Belajar Data Science Dengan Untuk Implementasikan Kompetensi Pada Industri E-wallet Business

Belajar Data Science Dengan Untuk Implementasikan Kompetensi Pada Industri E-wallet Business

Belajar Data Science di Rumah 27-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/979850368776e59846ab63a7565c0c1e_100_persen.jpg

Bima Putra merupakan salah satu member DQLab yang berhasil beralih profesi dari bidang pertambangan kini menjadi seorang Data Analyst di industri E-wallet ternama di Indonesia, yaitu DANA. Bima mengaku setelah 5 tahun berprofesi di bidang pertambahangan akhirnya memutuskan untuk memilik karir baru di bidang data sebagai seorang Data Scientist.

Proses nya untuk beralih profesi pun tidak mudah, ia mengaku DQLab sangat membantu dirinya dalam mempersiapkan diri menghadapi industri data yang sebenarnya! Pada kesempatan kali ini, DQLab berkolaborasi dengan Bima untuk berbagi tips-tips apa saja yang perlu disiapkan untuk mulai berkarir sebagai seorang Data Scientist di perusahaan. Yuk, simak tips dari Bima selengkapnya!

1. Konsisten dalam Belajar Data Science

Kamu ingin berkarir menjadi praktisi data? Bisa! Hal utama yang perlu di perhatikan adalah konsisten dalam belajar. Jika kamu memiliki keinginan kuat untuk memulai karir di bidang data kamu perlu memiliki semangat juang untuk belajar Data Science secara lebih intens. Dengan demikian kamu akan siap menghadapi industri data yang sebenarnya!

baca juga : Belajar Data Science, Bima Putra Member DQLab yang Beralih Profesi Setelah 5 Tahun Bergelut di Bidang Pertambangan Kini Menjadi Data Scientist Industri E-wallet

2. Hands on Project : Kunci Berkarir Menjadi Praktisi Data 

Kamu juga perlu mempelajari studi kasus yang serupa dengan kasus industri nyata. Dengan mengikuti online course kamu dapat mempelajari studi kasus atau project-project yang mencerminkan studi kasus industri data. “Kita juga harus hands on project dengan studi kasus atau project, seperti DQLab contohnya kamu bisa belajar untuk terus hands on project.” Ujar Bima.

3. Self Branding, Poin Penting untuk Menunjukan Kompetensi Sebagai seorang Praktisi Data

Selain mempersiapkan kompetensi data dengan baik, kamu juga harus mempersiapkan diri dari sisi selfr branding. Apa sih yang dimaksud dengan self branding? Self branding merupakan salah satu cara agar kamu dikenal dengan praktisi data atau komunitas lainnya. Kamu dapat memulai dengan membagikan portofolio kamu pada sosial media yang kamu miliki. 

Banyak platform yang dapat meningkatkan self branding kamu diantaranya adalah sosial media yang kamu miliki, linkedin serta Github. Bagikan hasil project atau portofolio yang kamu miliki untuk meningkatkan networking dengan sahabat data lainnya hingga para mentor yang sudah profesional dengan profesinya sebagai seorang parktisi data.

baca juga : Belajar Data Science GRATIS untuk Bangun Kompetensi Data dan Siap Hadapi Industri Nyata

4. Terapkan Ilmunya Sekarang dan Berkarir Sebagai Data Scientist seperti Bima Putra!

Wujudkan mimpimu untuk berkarir sebagai Data Scientist seperti Bima? Berdasarkan pengalaman yang Bima lalui, untuk memulai karir sebagai seorang Data Scientist harus menguasai bidang bisnis nya terlebih dahulu. Bersama DQLab kamu bisa lho mengasah kompetensi tersebut! DQLab menghadirkan banyak module dan project yang seru dan menantang yang dapat mengasah kompetensi datamu lebih dalam sehingga kamu siap menghadapi industi data yang sebenarnya.

Kamu juga bisa mengikuti sesi mentoring yang akan berlangsung pada 28 Juli 2020. Bersama Bima Putra untuk mengetahui seputar tips-tips berkarir hingga perjalanan karinya yang kini berlaih profesi sebagai seorang Data Scientist! Registrasikan dirimu sekarang disini pada sesi mentoring “Impelentasi Data Science dalam E-Wallet Business”!

See you sahabat data DQLab!

Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!