GIMANA MEMULAI KARIER JADI DATA ANALYST?
Simak caranya di webinar GRATIS dan raih DOORPRIZE menarik!
DAFTAR SEKARANG!
Pendaftaran ditutup dalam 1 Hari 16 Jam 57 Menit 48 Detik 

Data Analyst Career Track, Membawa Fani Berkarir Sebagai Data Analyst

Belajar Data Science di Rumah 15-Juni-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/12789d95cb445a10c92be6a56ea5dd38_x_Thumbnail800.jpg

Mengawali karir dalam dunia data science memang dibutuhkan ketekunan dalam mempelajari sejumlah kompetensinya. Hal ini berguna ketika kamu mengalami masalah dan hendak mengambil keputusan yang tepat. Seperti Fani Faradilah, member DQLab yang kini sukses berkarir sebagai data analyst di PT Pentha Artha Impressi juga mengawali karirnya dengan menyibukkan diri dengan belajar data science. "Awal pertama saya belajar data science learning path nya belajar dari DQLab," kata Fani.


Selain belajar, Fani juga berpartisipasi pada Data Analyst Career Track di DQLab guna membangun sejumlah portofolio. Selama mengikuti program tersebut, Fani dilatih dengan beragam modul fundamental yang telah disiapkan. " Yang paling membantu sih modul-modul fundamentalnya seperti SQL dan Python. Karena untuk menunjang karir di bidang data akan merujuk kembali ke fundamental  tersebut," tambahnya.


Kali ini Fani akan berbagi cerita belajar seru dan menantangnya selama mengikuti DQLab Data Analyst Career Track. Yuk, kita simak ceritanya!

1. Menjadi Peserta DTS Batch 1, Nilai Plus untuk Tingkatkan Kompetensi

Menurut Fani, program yang dihadirkan DQLab ini bisa menjadi nilai tambah untuk meningkatkan kompetensi. Sebab ia bisa mendapatkan pelajaran baru dari sejumlah modul yang diberikan. Selain itu, menurut Fani program ini menjadi berkesan karena ia bisa belajar dengan orang-orang baru. "Yang paling berkesan di DTS kita bisa belajar bareng sama orang-orang yang mempunyai minat dan tujuan yg sama. Terus juga adanya mentor juga ngebantu kita buat setidaknya ngasih penjelasan terkait materi yang dikerjakan," ungkap Fani.


Tak sia-sia, setelah akhirnya menyelesaikan tantangan dari Data Analyst Career Track, Fani pun mengaplikasikan ilmu yang telah ia dapat ke dalam pekerjaannya sehari-hari. "Saat ini saya implementasikan Market Basket Analysis, RFM Customer Segmentation. Metode dan algoritma tersebut mempermudah pekerjaan," tuturnya.


Baca juga : Pelatihan DTS Pro Data Scientist Batch 1, Adi Aufarachman Belajar Data Science untuk Membaca Data Satelit Indonesia


2. Belajar Mandiri bersama DQLab Data Analyst Career Track

Manajemen waktu menjadi hal yang perlu diperhatikan saat kamu memutuskan untuk belajar secara mandiri. Menurut Fani, kita perlu mengenal diri sendiri untuk bisa belajar mandiri, kapan waktu yang paling nyaman untuk digunakan belajar. Terlebih, dalam kondisi pandemi saat ini jenuh tak bisa dipungkiri. Oleh sebab itu penting untuk mengatur dan memilih waktu yang tepat.


Fani menambahkan belajar mandiri memang bukan hal yang mudah, tapi itu perlu dipaksa. Menurut pengalamannya, belajar mandiri bisa kamu lakukan tidak lebih dari 2 jam dalam sehari. "Atur waktu belajar untuk tambah ilmu baru paling tidak  1-2 jam sehari sudah cukup, yang penting commit untuk menyelesaikan  pembelajarannya," Fani menjelaskan.


3. Ingin Berkarir sebagai Data Analyst? Ikuti Tips Fani Yuk!

Ada beberapa tips sukses versi Fani nih yang bisa kamu tiru untuk bisa berkarir sebagai data analyst. Pertama, perlunya memiliki rasa keingintahuan yang tinggi dan selalu ingin cari hal-hal baru yang dapat membantu pekerjaanmu menjadi lebih efektif dan efisien. Kemudian kamu juga perlu meningkatkan business understanding. Yang terakhir, tentu teruslah belajar dan berlatih. Karena hanya dengan itu kamu akan lebih mengingat ilmu yang kamu pelajari dan membuat kamu terbiasa dengan sejumlah situasi masalah industri data.


"Terus latihan dari course-course untuk upgrade diri. Tentunya kerjain berbagai macam project atau permasalahan, karena semakin banyak kerjain berbagai macam problem semakin banyak belajar juga," kata Fani menjelaskan.


Baca juga : Sebelum Mengikuti Data Analyst Course, Pahami Keahlian ini


4. Tertarik dengan Cerita Fani? Yuk, Mulai Gabung belajar Data Science di DQLab!

Kamu juga bisa kok seperti Fani. Kegigihan dan keseriusan menjadi kunci keberhasilannya. Bersama DQLab kamu bisa mulai untuk membekali diri untuk siap berkarir di industri data science. Kamu tidak perlu cemas akan masalah waktu belajar, sebab metode pembelajaran yang fleksibel dan aplikatif memudahkan kamu untuk bisa belajar kapan saja dan dimana pun kamu mau. Selain itu, dengan fitur Live Code Editor yang tersedia juga membantu kamu menyelesaikan sejumlah modul yang disediakan. Yuk, mulai sekarang belajar data science di sini!


Postingan Terkait

Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!