DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 20 Jam : 55 Menit : 2 Detik

Belajar Big Data, untuk Upgrade Skill Siap Menghadapi Industri

Belajar Data Science di Rumah 30-November-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/1620a3d99f9e7b90ed004528fb64d04e_x_Thumbnail800.jpg

Pada era digital kini, Data Science dan Big Data cukup sering diperbincangkan. Karena kepopulerannya banyak pemula yang memulai belajar mengenai Big Data. Mulai dari mencari tahu apa itu Big Data, cara mengolahnya, dan tools yang digunakan untuk dapat mengolah Big Data. Namun, dalam proses belajar Big Data perlu mengeluarkan uang lebih untuk dapat memperoleh program pembelajaran yang bagus. Bagi sebagian orang khususnya pemula tentunya akan merasa berat karena belum paham betul apa yang akan dipelajarinya.


Berdasarkan kondisi tersebut, banyak orang yang ingin belajar tentang Big Data memulainya dengan mencari kursus secara online yang menyediakan program gratis. Disamping fleksibilitas dalam waktu belajar, juga memberikan pandangan bagi pemula mengenai Big Data. Bersama DQLab, membuka kesempatan bagi kamu yang ingin belajar tentang Big Data secara gratis.


Penasaran, bukan? Simak ulasannya dibawah ini.


1. Kenalan Dengan Big Data, Yuk!

Big Data merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan kumpulan data dalam jumlah besar. Tetapi bukan data dengan jumlah banyak tidak bisa otomatis disebut Big Data jika tidak mengandung karakteristik 3V yaitu volume, velocity, dan variety. Volume adalah sebutan untuk jumlah data yang ada pada Big Data. Velocity adalah laju pertumbuhan data yang sangat cepat yang berlangsung dalam Big Data. Sedangkan variety adalah keberagaman tipe atau jenis data yang terkandung dalam Big Data. 

Kamu bisa mulai mempelajarinya di DQLab. Modul-modul yang tersedia di DQLab dilengkapi dengan studi kasus yang sesuai kondisi data di lapangan untuk kamu kerjakan. Dengan 55 modul, 254 chapter, dan 1738 sub-chaper, akan membantu kamu yang ingin lebih mengenal Big Data.

Baca juga : Ini yang Akan Kamu Pelajari di Kelas Data Science DQLab!


2. Bagaimana Big Data Diolah?

Dalam mengolah Big Data dibutuhkan ketelitian karena keberagaman data yang dimilikinya. Tidak ada software yang dapat mengolah Big Data secara keseluruhan. Perlu menggabungkan beberapa cara dan software dalam mengolahnya. Kamu butuh memproses datanya terlebih dahulu (integrasi data), melakukan menjemen data, kemudian baru bisa dianalisis. Terdapat beberapa cara dalam mengolah Big Data seperti machine learning, data mining, data management, predictive analytics, in-memory analytics, hadoop, dan text mining.


3. Manfaat Belajar Tentang Big Data

Ada banyak manfaat Big Data untuk kehidupan manusia. Jumlah data akan semakin banyak seiring dengan laju pertumbuhan data yang pesat. Semakin banyak jumlah datanya maka akan lebih memberikan manfaat yang banyak. Hasil pengolahan dan analisis Big Data dapat memberikan insight bagi sebuah perusahaan dalam mengembangkan produknya, meningkatkan strategi marketing berdasarkan perilaku konsumen, meningkatkan keamanan siber (cyber security) berdasarkan pola yang terjadi, dan sebagainya. 

Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


4. Yuk Mulai Belajar Data Science Sekarang!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industi data yang sebenarnya! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!


Penulis : Dita Kurniasari

Editor : Annissa Widya

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!