DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 25 Menit : 5 Detik

[BARU] Belajar Data Science Akses Module Baru Data Visualization with Python Matplotlib for Beginner - Part 2

Belajar Data Science di Rumah 08-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/cf0b31e9b030f21103d0d5b9b11220f6_x_Thumbnail800.jpg

Banyaknya data yang dihasilkan setiap tahunnya, memberikan tantangan tersendiri dalam proses pengolahan data dalam jumlah yang besar. Dengan adanya metode visualisasi data, dimana penyajian datanya terdiri dari gambar dan grafik tentu mempermudah seseorang untuk memahami data tersebut. 

Bersama DQLab, melanjuti  pembelajaran dari module Part 1, di module ini kamu akan mempelajari tentang berbagai metode visualisasi beserta dengan tujuannya. Tentunya kamu juga akan diajarkan pemanfaatan library matplotlib dalam pemrograman Python untuk menciptakan visualisasi data.

1. Mengenal Jenis Visualisasi Data dan Tujuannya

Pada module ini, kamu akan diajak untuk mengenal beragam tujuan dari tiap-tiap visualisasi data. Dengan memahami ragam tujuan tersebut, kamu akan lebih mudah untuk menentukan visualisasi data yang ingin digunakan dan modifikasi yang perlu dilakukan. Selain itu kamu juga akan memahami bagaimana tujuan utama dari sebuah visualisasi data.

2. Membuat Multi-line Chart

Setelah memahami ragam jenis visualisasi data, kamu akan diajak untuk membuat multi-line chart. Kamu juga akan diajak untuk melakukan modifikasi terhadap multi-line chart tersebut, agar informasi yang disampaikan menjadi lebih menarik dan informatif.

3. Mengembangkan Pie-chart dan Bar-chart

Kamu akan diajak untuk membuat visualisasi data berupa pie-chart dan bar-chart. Kamu akan diajak untuk membuat beragam bar-chart, seperti multi-bar chart dan stacked chart. Sebagai seorang praktisi data kamu akan mempelajari berbagai macam chart sesuai dengan kebutuhan visualisasi datamu.

4. Membuat Histogram dan Scatterplot

Pada bagian ini, kamu akan diajak untuk membuat histogram dan scatterplot. Tentunya, kamu akan diajak untuk melakukan modifikasi terhadap visualisasi data tersebut. Dalam mini project, kamu akan mengerjakan sebuah case study untuk menguji pemahamanmu terhadap materi dari module ini.

5. Yuk, Bersama DQLab Belajar Lebih Jauh Implementasi Teknologi Big Data hingga Bangun Portofolio Datamu, Gratis!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!