MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 38 Menit : 25 Detik

Apa itu Data Scientist? Yuk Kenali dan Pahami Keunggulan Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 10-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/15e72dc936e0dba06e874333033daa52_x_Thumbnail800.jpg

Data Scientist merupakan salah satu induk dari profesi praktisi data. Saat ini, profesi ini menjadi profesi yang cukup “hot” dikalangan profesi IT. Namun, bagi kamu yang tidak memiliki background IT jangan khawatir karena banyak sekali kursus data yang tersedia sekarang. Merebaknya kursus data science saat ini dikarenakan banyak sekali profesi data yang tersedia, baik di dalam negeri ataupun diluar negeri. Bayangkan, di Indonesia kebutuhan akan praktisi data mencapai angka 9 juta orang. Namun banyak sekali company yang kesulitan dalam mencari partisi data yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan bisnis. Tentu saja untuk melengkapi kebutuhan ini banyak sekali para pemula calon praktisi data mengikuti kursus yang bisa menambah kemampuan mereka baik di bidang pengolahan data hingga pemahaman bisnis. Tentu saja kamu sebagai calon praktisi data dapat memulainya bersama beberapa lembaga kursus data di Indonesia. Salah satunya DQLab, sebuah platform pembelajaran yang dikhususkan untuk  mendalami data science sebelum terjun langsung dan menjadi seorang praktisi data. 


Sebuah platform pembelajaran kursus data science menyediakan pembelajaran untuk ketiga kebutuhan calon praktisi data tersebut. DQLab sebuah platform pembelajaran data science yang dapat membantu kamu dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi seorang praktisi data. Kamu akan dapat belajar data science di era pandemi di rumah, karena kursus data science di DQLab disediakan secara online. Sehingga, kamu tetap menjaga kesehatanmu dalam mendapatkan ilmu. Nah, ingin tahu lebih jauh tentang DQLab? Berikut informasinya. 


1. Live Code Editor Anti Ribet

Banyak aplikasi pengolahan data yang digunakan untuk melakukan analisis data mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Nah, jangan khawatir untuk para pemula apalagi yang melakukan kursus data science di DQLab kamu akan dimanjakan dengan live code editor yang anti ribet. Live code ini akan langsung terkoneksi dengan data set yang akan kamu gunakan untuk dianalisis. 


Karena Tentu saja, bagi pemula terutama Non-IT yang ingin memulai karir sebagai praktisi data dengan menggunakan beberapa bahasa pemrograman seperti python atau R harus melakukan instalasi beberapa perangkat lunak. Salah satunya melakukan install python untuk windows, macOS, atau Linux. Namun, hal ini akan menjumpai beberapa kesulitan terutama bagi para pemula. Sehingga untuk mereka yang belum familiar terhadap beberapa perangkat lunak untuk bahasa pemrograman python akan merasa jenuh jika kemudian terdapat beberapa kesalahan instalasi pada aplikasi pengolahan data. Namun, kamu tidak perlu khawatir! Karena DQLab sudah menyediakan untuk kamu para pemula dan calon praktisi data.


Baca juga : Ini yang Akan Kamu Pelajari di Kelas Data Science DQLab!


2. DQLab dengan R, Python, dan SQL

Platform pembelajaran kursus data science yaitu DQLab menyediakan tiga bahasa pemrograman utama dalam melakukan pengolahan data. Beberapa bahasa pemrograman ini adalah R, Python dan SQL. Ketiga bahasa ini akan diperkenalkan kepada calon praktisi data secara bertahap mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks serta implementasinya dalam real case industry. Sehingga, tidak hanya mempelajari teorinya tetapi juga mempelajari penerapannya di bidang industri. Beberapa hal yang menjadi concern di DQLab adalah data science untuk bidang retail, ecommerce, industri keuangan, dan telekomunikasi. 


Tidak hanya itu, DQLab juga menyediakan webinar data science yang dapat dikonsumsi secara public. Webinar yang disediakan oleh DQLab akan mendatangkan banyak sekali data mentor DQLab yang memiliki pengalaman dan bidang terkait. Para data mentor DQLab adalah mereka yang sangat expertise di bidang data dan berasal dari beberapa startup dan company terkemuka seperti Xeratic, PHI Integration, Gojek, Tokopedia, Logisly, dan Deloitte.


3. Portfolio Project dan Sertifikat Completion 

DQLab juga menyediakan portofolio project yang merupakan kolaborasi dari banyak data mentor DQLab. Portofolio project ini berisi banyak sekali project real case industry yang telah disediakan oleh Data Mentor. Portofolio projectnya didesain khusus oleh data mentor secara terstruktur, mulai dari breakdown awal hingga akhir. Sehingga hal ini akan memicu brainstorming sebelum terjun langsung menjadi seorang praktisi data.Setelah kamu dapat menyelesaikannya secara individu DQLab juga akan menyediakan sertifikat completion yang dapat kamu cantumkan di CV kamu, hal ini juga akan membuat kamu lebih memiliki outstanding value dibandingkan dengan kandidat yang belum memiliki pengalaman dalam mengolah data secara real. 


Selain kedua hal itu, portofolio akan membantu kamu dalam pengisian CV kamu. Sehingga kamu akan lebih mudah dalam bercerita project project yang sudah kamu selesaikan baik kepada HR, user ataupun kepada direktur tempat kamu akan bekerja. Tentu kamu akan bercerita secara sistematis dan terarah karena kamu pernah mengerjakannya sendiri. 


Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


4. Yuk, Bersama DQLab Belajar Data Lebih Jauh hingga Bangun Portofolio Datamu, Gratis!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi masa kini! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2. Akses module Introduction to Data Science

3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!