sama yang ditawarkan berupa dalam bentuk endorsement. 


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


4. Program Affiliate Marketing

Bisnis yang satu ini mungkin memang belum banyak orang tahu, tapi jika kamu melakukannya dengan maksimal kamu bisa mendapatkan uang dengan cara yang mudah. Dengan modal yang minim, kamu hanya perlu meluangkan waktumu untuk mempromosikan produk atau jasa pihak tertentu, kemudian nantinya kamu akan menerima sejumlah komisi jika kamu berhasil mendapatkan konsumen. Besaran komisi yang kamu terima akan disesuaikan dengan harga produk atau jasa, serta persentasenya. Jika kamu tertarik dengan ide bisnis affiliate marketing ini kamu bisa coba kunjungi laman Dewaweb ya, Sahabat Data DQLab! 


5. Yuk Mulai Ide Bisnismu dengan Perdalam Data Science di DQLab

Di era transformasi digital, data memiliki peran penting yang tak bisa diremehkan. Sebab, perkembangan teknologi yang terus terjadi selalu beriringan dengan data. Oleh sebab itu, kini sudah saatnya kamu melek data dan mulai belajar data science di DQLab. Di DQLab kamu akan mendapatkan materi pembelajaran yang akan dikemas dalam bentuk modul. Modul-modul itu siap kamu akses secara gratis di DQLab. Kamu akan mempelajarinya secara bertahap dan akan dibimbing oleh para mentor. Bukan hanya mentor, fitur Live Code Editor juga akan membantumu dalam mehami setiap modul.


Kamu juga bisa memaksimalkan bisnis usahamu dengan membangun website yang menarik dan mudah diakses. Salah satunya adalah dengan mempercayakan hosting wesbitemu di Dewaweb! Keunggulan yang ditawarkan Dewaweb adalah cloud hosting yang menggunakan beberapa server dalam waktu yang bersamaan. Artinya, jika salah satu server mengalami gangguan, maka server lainnya siap melakukan backup secara otomatis. Inilah yang membedakannya dengan teknologi shared hosting pada umumnya. Jangan sampai salah pilih ya, Sahabat Data DQLab!

Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!