GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 0 Jam 5 Menit 16 Detik 

5 Tips Penting Belajar Data Analyst Dengan Kursus Online

Belajar Data Science di Rumah 14-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b989639ec989494631876048f5e1b59f_x_Thumbnail800.png

Bagi sahabat data yang ingin meningkatkan kemampuan atau baru saja ingin belajar seputar Data Analyst, kursus online menjadi jawaban paling pas untuk kalian. Salah satu kursus online tersebut adalah DQLab. Kursus data online DQLab ini banyak diminati, mengingat peluang kerja praktisi data di era digital seperti sekarang yang semakin meningkat dan beragam.


Ketika sahabat data berencana untuk mengikuti kursus Data Analyst yang dilakukan secara online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, agar proses belajar lebih baik dan berjalan lancar. Hal ini juga dapat membantu sahabat data untuk lebih mudah memahami materi yang akan dipelajari. Mau tau apa aja tips penting belajar Data Analyst dengan kursus online? Yuk, simak ulasan dibawah ini!


1. Pilih Kursus Online Data yang Terpercaya

Sebelum mulai belajar Data Analyst secara online, sahabat data tentu harus memilih website atau platform kursus Data Analyst yang terpercaya dan berkualitas. Hal ini akan berpengaruh pada jenis materi serta sistem pembelajaran yang akan disampaikan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu kursus Data Analyst online yang banyak diminati adalah DQLab.


Pada kursus DQLab, sahabat data akan mendapatkan materi lengkap seputar Data Analyst seperti python, fundamental SQL, data visualization dan masih banyak lagi. Setelah menyelesaikan modul dan pembelajaran yang telah dipilih, sahabat data bisa mendapatkan sertifikat yang pastinya bisa membuat kalian semakin dilirik oleh rekruiter.


Baca juga : Kenali Perbedaan Data Scientist, Data Analyst dan Data Engineer


2. Fokus Pada “Goals” yang Ingin Kamu Raih

Saat mengikuti kursus Data Analyst online, sahabat data harus menentukan terlebih dahulu, tujuan utama dari pembelajaran tersebut. Misalnya, ingin memahami lebih dalam tentang python dan SQL, agar saat kerja nanti bisa diaplikasikan dengan baik atau hanya sekedar untuk memahami skill seputar Data Analyst. Dengan begitu, proses belajar akan lebih terarah dan fokus dalam belajar.


Yuk, tentukan “goals” kamu saat mengikuti kursus Data Analyst online, biar semangat belajarmu semakin bertambah!


3. Pastikan Jaringan Internet Kamu Lancar!

Hal ini sangat penting untuk sahabat data pastikan, ketika mengikuti kursus Data Analyst online. Pastikan ketersediaan jaringan yang lancar serta kuota internet kamu aman. Alasannya, kursus data online membutuhkan internet yang lancar, agar proses belajar lebih maksimal. Jaringan internet yang lancar akan mendukung proses belajarmu, membantumu untuk membuat program sesuai dengan pembelajaran yang telah kamu ikuti serta penggunaan fitur kursus yang lebih maksimal.


Jangan sampai belajar jadi terkendala karena jaringan internet ya sahabat data!


4. Kelola Waktu Dengan Baik

Gak kalah penting dengan tips lainnya, kemampuan dalam mengelola waktu dengan baik harus sahabat data terapkan saat mengikuti kursus Data Analyst online. Mengapa? Karena sahabat data punya profesi atau kesibukan lain yang dijalani, entah itu sebagai pekerja profesional atau bahkan masih di bangku pelajar. Hal ini juga akan membantu sahabat data membuat rencana belajar serta timeline untuk meraih goals yang kalian inginkan.


Jangan sampai waktu belajar dan aktivitas lainnya bertabrakan ya sahabat data! Takutnya, proses belajar kamu jadi kurang kondusif!


Baca juga : Data Analyst vs Data Scientist, Yuk Kenali Perbedaannya 


5. Yuk, Belajar Data Analyst Bareng DQLab!


Yuk, ikut kursus online DQLab!


Sahabat Data bisa mulai belajar kompetensi,skill serta membangun portfolio data dengan mengikuti Kursus Online Data Analyst DQLab. Caranya gampang banget, tinggal sign up di DQLab.id dan pilih program yang ingin kamu ikuti!


Tunggu apa lagi? raih “goals” kamu segera, dengan ikut belajar bersama Kursus Online DQLab!


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!