PROMO 12.12 YES! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 122K!
Diskon Spesial 97% Belajar Data Science Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 11 Jam 57 Menit 34 Detik 

4 Kiat Sukses Memilih Kursus Data Science

Belajar Data Science di Rumah 06-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3ec6a965f598a3cdf9672ed5f1c941de_x_Thumbnail800.png

Pandemi Covid-19 dan alasan fleksibilitas yang tinggi membuat kursus data science online menjadi pilihan banyak orang mulai dari pemula hingga profesional yang ingin beralih profesi menjadi praktisi data. Tak heran kini lembaga kursus data science mulai bermunculan dan naik daun, dari kursus data science gratis hingga kursus data science yang berbayar pun banyak. Mulai dari yang online hingga yang offline, semua dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Terkadang kuantitas tidak selaras dengan kualitas, secara fakta memang benar bahwa ketersediaan lembaga kursus data science banyak dan mulai menjamur. 


Namun, banyaknya pilihan kursus data science membuatmu bingung untuk mengikuti kursus data science yang paling tepat dan cocok. Tapi jangan khawatir, karena artikel ini akan mengurangi rasa kebingunganmu. Yuk, simak 4 hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum mengikuti kursus data science.


1. Perhatikan Modul yang Disediakan

Hal pertama yang dijadikan pertimbangan adalah modul yang disediakan dari kursus data science tersebut. Tak sedikit kursus data science yang masih memiliki modul kurang lengkap dan tidak menyeluruh, maka alangkah baiknya sebelum mengikuti kursus data science bandingkan modul yang disediakan antara tempat kursus satu dengan yang lainnya. Dengan begitu kamu dapat menyesuaikan mana kursus data science yang waktu dan modulnya paling tepat untuk kamu. Seperti DQLab sendiri telah menyediakan modul lengkap dan up to date, dimana kurikulumnya sesuai dengan kebutuhan di industri yang berisi tentang proyek real case yang bisa kamu kerjakan dan kamu bangun sebagai portfolio data kamu. Jangan khawatir untuk pemula yang sama sekali belum pernah berkutat dengan bahasa python, R, maupun SQL. Karena kamu bisa mempelajari itu semua secara bertahap, kamu bisa mulai belajar dari modul introduction python dan R yang disediakan DQLab secara gratis.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Fitur Belajar yang Interaktif

Selain modul dan project-project yang lengkap sesuai dengan kebutuhan industri, fitur yang disediakan juga dijadikan pertimbangan kamu. Seperti fitur live code yang disediakan DQLab akan membantu kamu membiasakan diri untuk langsung mempraktekkan teori yang telah kamu pelajari. Selain itu, fitur live code dapat membantu kita melatih pemahaman konsep dari materi yang telah diberikan dan menjadi sebuah tantangan untuk mengasah skill problem solving kita saat menghadapi error pada code program. Dengan fitur live code kamu tidak perlu menginstall software apapun untuk bisa menjalankan program kamu, kamu hanya perlu membekali diri kamu dengan pemahaman konsep dan kemauan untuk terus mencoba untuk menuangkan hasil pemahaman konsep kamu tadi ke dalam barisan kode-kode program di fitur live code, dan jangan lupa bahwa untuk menjadi sumber daya manusia yang mumpuni selain kemampuan teknis tentunya diperlukan juga kemampuan non teknis seperti problem skill. Dengan adanya fitur interaktif seperti ini secara tidak langsung kemampuan non teknis kamu juga ikut terasah.


3. Kompetensi Mentornya

Keunggulan lain jika kita mengikuti kursus data science adalah tentunya berkesempatan dimentori oleh orang yang berkompeten dan berpengalaman dibidangnya. Sebagai contoh di DQLab, mayoritas kurikulum yang tersedia di DQLab disusun oleh para praktisi data handal dari beberapa perusahaan besar dan juga startup seperti Gojek, Jabar Digital Service, DANA, Traveloka, JULO, Xeratic, Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi. Dengan kurikulum yang terstruktur dan terprogram yang disusun oleh praktisi data langsung menjadikan materi yang kita pelajari sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga kita tidak akan overdosis informasi ketika belajar, karena dengan mengikuti kursus data science materi disusun oleh para mentor yang memiliki kompetensi di bidang tersebut secara terstruktur. Kita hanya perlu meluangkan waktu dan menyesuaikan jadwal belajar dengan kegiatan lain kita.


4. Dukungan Karir Setelah Lulus

Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah apakah ada dukungan karir setelah lulus dari kursus data science tersebut. Kebanyakan dari kita yang mengikuti kursus data science memiliki goals supaya bisa berkarir sebagai praktisi data. Jika kamu memiliki goals yang sama maka kamu harus memilih kursus data science yang memiliki dukungan karir yang baik. DQLab sendiri memiliki fitur job connector yang bekerja sama dengan beberapa start-up dan perusahaan-perusahaan. Dengan begitu kamu memiliki peluang untuk bisa bekerja di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan DQLab.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Yuk, Nikmati Keunggulan Kursus Data Science Bersama DQLab Sekarang Juga!

Bersama DQLab kamu tidak perlu bingung dengan urusan waktu, karena dengan kursus data science online waktu belajar kamu bisa lebih fleksibel dan dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Materi-materi yang ditawarkan lengkap dan sesuai dengan kebutuhan industri, disusun oleh mentor-mentor yang kompeten di bidangnya dari perusahaan unicorn dan startup. Jadi, jangan khawatir, kamu bisa mulai kursus data science online bersama DQLab! Sign up sekarang di DQLab.id atau klik button dibawah ini untuk nikmati pengalaman belajar yang seru dan menyenangkan!

Penulis: Rian Tineges

Editor: Annissa Widya Davita

 






Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :