MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 7 Jam : 52 Menit : 16 Detik

Produktif di Akhir Pekan dengan Akses DQ Weekend “Advance Data Visualization for Everyone with ggplot2”

Belajar Data Science di Rumah 28-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/615adac0e48a9beb158ec08ea9e7442d_x_Thumbnail800.jpg

Data Visualization merupakan salah satu kemampuan untuk mengolah sebuah data menjadi sebuah visualisasi yang informatif. Proses ini dibutuhkan beragam divisi untuk memahami data dengan mudah. Pentingnya peran seorang Data Analyst dalam suatu perusahaan, membuat profesi ini kian hari kian diminati. Perannya dalam memberikan suatu keputusan bagi perusahaan ini, tentu membutuhkan skill dalam memvisualisasikan data hasil pengolahannya secara sederhana dan efektif.

Yuk, tetap produktif di akhir pekan dengan perdalam kompetensi visualisasi datamu dengan mengakses module “Advance Data Visualization for Everyone with ggplot2” yang dirancang khusus oleh Aswan Syahputra, Data Analyst JaBar Digital Service. Dalam module ini kamu adalah Data Analyst di DQLab, dan kamu diminta untuk membuat visualisasi data dari data yang diberikan.

Kompetensi apa saja ya yang dapat diperdalam dari mengerjakan module ini? Yuk, kita simak bersama.

1. Mempersiapkan Data untuk Siap Dianalisis

Sebagai seorang Data Analyst tentunya hal utama yang perlu dilakukan adalah menganalisa data. Sebelum itu, kamu perlu mengolah data tersebut dengan membersihkannya terlebih dahulu dan mengekstraknya agar menjadi data yang layak diolah. Dengan mengakses module ini, kamu akan ditantang untuk mempersiapkan data yang akan di proses untuk analisa.

Baca juga : Belajar Data Analyst : 5 Langkah Bangun Strategi Investasi Efektif dengan Analisis Data

2. Menggunakan Grafik yang Sesuai

Berbagai macam cara yang dapat digunakan. Secara garis besar, cara-cara tersebut adalah dengan menggunakan grafik, teks, dan angka. Beberapa contoh dari jenis-jenis visualisasi data adalah grafik, histogram, diagram, radar, dan peta. Dalam menyajikan data, pemilihan grafik yang tepat tentunya akan memudahkan audiens untuk memahami data yang disajikan. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan tipe grafik yang tepat ya.

3. Membuat Visualisasi Data Menggunakan ggplot2

Sebagai seorang Data Analyst, kamu dituntut untuk memiliki skill komunikasi yang baik. Dengan demikian, kamu dapat mengkomunikasikan data yang telah diolah dengan bahasa yang lebih sederhana dan mudah dipahami dengan kemampuan komunikasi dan juga visualisasi data yang baik. Pentingnya menguasai visualisasi data merupakan kunci untuk berkarir sebagai seorang praktisi data.

Baca juga : Belajar Data Science : Hasilkan Visualisasi Data dari Insight Pengolahan Data yang Menarik!

4.  Tertarik? Yuk, Langsung DQ Weekend sekarang dan Akses Module Introduction to Data Science, GRATIS!

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!