DOBEL DISKON 95% + 10% SPESIAL PROMO PUNCAK 7.7!
Belajar Data Science Paket Premium cuma 6 Bulan Hanya 177K!
SERBU SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 2 Hari 9 Jam 46 Menit 16 Detik 

Apa Saja Manfaat Mengikuti Kursus Data Science?

Belajar Data Science di Rumah 18-September-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/7f07df832eb2c77272a9fa39de7b6de0_x_Thumbnail800.jpeg

Halo teman-teman! Beberapa diantara kalian tentu sudah tidak asing mendengar istilah data science. Data science merupakan ilmu yang mempelajari tentang data. Mulai dari mengumpulkan, menyeleksi, analisis, menarik kesimpulan dan lain-lain. Data science ini dapat dikatakan sebagai ilmu yang pelajarannya cukup melelahkan. Oleh karena itu jika ingin benar-benar menekuni data science maka dianjurkan untuk mengikuti kursus data science.


Kursus data science merupakan suatu pelatihan yang akan membimbing kita agar menjadi seorang data scientist yang profesional. Pada masa kini kita tidak akan kesulitan untuk mencari waktu dan tempat untuk mengikuti kursus. Kita dapat mengikutinya secara online maupun offline. Hal ini dikondisikan dengan keadaan masing-masing pengguna. Dalam kursus data science kita akan mendapatkan beberapa manfaat. Apa saja itu? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Mendapatkan Banyak Ilmu


Ketika pertama kali mendengar kata ‘kursus’ atau ‘pelatihan’ tentu yang ada di dalam pikiran kita adalah kita akan mendapatkan ilmu. Ya, benar. Tujuan utama bagi seseorang mengikuti pelatihan atau kursus data science adalah agar dia memiliki banyak ilmu data science yang nantinya akan dapat memudahkan dalam proses pemecahan masalah ketika dihadapkan oleh berbagai macam dataset serta tujuan penelitian yang berbeda-beda,


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Memiliki Komunitas Belajar


Apakah kalian pernah menekuni suatu bidang sehingga memiliki komunitas? Komunitas atau perkumpulan orang-orang yang memiliki hobi atau minat yang sama tentu akan sangat membantu kita untuk lebih memahami hal-hal yang kita tekuni. Sama halnya dengan data science, ketika kita mengikuti kursus data science maka kita akan memiliki komunitas belajar data science. Dalam komunitas tersebut akan banyak hal yang bisa kita dapatkan, salah satunya adalah forum diskusi. Dalam forum diskusi kita dapat saling membantu jika menemui kesulitan dalam pemecahan masalah.


3. Siap Menghadapi Tren Masa Depan


Perkembangan teknologi di masa transformasi digital kini sudah tidak dapat dipungkiri lagi kecanggihannya. Kecanggihan ini pun tidak akan sampai sini saja. Kemungkinan besar di masa mendatang, teknologi akan sangat berkembang lebih pesat lagi. Hal ini menuntut kita untuk bisa beradaptasi dengan apapun yang berkaitan dengan teknologi, salah satunya adalah berkembangnya data. Perkembangan data yang semakin cepat dan besar memerlukan proses analisis yang kuat pula. Oleh karena itu, agar kita siap menghadapi trend masa depan alangkah baiknya kita memahami hal-hal yang berkaitan dengan data science. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kursus data science.



4. Portofolio dan Sertifikat


Ketika kita mengikuti program pelatihan atau kursus data science, pada umumnya kita akan diberi tantangan untuk mengerjakan tugas atau proyek. Setelah kita menyelesaikannya kita akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bukti. Selain mendapatkan sertifikat, hasil kerja kita dapat kita jadikan sebagai portofolio. Portofolio data yang kita miliki merupakan salah satu bentuk hasil kerja kita dalam mengerjakan suatu proyek. Portofolio data tersebut nantinya dapat kita lampirkan sebagai dokumen pendukung ketika kita mencari pekerjaan.




Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Tertarik Menjadi Data Scientist?


Data scientist kini menjadi profesi primadona dalam dunia data. Apakah kamu tertarik menjadi data scientist? Kini, kita dapat memulai karir data scientist dengan kursus online di DQLab lohh. Caranya sangat mudah, yaitu cukup signup di DQLab dan nikmati momen belajar gratis bersama DQLab dengan mengakses module gratis dari R, Python atau SQL! Yuk, mulai bangun protofolio datamu!


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!