PROMO PUNCAK LEBARAN DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan BERSERTIFIKAT hanya Rp 99K!

1 Hari 6 Jam 27 Menit 1 Detik

Alasan Data Science Penting Bagi Perjalan Karir

Belajar Data Science di Rumah 08-Mei-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2c256e1a356b94a861b7e71aa5913c2f_x_Thumbnail800.jpeg

Pertumbuhan Data Science di era teknologi seperti sekarang mendorong peningkatan jumlah sumber daya manusia untuk mengolah data tersebut. Banyak perusahaan yang membutuhkan praktisi Data Science untuk membantu proses pengolahan hingga analisa data dengan tujuan menghasilkan insight baru. 


Saat ini, jumlah sumber daya manusia yang ada nyatanya belum mencukupi angka kebutuhan praktisi data di sejumlah perusahaan. Tak heran, jika perusahaan rela membayar praktisi Data Science dengan bayaran yang cukup tinggi. Oleh sebab itu, ini menjadi kesempatan emas bagi kamu yang ingin berkecimpung di industri data.


Untuk memasuki industri ini, data science menjadi kunci utama yang perlu untuk kamu pelajari dan pahami. Dengan menguasai ilmu ini, kamu bisa menggeluti variasi karir bidang data yang menjanjikan. Melalui artikel ini, DQLab telah merangkum beberapa alasan mengapa Data Science penting untuk perjalanan karirmu.


1. Permintaan Tinggi

Permintaan untuk profesional Data Science terus meningkat di berbagai industri, termasuk teknologi, kesehatan, keuangan, perbankan, e-commerce, dan banyak lagi. Karir di bidang Data Science memiliki prospek yang sangat baik, dengan banyak peluang karir dan potensi gaji yang tinggi.


Baca juga : Data Science Adalah: Yuk Kenali Lebih Jauh Tentang Data Science!


2. Keterampilan yang Dicari

Data Science melibatkan kombinasi dari keterampilan analitis, pemrograman, matematika, dan bisnis. Profesional Data Science dihargai karena kemampuan mereka untuk memahami dan mengolah data, dan mengambil keputusan berdasarkan fakta dan bukti.


3. Inovasi dan Peningkatan

Data Science memungkinkan perusahaan dan organisasi untuk meningkatkan inovasi, produktivitas, dan efisiensi operasional. Profesional Data Science membantu perusahaan dalam mengembangkan solusi inovatif untuk masalah bisnis, mengoptimalkan proses bisnis, dan meningkatkan keuntungan.


4. Fleksibilitas Karir

Data Science memiliki aplikasi yang luas di berbagai industri, dan profesional Data Science dapat mengejar karir di berbagai bidang. Mereka dapat bekerja sebagai Data Analyst, Data Scientist, Machine Learning Engineer, Business Intelligence Analyst, dan banyak lagi.


5. Tantangan dan Kesempatan Belajar

Data Science adalah bidang yang menantang, dan terus berkembang dengan cepat. Profesional Data Science harus terus belajar dan mengikuti perkembangan terbaru di bidang ini, yang membuat karir ini menarik dan menantang.


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


Dalam kesimpulannya, Data Science adalah bidang yang sangat penting untuk perjalanan karir di era digital saat ini. Dengan banyaknya permintaan untuk profesional Data Science, potensi gaji yang tinggi, dan kesempatan untuk terus belajar dan berkembang, Data Science merupakan pilihan karir yang menarik bagi banyak orang.


Sudah siap berkarir di era digital yang akan banyak memerlukan Data Scientist? Yuk siapkan diri kamu dan perdalam skill Data Science-mu bersama DQLab! DQLab adalah platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science dan Artificial Intelligence dengan menggunakan bahasa pemrograman populer seperti R dan Python. 


Menariknya, DQLab adalah platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT yang memudahkan beginner untuk mengakses informasi mengenai Data Science secara lebih mendalam.


DQLab juga menggunakan metode HERO yaitu Hands-On, Experiential Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Jadi sangat cocok untuk kamu yang belum mengenal data science sama sekali.


Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, yuk sign up sekarang di DQLab.id atau ikuti training corporate DQLab dengan klik tautan https://dqlab.id/b2b berikut untuk informasi lebih lengkapnya!


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login