DISKON 95%! BIG PROMO 8.8 MENARIK DI TANGGAL CANTIK
Belajar Data Science 6 Bulan bareng ahli + dapat sertifikat hanya Rp. 188K 
BURUAN AMBIL
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 2 Jam 17 Menit 21 Detik 

4 Produk Penerapan Machine Learning di Industri Kesehatan

Belajar Data Science di Rumah 22-Juli-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a705f65c3dd284ef1a08627893032052_x_Thumbnail800.jpg

Machine learning adalah salah satu bagian dari kecerdasan buatan. Ini mempersiapkan dan mendeteksi pola dalam kumpulan data yang sangat besar untuk memfasilitasi pengambilan keputusan.


Dengan kata lain, ini adalah kumpulan panduan untuk melaksanakan serangkaian tugas tertentu. Algoritma dibentuk untuk belajar dari data secara individual, tanpa campur tangan manusia. Algoritma machine learning mengembangkan akurasi perkiraannya tanpa memerlukan pemrograman. 


Perkembangan machine learning memiliki potensi lain termasuk di industri healtcare termasuk telemedicine, karena beberapa perusahaan machine learning juga sedang mempelajari cara mengatur dan menyampaikan informasi kepada dokter selama sesi telemedicine, serta menangkap informasi selama kunjungan virtual untuk merampingkan alur kerja. 


Sebagai lembaga kursus data science berbasis online, DQLab menyediakan modul bertajuk “Machine Learning with Python for Beginner” yang dapat membantu kamu untuk belajar machine learning secara terstruktur dengan studi kasus dan data yang mencerminkan kompleksitas data dari industri langsung dan praktisi agar kamu mahir dan siap berkarir di bidang data. 


Yuk, kepoin kira-kira apa aja ya contoh produk penerapan machine learnig yang ada di pasaraan saat ini?


1. Microsoft

machine learning

Ditemukan di tahun 1975 Microsoft Project InnerEye memanfaatkan visi kompoter dan machine learning untuk membedakan antara tumor dan anatomi yang sehat menggunakan gambar radiologis 3D yang membantu para ahli medis dalam radioterapi dan perencanaan bedah.


Dengan pendekatan berbasis AI ini, Microsoft bertujuan untuk memproduksi obat-obatan yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap pasiennya.


Baca juga : Yuk Kenali Macam-Macam Algoritma Machine Learning!


2. PathAI

machine learning

Ditemukan di tahun 2016, Teknologi PathAI menggunakan mahcine learning untuk membantu para ahli patologi membuat diagnosis yang lebih cepat dan lebih akurat. Perusahaan ini juga menawarkan alat AI untuk mengumpulkan informasi pasien, memproses sampel, dan merampingkan tugas-tugas lain untuk diuji klinis dan pengembangan obat.


Jaringan kemitraaan biofarma, laboratorium, dan dokter membekali PathAi dengan sumber daya untuk memberikan perawatan yang lebih efektif bagi pasien.


3. Kareo

machine learning

Untuk mendukung kebutuhan teknologi dan bisnis dari praktik independen, Kareo menawarkan platform manajemen klinis dan bisnis berbasis cloud. Organisasi dapat mentransfer data kesehatan dan keuangan pasien ke platform penagihan Kareo, sehingga memudahkan pengelolaan catatan dan penyelesaian transaksi.


Selain itu, Kareo meneraokan teknologi AI untuk mengotomaskan tugas berulang, mengurangi lebih banyak waktu dan biaya operasional bagi para praktisi.


Baca juga : Kenali Algoritma Klasifikasi Machine Learning Terpopuler di Tahun 2021


4. Ciox Health

machine learning

Ciox health mendukung platform Datavant Switchboardnya dengan pembelajaran mesin untuk memberi para professional perawatan kesehatan akses lebih cepat ke data pasien. Organisasi dapat mengembangkan kontrol yang dipersonalisasi dalam platform, memungkinkan staf untuk mengirimkan permintaan untuk jenis data tertentu.Teknologi Ciox Health juga mengikuti aturan kepatuhan privasi untuk menjaga keamanan catatan kesehatn elektronik pasien


machine learning

Gimana sahabat DQ? Ngga perlu khawatir jika kamu belum memiliki pengalaman tentang machine learning sebelumnya, kamu tetap bisa mengasah pemahaman mendasar kamu tentang machine learning, kamu bisa bergabung dalam modul DQLab yang berjudul “Basic Feature Discovering for Machine Learning” Caranya gimana? Mudah banget kok cukup signup sekarang ke DQLab.id lalu pilih menu learn.


Setelah itu kamu sudah bisa menikmati pembelajaran yang praktis dan aplikatif dan jago machine learning bersama DQLab! Tunggu apa lagi? Yuk, signup sekarang dan mulai belajar Module Premium di DQLab!

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :