SUPER 6.6 SALE! DISKON 99%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 99K!

1 Hari 8 Jam 48 Menit 31 Detik

Aneka Keuntungan Ikuti Pelatihan Data Science

Belajar Data Science di Rumah 24-Agustus-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/kv-2-banner-longtail-selasa-02-2-2023-08-24-210449_x_Thumbnail800.jpg

Data science merupakan suatu bidang ilmu yang mempelajari tentang data terutama data dalam jumlah besar atau biasa pula disebut dengan big data. Big data merupakan kumpulan data dalam jumlah besar yang dapat terkumpul dalam waktu yang singkat. Dengan adanya big data ini banyak orang yang berminat mengikuti pelatihan data scientist secara gratis. Pelatihan data science ini bisa diperoleh di berbagai tempat bahkan bisa dilaksanakan secara online sehingga memudahkan peserta untuk mengaksesnya.


Ketika ingin menguasai suatu bidang ilmu tertentu tentunya ada upaya yang perlu dilaksanakan agar tahapannya menjadi lebih mudah. hal ini juga berlaku dalam bidang data science. Seseorang yang ingin menjadi praktisi data dapat melakukan berbagai hal untuk mencapai impiannya tersebut, salah satunya dengan mengikuti pelatihan data scientist. Pada artikel kali ini kita akan mengenali beberapa keuntungan mengikuti pelatihan data science secara gratis. Yuk, simak bersama-sama!


1. Memperluas Networking

Pada suatu tempat pelatihan data science umumnya peserta berasal dari berbagai daerah yang berbeda dan dengan latar belakang yang bermacam-macam pula. Dengan mengikuti pelatihan data science gratis ini bisa dijadikan peserta sebagai tempat untuk memperluas networking atau jaringan. Memperluas networking ini sebagai salah satu kebutuhan peserta pada saat nanti mencari pekerjaan. Sesama peserta bisa saling tukar pengalaman atau informasi terkait lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan data science.


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Belajar dari Dasar

Untuk menjadi seorang data scientist yang profesional seseorang perlu memahami dasar-dasar ilmu yang diperlukan. Mempelajari dasar data science dapat diperoleh dari berbagai sumber, baik belajar secara otodidak maupun mengikuti pelatihan data science gratis melalui lembaga-lembaga tertentu.  Dasar-dasar data science ini sangat beragam tergantung dari kurikulum yang diberikan dari lembaga pelatihan.


3. Membangun Portofolio

Portofolio data adalah suatu berkas yang diperlukan oleh calon data scientist ketika akan melamar pekerjaan. Dalam portofolio data berisi ringkasan pekerjaan atau project yang pernah dilakukan. Seseorang perlu mengerjakan berbagai project untuk dapat mengisi portofolionya. Project data science ini juga bisa didapatkan melalui pelatihan data science. peserta dapat mencantumkan project atau studi kasus yang pernah dikerjakan ke dalam portofolio data science.


4. Dibimbing Mentor

Salah satu kelebihan mengikuti pelatihan data science adalah dibimbing oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya dan memiliki keahlian di bidang terkait. Dengan mengikuti pelatihan data science secara gratis yang dibimbing oleh mentor maka peserta dapat bertanya kepada mentor apabila terdapat kesulitan. Selain itu peserta juga bisa berbagi pengalaman atau berdiskusi dengan mentor sehingga memudahkan proses belajar data science.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Pelatihan data scientist dapat dikatakan sebagai salah satu jembatan menuju profesi data scientist yang sesungguhnya. Pelatihan data scientist ini dapat diperoleh dimana saja, salah satunya di DQLab.


DQLab merupakan suatu platform belajar online yang berfokus pada pengenalan Data Science & Artificial Intelligence (AI) dengan menggunakan berbagai bahasa pemrograman populer. Selain itu DQLab merupakan platform edukasi pertama yang mengintegrasi fitur ChatGPT.


DQLab juga menggunakan metode HERO, yaitu Hands-On, Experiental Learning & Outcome-based, yang dirancang ramah untuk pemula. Untuk bisa merasakan pengalaman belajar yang praktis & aplikatif yuk langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan ikuti DQLab LiveClass Bootcamp Data Analyst with SQL and Python sekarang! 


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login