Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, SQL, Excel GRATIS!

4 Keutamaan Mengikuti Pelatihan Excel

Belajar Data Science di Rumah 25-September-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/longtail-senin-08-2023-09-26-123810_x_Thumbnail800.jpg

Pekerjaan yang memiliki keterkaitan dengan data angka seperti finance dan juga accounting pasti sudah tidak asing dengan Microsoft Excel. Seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Excel adalah salah satu tools yang dimiliki oleh Microsoft yang paling banyak digunakan dalam berbagai bidang industri.


Dengan memahami excel ini dengan baik dan benar, akan memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan data dan juga angka. Excel ini memiliki banyak sekali kelebihan seperti dapat diintegrasikan dengan berbagai macam tools yang lain seperti bahasa pemrograman Python dan R, SPSS, Matlab, dan juga SQL.


Memahami Microsoft adalah hal yang cukup penting bagi banyak karyawan salah satunya adalah seorang praktisi data, karena dengan memahami Excel dapat membantu mereka dalam hal pengerjaan pekerjaan secara cepat.


Excel ini adalah sebuah program spreadsheet yang memungkinkan user untuk bisa mengorganisir data dengan jumlah yang banyak dengan berbagai macam fitur powerfulnya seperti membuat grafik, menghitung matematika, membuat pivot table, dan lain sebagainya. 


Untuk bisa lebih memahami Excel ini ada berbagai macam cara salah satunya adalah mengikuti pelatihan Excel. Nah, jika kalian penasaran apa saja keuntungan dengan mengikuti pelatihan Excel ini? Mari kita simak pembahasannya di bawah ini!


1. Mengembangkan Keterampilan Diri

Keuntungan kalian jika kalian mengikuti pelatihan Excel ini adalah dapat mengembangkan diri kalian secara efektif. Jika kalian belum memiliki keterampilan dalam bidang mengolah data, maka pelatihan ini cukup tepat untuk kalian.


Selain itu, orang yang akan melihat kemampuan para calon pekerja dengan kapasitas yang tinggi akan cenderung lebih yakin dan mereka akan lebih mengutamakan orang yang sudah memiliki keterampilan yang tinggi dalam mengolah data dengan menggunakan Excel. 

Excel

Credit by Eduhistoria


Baca juga : Rumus Excel yang Paling Sering Digunakan dalam Dunia Kerja


2. Mampu Mengolah Data dengan Lebih baik

Dengan mengikuti pelatihan Excel yang memiliki sertifikat akan memberikan referensi untuk memiliki format pengolahan data yang lebih baik. Dapat membuat format resum yang lebih menarik menjadi salah satu manfaatnya.


Dengan mempertimbangkan bagian dari bagian format yang dapat bersaing kalian harus memiliki kreatifitas yang baik untuk bisa membuat data tersebut menjadi lebih baik dan tentunya menarik. Resume pengolahan data juga akan melewati proses screening. Maka dari itu, akan lebih baik jika kalian mempertimbangkan pelatihan Excel tersebut.

Excel

Credit by Eraspace


3. Menambah Keterampilan dalam Portofolio

Dengan mengikuti pelatihan Excel ini kalian bisa menambahkannya dalam portofolio ketika kalian menyusunnya. Tidak heran jika banyak sekali orang yang ingin mengikuti pelatihan ini untuk mendapatkan keterampilan dalam portofolio kalian.


Manfaat ini dapat membantu untuk menambah nilai plus pada portofolio kalian. Ada banyak sekali keterampilan yang bisa kalian dapatkan, jadi jangan sampai kalian lewatkan keterampilan tersebut. 


Baca juga : Bootcamp Data Analyst with Excel


4. Dapat Mengerjakan Pekerjaan Apapun

Excel ini dapat digunakan dalam bidang manapun, seperti seorang karyawan pajak, guru, dan lain sebagainya. Maka dari itu, ketika seseorang yang sudah memahami dalam menggunakan Excel ini, maka kalian dapat mengerjakan banyak sekali hal yang memiliki hubungan dengan data maupun angka.


Contoh pekerjaan yang tidak jauh dengan Excel adalah seorang praktisi data, manager project, manager marketing, asisten administrasi, dan lain sebagainya.


Di era disruptif teknologi tidak memiliki background STEM bukanlah halangan yang berarti bagi kamu untuk belajar dan menambah skill baru khususnya seputar Data Science dan Data Analyst. Karena skill yang mumpuni lebih dipertimbangkan daripada gelar, untuk itu mulai bangun skill dan portofolio data yang mengagumkan melalui Data Analyst Career Track bersama DQLab


Tidak hanya bahasa pemrograman saya lho yang penting dikuasai, ternyata tools Ms.Excel juga tak kalah penting untuk di kuasai terutama untuk kamu yang saat ini berprofesi sebagai Admin. Ingin ukur kompetensi excelmu? Yuk, coba mini quiz DQLab. Caranya mudah, signup sekarang di DQLab.id lalu pilih menu Quiz.


Nikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif untuk jago Excel bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Platinum Excel. Caranya dengan Sign Up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab:

  • Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup atau isi form dibawah ini ya!

  • Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  • Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login