DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 0 Menit : 22 Detik

Azure Machine Learning : Asah Skill Machine Learning Kamu dengan Simak Pengertian Azure Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 14-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/9f29de7b0b099fa3037d54771c0bc819_x_Thumbnail800.jpg

Tahukah kamu bahwa Microsoft Azure merupakan layanan yang tersedia di dalam Microsoft Azure Cloud Computing? Yes, Microsoft Azure Machine Learning ini berguna untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data yang ada serta menganalisis datanya secara menyeluruh. Setelah dilakukannya analisis pada data yang ada, layanan ini nantinya akan memberikan kesimpulan dengan menggunakan berbagai algoritma yang ada. 

Selain digunakan sebagai alat untuk model analisis, Microsoft Azure Machine Learning juga dapat memungkinkan penggunanya untuk mengelola model yang telah dibangun. Yuk, kita simak lebih lanjut bagaimana penerapan layanan Microsoft Azure Machine Learning ini!

1. Platform Microsoft : Microsoft Azure

Seperti yang sudah diulas secara singkat di atas, Microsoft Azure Machine Learning merupakan salah satu layanan Microsoft yang berguna untuk mengolah dan menganalisis data yang banyak melalui jaringan global. Selain itu, layanan ini juga dapat memberikan kesimpulan dengan menggunakan berbagai algoritma untuk memprediksi hasil dari sekumpulan data yang ada. Microsoft Azure berfungsi untuk membantu mengolah data dengan berbagai transformasi data dan berbagai fungsi statistik yang terdapat dalam algoritma Machine Learning.

Baca juga: Belajar di Rumah dan Dapatkan GRATIS Ebook DQLab: Simple Credit Approval Model using Decision Tree in Azure Machine Learning


2. Apa saja Komponen yang Terdapat pada Microsoft Azure?

Terdapat tiga komponen dalam Microsoft Azure Machine Learning, diantaranya compute, storage, dan fabric. Komponen pertama yaitu Compute, berfungsi untuk mengatur atau mengorganisir seluruh proses komputasi seperti background dan foreground. Sedangkan komponen kedua yaitu Storage, berfungsi untuk menyimpan seluruh data yang ada ke dalam dua jenis storage (Azure Storage dan SQL Azure). Komponen terakhir yaitu Fabric, berfungsi sebagai pengatur sistem penyimpanan yang ada pada Azure.

3. Pentingnya Penggunaan Microsoft Azure

Seorang Data Scientist penting untuk mengenal dan menggunakan Microsoft Azure Machine Learning pada datanya. Mengapa? Microsoft Azure Machine Learning merupakan tools yang dapat menerapkan sistem proteksi dan privasi yang terpercaya, sehingga meningkatkan rasa aman dalam sistem keamanan data yang kamu miliki. Hal lainnya ialah Microsoft Azure merupakan layanan yang cloud yang tersedia secara open source, fleksibel, dan transparan. 

Baca juga: Implementasi Azure Machine Learning Studio untuk Simple Credit Approval Model using Decision Tree Bersama DQLab


4. Asah dan Tingkatkan Skill Datamu dengan Mulai Belajar Data Science bersama DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Penulis : Frindy Johana

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!