FLASH PROMO!! BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE 6 BULAN 399K
Diskon 89%, Akses 76 Modul Data Science Premium, Metode Praktek Sandbox, Bersertifikat!
SERBU DISINI!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 4 Jam 41 Menit 51 Detik 

Apa Pentingnya Python untuk Persiapan Berkarir?

Belajar Data Science di Rumah 12-Januari-2023
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/b4400939d6b4a74ae872d47775abb84a_x_Thumbnail800.jpeg

Bahasa python merupakan bahasa pemrograman yang paling populer, terutama di kalangan para praktisi data. Bahasa python ini telah diterapkan di berbagai bidang dan memiliki komunitas yang besar. Python ini memiliki beragam kegunaan dan sering pula digunakan untuk mengembangkan web, membuat aplikasi mobile, menganalisis data, dan lainnya. Dengan berbagai macam kegunaan tersebut tentunya kita juga perlu mengetahui seberapa pentingnya python untuk persiapan karir kamu.


Bahasa python ini bersifat dynamically typed, artinya python akan secara otomatis mengubah masukan dari pengguna dan mendukung berbagai paradigma pemrograman baik pemrograman secara prosedural, berbasis objek, maupun fungsional. Beberapa kelebihan python yang menjadi bahan pertimbangan pengguna dalam memilihnya adalah python merupakan bahasa yang open source, mudah dipelajari, peluang kerja yang tinggi, bahasa yang populer dalam dunia programmer, dan masih banyak lainnya.


1. Bahasa yang Serbaguna

Bahasa python saat ini bukanlah bahasa yang asing bagi para programmer maupun yang baru belajar bahasa pemrograman. Bahasa python ini serbaguna, memiliki berbagai manfaat seperti dapat digunakan untuk pembuatan dan pengelolaan website, automasi dan scripting sistem, software testing, analisis data, machine learning, mengembangkan game, mengakses database, dan masih banyak lainnya. Dengan demikian pun tidak heran jika perusahaan besar memilih python sebagai bahasa pemrograman yang digunakan sesuai kebutuhan mereka.


Baca juga : Yuk Langsung Coba Coding Python Secara Sederhana


2. Kemudahan Akses Database

Database merupakan suatu bagian penting bagi para praktisi data. Tidak hanya praktisi data, para pebisnis pun membutuhkan database. Dalam bahasa python ini untuk proses mengakses database tidak memerlukan proses yang memusingkan. Hal ini dikarenakan python memiliki fitur yang mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi antarmuka. Selain itu pengguna juga dapat mengobservasi bagaimana database dibuat dan disunting secara langsung.

Python


3. Banyak Digunakan Perusahaan Besar

Tahukah kalian bahwa bahasa python ini juga sudah digunakan oleh berbagai perusahaan besar loh! Yang mana perusahaan-perusahaan ini tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kalian bahkan sering kita gunakan. Beberapa perusahaan tersebut antara lain Google, Facebook, Instagram, Dropbox, Spotify, Reddit, Uber, Lyft, Netflix, Twilio, dan masih banyak perusahaan lainnya. Perusahaan besar saja menggunakan bahasa python, tentu membuatmu makin penasaran dengan bahasa ini bukan?

Python


4. Memiliki Komunitas yang Besar

Bahasa pemrograman yang populer dan sering digunakan banyak orang tentunya memiliki komunitas yang besar dan secara aktif berkontribusi untuk menyediakan berbagai macam fungsionalitas. Komunitas bahasa python ini menduduki peringkat tiga besar sebagai komunitas bahasa pemrograman. Selain itu bahasa python juga memiliki keamanan siber yang baik. Kita dapat membangun aplikasi yang tidak bisa diretas dengan berbagai fitur seperti strong typing script, rapid prototyping dan iteration, serta forensik digital.

Python


Baca juga : Array Python : Array VS List Serupa Namun Tak Sama, Yuk, Kenali Perbedaannya


Bahasa python kepopuleran serta kegunaannya sudah tidak diragukan lagi. Banyak para pemula yang tertarik dengan bahasa pemrograman ini dan ingin belajar dari dasar. Nah, kamu bisa saja langsung ke DQLab. DQLab menyediakan berbagai modul gratis untuk belajar dari dasar dengan bahasa yang mudah dipahami.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.


Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita

Mulai Belajar
Data Science Sekarang
Bersama DQLab

Buat Akun Belajarmu & Mulai Langkah
Kecilmu Mengenal Data Science.

Buat Akun Gratis Dengan :

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/8be7fae4b69abead22aa9296bcab7b4b.jpg Sign-Up dengan Google

https://dqlab.id/files/dqlab/file/data-web-1/data-user-2/50040333a3a5d46bf130664e5870ebc6/d0aa879292fb427c0978d2a12b416e98.jpg Sign-Up dengan Facebook

Atau Buat Dengan :