GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 17 Jam 17 Menit 12 Detik 

Beasiswa Data Science: Top 4 Modul Kursus Data Science DQLab

Belajar Data Science di Rumah 02-Oktober-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4cb15aa878631b895b166b52bc67700c_x_Thumbnail800.png

Profesi Data Scientist merupakan profesi yang menjadi primadona saat ini dalam industri data. Keberadaan profesi ini tentu sangat penting guna menjadi acuan dalam pengambilan keputusan dalam perusahaan. Saat ini, perusahaan startup juga membuka kesempatan untuk menawarkan posisi sebagai Data Scientist. Tidak menutup kemungkinan, Data Scientist juga dibutuhkan pada beberapa bidang pekerjaan lainnya seperti bidang aktuaria, perbankan, keuangan, telekomunikasi, sales & marketing, dan perusahaan manufaktur. Perusahaan di berbagai lini industri telah bergantung pada data untuk mendapatkan solusi dalam pengambilan keputusan. Hal tersebut mendorong terjadinya peningkatan kebutuhan akan praktisi data.

Tingginya rekrutmen Data Scientist profesional berbanding lurus dengan minat belajar Data Science. Saat ini belajar Data Science tidaklah sulit. Banyak sumber dan referensi yang bisa dijadikan guideline untuk belajar, misalnya youtube, e-book, website, bahkan kursus. Oleh karena itu, DQLab memberikan peluang terbaik dengan menghadirkan program beasiswa Bootcamp belajar Data Science secara intensif. "Produktif Dengan Belajar Dasar Data Science R, Python dan SQL" merupakan program belajar yang diberikan oleh DQLab sebagai bentuk dukungan Edukasi Data Science untuk Indonesia, dimana DQLab mengundang para talenta Indonesia untuk mempelajari Fundamental Basic Data Science menggunakan bahasa pemrograman Python, R dan SQL dengan metode learning by doing di platform DQLab secara GRATIS. Simak penjelasan dari masing-masing module berikut ini!


1. Modul Introduce to Data Science Using R

Modul ini merupakan modul persiapan bagi pemula yang berisi penjelasan seluruh environment bahasa pemrograman R yang banyak digunakan dalam kursus Data Science. Pada modul ini kita akan belajar perhitungan sederhana dalam R, mempelajari bagaimana cara menulis sintaks pada script R, serta penjelasan lengkap mengenai Data Science dan bagaimana cara menggunakan R di bidang Data Science. Selain itu, kita juga akan dijelaskan betapa terkenalnya R di seluruh dunia dan daftar perusahaan raksasa yang menggunakan R untuk memperbaiki kinerjanya. Kabar baiknya adalah modul ini bersifat FREE alias gratis!


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Modul R Fundamental for Data Science

Modul kedua ini masih menggunakan bahasa pemrograman R. Modul R Fundamental for Data Science masih tergolong dalam modul persiapan bagi pemula yang berisi penjelasan rinci mengenai alasan seorang Data Scientist professional menggunakan R dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Selain itu, kita akan belajar beberapa fungsi yang banyak digunakan dalam R, misalnya fungsi print. Tak hanya struktur R, kita juga akan belajar variabel data, teks, rumus perhitungan, dan comment yang digunakan pada R.


3. Modul Introduce to Data Science with Python

Sama seperti modul-modul sebelumnya, modul Introduce to Data Science with Python merupakan modul persiapan bagi pemula. Hanya saja bahasa pemrograman yang digunakan berbeda dengan dua modul sebelumnya. Jika pada dua modul sebelumnya kita belajar menggunakan bahasa pemrograman R, maka pada modul ini kita akan belajar mengenal metode belajar menggunakan bahasa pemrograman Python. Modul ini berisi struktur Python, variabel yang digunakan dalam python, serta comment pada Python. Jangan khawatir, modul ini dapat diakses secara gratis!


4. Modul Fundamental SQL

Selain memiliki modul mengenai bahasa pemrograman yang banyak digunakan di dunia Data Science, DQLab juga memiliki modul pembelajaran manajemen basis data menggunakan software SQL. Ada banyak modul persiapan dan dasar yang bisa kita pelajari untuk mengelola database dengan berbagai fungsi, seperti fungsi SELECT, GROUP BY, JOIN, UNION, HAVING, dan fungsi-fungsi lainnya. SQL juga banyak ditanyakan dalam seleksi kompetensi untuk beasiswa Data Science. Jadi jangan sampai nilai seleksi kompetensi kita kurang maksimal karena tidak menguasai SQL ya!


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Tertarik? Yuk Daftarkan Dirimu Sekarang Juga!

Selain memiliki berbagai modul belajar, DQLab juga memiliki berbagai fasilitas pendukung. Modul-modul DQLab dilengkapi dengan live code editor, penjelasan singkat, dan video interaktif agar kita lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Klik button di bawah ini untuk mengakses modul DQLab dan persiapkan dirimu untuk mengikuti seleksi beasiswa Data Science. Selamat belajar sahabat data DQLab!



Penulis: Salsabila Miftah Rezkia

Editor: Annissa Widya Davita

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!