DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 17 Jam : 23 Menit : 28 Detik

Belajar Data Science: Simak 3 Manfaat Penerapan Big Data di Berbagai Industri

Belajar Data Science di Rumah 18-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1147bbd47fa52b7066792b63049f7553_x_Thumbnail800.jpg

Banyaknya data dalam jumlah besar yang diperoleh dengan waktu singkat dan cepat disebut dengan istilah Big Data. Teknologi baru di era industri 4.0 ini, mampu memproses pengolahan, penyimpanan, serta menganalisis data dalam bentuk dan format yang beragam. Pengolahan data berskala besar ini dapat diminimalisir waktu pengerjaannya dengan menggunakan Big Data.

Perkembangan data yang cepat juga dapat memudahkan manusia dalam mengakses berbagai informasi dimanapun dan kapanpun. Dengan kemudahan tersebut, kita akan lebih banyak menggunakan dan menyimpan data. Berbagai perusahaan atau industri kemudian memanfaatkan teknologi Big Data untuk menganalisis dan menentukan pengambilan keputusan yang tepat. Yuk, kita simak selengkapnya apa saja manfaat dari penerapan Big Data!

    1. Dapat Mengenal dan Menganalisa Customer dengan Baik

    Dengan menerapkan teknologi Big Data, perusahaan dapat mengumpulkan seluruh informasi yang berhubungan dengan para customernya. Informasi yang dikumpulkan tersebut, bisa memudahkan perusahaan dalam menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para customer. Singkatnya, dengan analisis pasar yang kamu lakukan tersebut, bisa menjangkau pangsa pasar yang tepat atau sesuai dengan target perusahaan.

    Penggunaan Big Data diterapkan untuk mendapatkan informasi terkait demografi audiens, kebiasaan, dan preferensi guna mendeteksi perilaku konsumen produknya. Berdasarkan banyaknya informasi yang diperoleh tersebut, perusahaan dapat memanfaatkannya untuk menganalisa pasar agar sesuai dengan target.

    Baca juga: Berkarir Menjadi Data Engineer, Intip 3 Tips Soft Skill untuk Menghadapi Era Big Data

      2. Penerapan Big Data dalam Melakukan Strategi Marketing

      Berdasarkan data yang telah didapat di lapangan, kamu tentu bisa dengan mudah dalam membangun strategi marketing yang efektif. Selain itu, kamu juga bisa menjangkau setiap konsumen yang sesuai dengan target dan segmentasi pasar perusahaan. Dengan menerapkan Big Data, kamu juga dapat menekan risiko-risiko yang mungkin akan terjadi. 

      Penerapan Big Data juga dapat membantu marketing dalam membuat strategi yang tepat bagi kebutuhan dan keuntungan perusahaan serta customer. Big Data di Indonesia sendiri sudah berkembang baik dengan fitur-fitur lain yang tentunya dapat berguna bagi perkembangan bisnis atau perusahaan. 

        3. Mampu Meningkatkan Informasi pada Sektor Kesehatan

        Besarnya fokus masyarakat pada sektor kesehatan saat ini, kemudian menarik perhatian di berbagai bidang industri. Dengan adanya kasus Covid-19 yang tersebar secara luas dan cepat di dunia saat ini, tentu membutuhkan perhatian khusus bagi industri yang bergerak di bidang kesehatan. Tentunya, setiap klinik, puskesmas, dan rumah sakit perlu menerapkan software dalam mendata informasi pasien. 

        Dengan menerapkan teknologi Big Data, semua informasi kesehatan penduduk akan menjadi terpusat. Hal tersebut bertujuan dalam pengolahan dan menganalisa data guna meningkatkan prediksi terkait penyebaran virus yang terjadi. 

        Baca juga: Belajar Big Data: Teknologi Canggih untuk Terus Melek Data di Era Industri 4.0

          4. Yuk, Mulai Terapkan Ilmu Big Data dengan Belajar Data Science bersama DQLab

          Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

          Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

          Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

          • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

          • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

          • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

          • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

          Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

          1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

          2. Akses module Introduction to Data Science

          3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

           

          Penulis : Frindy Johana

          Editor : Annissa Widya Davita


          Share

          Postingan Terkait

          Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!