MAU PUNYA SKILL DATA SCIENCE YANG AMAYZING?
Belajar Data Science 6 Bulan hanya 150K  | Pakai Kode: AMAYZING
BURUAN SERBU!
Pendaftaran ditutup dalam 0 Hari 0 Jam 13 Menit 3 Detik 

Beasiswa Gratis Pelatihan Thematic Academy Big Data for Social Science Kolaborasi DQLab dan Digital Talent Scholarship 2021

Belajar Data Science di Rumah 19-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/2707751532ef921e5e8c63b6ccca274b_x_Thumbnail800.jpeg

Memasuki era revolusi industri 4.0 sejumlah perusahaan dari semua lini bisnis kini bersandar pada data yang dimiliki. Dengan melihat, mengumpulkan, serta mengolah data yang dimiliki, perusahaan bisa mendapatkan solusi yang tepat dalam mengambil keputusan bisnis untuk kedepannya. Oleh karena itu, kini keberadaan talent praktisi data sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan di era digital ini. Untuk mendukung tumbuh kembangnya sumber daya manusia yang ada, DQLab bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) menghadirkan pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science sebagai bentuk program beasiswa bagi para calon talenta data.

 

Program beasiswa ini difokuskan untuk pengelolaan data dengan metode dan perangkat teknologi Big Data yang bersifat visual dan codeless, termasuk melakukan ragam analisis data berbasis Ilmu Sosial. Pelatihan ini diperuntukkan bagi Sarjana berlatar studi ilmu Sosial. Pada program ini nantinya akan diberikan pembelajaran gratis data science secara intensif melalui modul pembelajaran yang akan diberikan secara online. Para peserta beasiswa ini mendapatkan kesempatan live session bersama praktisi data dan bersifat wajib. Selain itu peserta juga dapat belajar secara mandiri sehingga tetap dapat belajar dimanapun dan kapanpun. Metode pembelajaran mandiri sangat cocok untuk mengexplore kemampuan para calon talenta data yang siap menghadapi industri di era transformasi digital. 

 

Keuntungan dari mengikuti program beasiswa ini adalah para peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai bekal untuk melanjutkan karir di industri data. Selain itu, melalui program beasiswa ini para peserta juga berkesempatan untuk melebarkan networking dengan senior praktisi data. Kamu tertarik untuk mengikutinya? Yuk simak informasi selengkapnya ya!

 

1. Ikuti Program Pelatihan Thematic Academy dan Kenali Apa Itu Big Data

Dengan membayangkan kata Big Data pasti kamu akan terbayang sebuah data dalam ukuran yang besar dan banyak. Tapi apakah Big Data hanya sebatas data yang besar saja? Seberapa besar suatu data bisa diukur dan disebut sebagai Big Data? Apakah Big Data itu penting dan apa manfaatnya bagi kehidupan kita khususnya dalam industri transformasi digital?

Big Data merupakan kumpulan data yang memiliki karakteristik tertentu dalam jumlah yang besar (volume), beragam (variety) dan sangat cepat terbentuk (velocity), sehingga sistem komputer dan perangkat lunak konvensional tidak mampu mengolah data dengan kapasitas tersebut. Besarnya jumlah data ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah bisnis yang sebelumnya tidak bisa ditangani dan dapat menjadi salah satu solusi sebagai suatu pengambilan keputusan.

 

2. Kuasai Metode dan Perangkat Teknologi Big Data

Dengan mengikuti program pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science kamu dapat mengenali metode apa saja yang digunakan untuk mengaplikasikan dan memaksimalkan big data dalam beberapa case industri. Kamu juga akan dikenalkan apa saja tools yang dapat menopang kamu menguasai big data dan siap untuk menghadapi permasalahan lapangan yang sesungguhnya.

 

3. Kamu Lulusan Ilmu Sosial? Yuk, Daftar Sekarang!

Data is the New Oil! Kini untuk menguasai kompetensi Data Science dalam penerapan Big Data tidak terpaku hanya pada lulusan IT, lho. Kamu lulusan Ilmu Sosial dan ingin belajar Data Science? Bisa! Yuk, persiapkan dirimu untuk menguasai metode dan perangkat teknologi Big Data yang dilengkapi dengan data analisis berperspektif Ilmu Sosial. Batas rentan usia yang dapat mengikuti program ini adalah 22 - 45 tahun dengan status saat ini Bekerja sebagai Peneliti atau Calon Peneliti pada Instansi Pemerintah atau Lembaga Riset atau  Penelitian dan merupakan Warga Negara Indonesia.

 

4. Dapatkan Sertifikat Pelatihan dengan Registrasi Sekarang!

Selain mendapatkan ilmu terkait Big Data dan penerapannya dalam perspektif Ilmu Sosial, kamu akan mendapatkan sertifikat dari DQLab lewat portofolio yang dapat kamu gunakan untuk mencari kerja. Sudah banyak member DQLab yang sukses berkarir dengan belajar Data Science di DQLab dan mengikuti Program belajar bersama Kominfo melalui programnya yaitu DTS Batch 1. Kamu bisa simak cerita mereka di Cerita Member DQLab dan ikuti jejak mereka untuk sukses berkarir di industri data. 


 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa GRATIS yang diselenggarakan oleh DQLab dan Kominfo pada pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science. Kuota terbatas! Pelatihan ini hanya menyediakan 500 slot untuk peserta dengan kuota masing-masing kelas sebanyak 250 peserta. Pembagian kelas dan batas registrasinya sebagai berikut :

  • Batas registrasi kelas A pada 26 Juli 2021 - 26 Agustus 2021

  • Batas registrasi kelas B pada 30 Agustus 2021 - 30 September 2021


Daftarkan dirimu sekarang dengan pada pelatihan Thematic Academy Digital Talent Scholarship 2021 - Big Data for Social Science . Yuk, registrasikan dirimu sekarang ya sahabat data, catat tanggalnya :

  • Pendaftaran 4 Juni - 11 Juli 2021

  • Tes Substansi 12 - 15 Juli 2021

  • Pengumuman 19 Juli 2021

  • Pelaksanaan Pelatihan Mulai 26 Juli 2021

 

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!