Dapatkan Super Diskon 95% + 30% | Selesaikan Module GRATIS Introduction to Data Science
Berakhir 2 Days 19 Jam : 17 Menit : 36 Detik Claim Now

DQLab Meetup: Apa itu Data Science & Penerapannya pada Industri Telekomunikasi

07 Juli 2020
19.00 - 20.30

Description:

Industri 4.0 membawa kita menuju era revolusi data, dan seiring berjalannya waktu, peranan dari pekerjaan manusia akan berubah. Revolusi ini memacu perkembangan teknologi yang melibatkan mesin dan data untuk dapat membantu pekerjaan dan sistem menjadi lebih efektif atau dikenal dengan istilah Data Science.

Tidak salah bahwa Harvard Business Review menyebutkan Profesi Data sebagai profesi terseksi abad 21. Profesi Data Scientist, Data Analyst, dan Data Engineer dianggap menarik karena kemampuannya memanfaatkan teknologi untuk mengolah data hingga dapat dianalisis untuk menghasilkan insight dan berbagai rekomendasi yang tepat guna.

Kabar baiknya, ilmu Data Science bukan merupakan keilmuan rocket science yang tidak dapat dipelajari. Bahkan, seseorang tanpa latar belakang IT-pun dapat mempelajari ilmu ini. Mengundang Anton Suhartono, Data Scientist Telkom Indonesia untuk berdiskusi bagaimana ilmu Data Science dapat dipelajari dan diterapkan untuk beragam studi kasus yang ada pada Industri Telekomunikasi. 


Dengan mengikuti sesi ini, kamu akan:

  • Mengenal apa itu data science
  • Mengenal macam-macam role data scientist yang ada di perusahaan
  • Mengenal penerapan ilmu data science pada Industri Telekomunikasi
  • Prospek / potensi berkarir sebagai data scientist
  • Teknik mempelajari ilmu data science

Target Peserta:
Peserta yang memiliki ketertarikan untuk mengenal ilmu data science dan ingin mempelajari ilmu ini.

  • Siswa/i SMA, SMK, Universitas
  • Fresh graduates dan young professionals

Tentang Data Mentor:

Anton Suhartono
Data Scientist-Telkom Indonesia

Background pendidikan saya adalah Statistika dari Universitas Diponegoro, kemudian setelah lulus mendaftar pekerjaan dan diterima di Telkom Indonesia. Ketika awal masuk dan terjun di bidang data, saya merasa bekal kuliah yang saya punyai masih sangatlah kurang. Dalam pekerjaan lah saya baru menemui tools analytics yang sebelumnya asing bagi saya, seperti tableau & terutama bahasa pemrogaman seperti Python dan SQL. Sementara waktu kuliah dulu tools yang sering digunakan seperti SPSS, Minitab, R, dll. Awal mula beradaptasi menggunakan bahasa pemrogaman khususnya Python sangatlah susah, akan tetapi dengan banyaknya pekerjaan yang menuntut hal itu dan banyaknya latihan, sekarang membuat hal tersebut jadi terbiasa.  

Selain olahraga, hobi saya adalah explore alam terutama gunung-gunung yang belum saya jelajahi karena kita bisa melihat view baru yang indah. Sama hal nya bekerja dibidang data, setiap project yang kita kerjakan, tentunya akan mendapatkan insight-insight baru yang indah (berguna bagi perusahaan). 

Saya tertarik di bidang big data analytics, machine learning, predictive modeling, visualization dan Business Insight communication. Selain di bidang telekomunikasi, saat ini saya sedang mendalami Big Data Analytics di sektor Financial Services.

Saya berharap bisa terus memberikan dampak yang positif di bidang data, sekaligus sharing diskusi bagi data enthusiast pada DQLab members.



Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi Customer Success Support DQLab via Whatsapp di nomor +62 852-1019-8086.

Selasa, 07 Juli 2020

19.00 - 20.30

Webinar Session

Open for Public

2020-07-07

Share

Postingan Terkait

Dapatkan Manfaat Eksklusif
dengan Menjadi Members DQLab!

Belajar Data Science Mulai Dari IDR 199,000