[LAST CALL!] BANGKITKAN SKILL DATA SAMPAI SUKSES BERKARIR
BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN CUMA 127 RIBU  | Pakai Kode: DQBANGKIT
KLAIM PROMONYA!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 15 Jam 57 Menit 8 Detik 

Apa Itu Data Scientist? 3 Alasan Mengapa Pekerjaan Ini Sangat Menjanjikan!

Belajar Data Science di Rumah 05-Mei-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/e3c42de04605a08f229a06a32db3372d_x_Thumbnail800.jpg

Lahirnya Internet of Thing (IoT) menyebabkan perkembangan teknologi menjadi sangat pesat. Hampir semua bidang mulai tersentuh bidang teknologi digital. Tidak hanya di kota-kota besar, bahkan di pedesaan juga mulai merasakan dampak dari adanya IoT ini. Hal ini ternyata melahirkan banyak sekali data hingga saat ini kita kenal dengan fenomena big data. Ciri-ciri utama dari big data adalah data tersebut memiliki volume yang sangat besar, memiliki lebih dari satu ragam, memiliki kecepatan, dan teruji validitasnya.

Sayangnya adanya Big Data ini tidak hanya memberikan manfaat, namun ternyata juga melahirkan berbagai permasalahan-permasalahan baru. Salah satu cara penyelesaiannya dapat menggunakan Data Science. Orang yang ahli di bidang Data Science ini disebut sebagai Data Scientist. Data Scientist menjadi posisi yang paling banyak dibutuhkan oleh perusahaan hingga hari ini. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai alasan mengapa posisi Data Scientist ini menjadi pekerjaan yang sangat menjanjikan di tahun ini. Penasaran kan? Yuk, simak artikelnya!

1. Bisa Dipelajari Oleh Siapa Saja

Alasan pertama yang membuat pekerjaan ini menjadi sangat menjanjikan adalah tidak terbatas oleh background pendidikan. Di beberapa perusahaan memang mewajibkan para pelamar setidaknya memiliki pengetahuan mengenai hal-hal basic dari Data Science, yaitu Statistika dan Matematika, Programming, dan juga tentang bisnis yang dikerjakan oleh perusahaan tersebut. Tidak ada batasan mengenai background pendidikan selama hal-hal tersebut dapat dikuasai. 

Terlebih lagi, hari ini proses belajar Data Science sudah sangat mudah. Ada banyak lembaga kursus khusus untuk bidang Data Science, dimana materinya berisi materi yang hampir mirip dengan yang dipelajari oleh orang yang berasal dari background pendidikan STEM. Selain itu, biasanya lembaga kursus Data Science juga telah membuat kurikulum yang mirip dan berurutan, sehingga akan mudah untuk dipahami oleh membernya, bahkan oleh member yang masih pemula sekali pun.

Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist

2. Gaji yang menggiurkan

Tidak bisa dipungkiri, gaji yang ditawarkan untuk orang yang bekerja di posisi ini terbilang fantastis. Bahkan terkadang jauh lebih tinggi dari gaji orang yang menempati posisi lainnya di bidang data. Sebenarnya tidak mengherankan mengapa gaji yang ditawarkan untuk posisi ini sangat ini, karena sebanding dengan beban kerja yang didapatkan. Pekerjaan Data Scientist biasanya akan mencakup pekerjaan yang sangat kompleks, dari awal mendapatkan data, membuat model, hingga memberikan insight bagi perusahaan. Hal itulah yang membuat pekerjaan Data Scientist ini menjadi sangat penting dan dibutuhkan.

3. Berkesempatan Bergabung dengan Perusahaan Besar

Siapa sih yang tidak ingin bergabung dengan perusahaan besar? Salah satu cara yang bisa ditempuh agar bisa bergabung dengan perusahaan besar adalah dengan menjadi Data Scientist. Perusahaan-perusahaan besar umumnya memiliki data yang sangat banyak, bahkan bisa dikategorikan sebagai big data. Hal ini membuat Data Science menjadi sangat dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan baru yang hadir karena big data di perusahaan tersebut. Sehingga dengan memutuskan untuk menjadi Data Scientist, peluang untuk menjadi bagian perusahaan besar tersebut akan terbuka sangat lebar.

Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


4. Yuk Mulai Belajar Menjadi Data Scientist Bersama DQLab!       


Gunakan Kode Voucher "DQTRIAL", dan simak informasi di bawah ini mendapatkan 30 Hari FREE TRIAL:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Buka academy.dqlab.id dan pilih menu redeem voucher 

  3. Redeem voucher "DQTRIAL" dan check menu my profile untuk melihat masa subscription yang sudah terakumulasi. 

  4. Selamat, akun kamu sudah terupgrade, dan kamu bisa mulai Belajar Data Science GRATIS 1 bulan.


    Penulis : Gifa Delyani

    Editor : Annissa Widya Davita


      Postingan Terkait

      Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!