SUPER 6.6 SALE! DISKON 96%
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 120K!

0 Hari 6 Jam 42 Menit 4 Detik

Apa Saja Manfaat Mengikuti Pelatihan Data Scientist?

Belajar Data Science di Rumah 20-Desember-2022
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c84526a8f482103d9551c886a4514161_x_Thumbnail800.jpg

Profesi data scientist saat ini termasuk ke dalam profesi yang paling besar diminati. Selain karena profesi ini termasuk profesi kekinian, data scientist juga tentunya memiliki peranan besar dan penting bagi perusahaan loh! Dengan demikian pun tidak heran banyak orang yang mencari informasi terkait pelatihan data scientist. Calon data scientist mengikuti pelatihan dengan harapan dapat memahami ilmu apa saja yang perlu dimiliki serta bagaimana cara penerapanya untuk proses analisis data.


Pelatihan data scientist dapat dikatakan sebagai jembatan menuju profesi yang diinginkan. Sama seperti profesi lainnya, data scientist memiliki beberapa kualifikasi kompetensi atau keahlian yang perlu dimiliki. Beberapa diantaranya seperti pengetahuan dasar terkait ilmu matematika, statistika, bahasa pemrograman, sistem informasi, manajemen bisnis, data mining, machine learning, dan masih banyak lainnya. Kira-kira apa saja ya manfaat dari mengikuti pelatihan data scientist? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Menambah Wawasan

Ketika seseorang mengikuti pelatihan atau kursus tentunya memiliki beberapa alasan seperti ingin menambah ilmu dan wawasan, ingin tahu lebih dalam terkait ilmu yang dipelajari, ingin mengulang materi, dan lainnya. Begitu pula halnya dengan mengikuti pelatihan data science, maka seseorang akan mengetahui ilmu apa saja yang nantinya akan digunakan sebagai seorang data scientist. Serta mengetahui pula kapan dan bagaimana cara mengaplikasikan ilmu tersebut sesuai dengan permasalahan data yang ada.

Data Scientist


Baca juga : Mengenal Profesi Data Scientist


2. Dibimbing oleh Mentor

Suatu tempat pelatihan umumnya memiliki mentor atau pembimbing. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi para pemula yang sama sekali belum mengerti tentang data. Pada saat mengikuti pelatihan akan banyak hal yang akan dipelajari, mulai dari ilmu matematika, bahasa pemrograman, data mining dan lainnya. Namun peserta kemungkinan besar akan dibantu oleh mentor dari tempat penyedia pelatihan yang dapat membimbing dan mengarahkan peserta jika ada hal yang kurang dimengerti.

Data Scientist


3. Memiliki Komunitas

Pada saat kita mengikuti pelatihan seringkali pesertanya tidak hanya sedikit. Apalagi pelatihan data science saat ini termasuk pelatihan yang dicari banyak orang. Dengan mengikuti pelatihan data science kita akan memiliki banyak teman baru, memperluas networking, bahkan sampai memiliki komunitas. Komunitas ini tentunya dapat digunakan untuk berbagai hal positif seperti berbagi ilmu, berbagi pengalaman, tempat tanya jawab, dan nantinya akan bisa saling berbagi antar sesama anggota komunitas.

Data Scientist


4. Memiliki Sertifikat dan Portofolio

Seperti yang telah diketahui bahwa mengikuti pelatihan merupakan salah satu alternatif untuk menjadi seorang data scientist yang profesional. Untuk mengawali karir, biasanya diperlukan sertifikat maupun portofolio sebagai bukti bahwa kita memang benar tertarik terhadap bidang ini dan bukti hasil kerja kita di portofolio. Dengan mengikuti pelatihan data science biasanya kita akan mendapatkan sertifikat. Selain itu kita dapat membangun portofolio dengan berdasarkan dari project yang kita lakukan selama mengikuti pelatihan.


Baca juga : Yuk Kenal Role Data Scientist, Profesi Menarik Dengan Gaji Besar


Pelatihan data science saat ini memang menjadi incaran para kaum milenial maupun seseorang yang memiliki minat lebih terhadap profesi praktisi data. Kalian tidak perlu kebingungan mencari tempat pelatihan data science. Cukup langsung saja ke DQLab yang menyediakan berbagai modul gratis untuk belajar dari dasar.


DQLab menyajikan materi secara teori maupun praktek. Selain itu di DQLab pun menyediakan berbagai modul dan ebook dengan materi yang beragam sesuai kebutuhan.

Cara bergabungnya sangat mudah. Langsung saja sign up di DQLab.id/signup dan nikmati belajar data science DQLab


Penulis : Latifah Uswatun Khasanah

Editor : Annissa Widya Davita


Mulai Karier
sebagai Praktisi
Data Bersama
DQLab

Daftar sekarang dan ambil langkah
pertamamu untuk mengenal
Data Science.

Buat Akun


Atau

Sudah punya akun? Login