SUPER SEPTEMBER! BELAJAR DATA SCIENCE 6 BULAN HANYA RP.99.900!
Kode Promo: SUPER99 . Berakhir 2 Days 4 Jam : 35 Menit : 54 Detik Claim Now

Belajar Data Science: Kolaborasi Universitas Multimedia Nusantara & Xeratic untuk mencetak talenta data yang dapat berkarya di Industri

Belajar Data Science: Kolaborasi Universitas Multimedia Nusantara & Xeratic untuk mencetak talenta data yang dapat berkarya di Industri

Belajar Data Science di Rumah 13-Juli-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/3ba9774c0e5eb67a87ca5f4adae50caf_100_persen.jpg

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) merupakan salah satu perguruan tinggi berbasis Information and Communication Technology (ICT) yang menghadirkan program belajar Data Science seperti program studi berbasis data yaitu IT dan SI. Untuk membangun generasi data dengan skillset yang tepat sebagai Data Engineer, Data Scientist, dan Data Analyst, UMN bekerjasama dengan Xeratic untuk membangun platform belajar data interaktif berbasis online yaitu DQLab.id, sebagai wadah untuk mempersiapkan kamu memulai karir di Industri data. 

1. Universitas Multimedia Nusantara, berbasis ICT Unggul dengan Program Studi Berbasis Data 

UMN memiliki beberapa program studi yang materi pembelajarannya terkait dengan pengolahan data, diantaranya Sistem Informasi dan Jurnalistik. Pada program studi Sistem Informasi, mahasiswa akan belajar bagaimana menjadi seorang ahli Data Science yang saat ini banyak dibutuhkan atau diperlukan oleh industri data. Sedangkan, pada program studi Jurnalistik, mahasiswa akan mendalami hal-hal terkait jurnalisme data.

“Memiliki prodi yang terkait dengan pengolahan data, yang pertama sistem informasi, di mana di program studi informasi memiliki peminatan ke Data Science atau big data.” Ujar Andrey Andoko, Vice Rector for General and Financial Affairs.

“Di program studi jurnalistik juga terkait dengan pengolahan data salah satu materinya adalah Data Journalism, yang kemudian datanya disajikan kepada audience atau publik.” Tambahnya.

2. Xeratic, perusahaan data dengan pengalaman lebih dari 15 tahun memberikan solusi data ke beragam Industri

Xeratic merupakan perusahaan yang fokus memberikan layanan penanganan Data Management, dari data integration, data analysis, big data dan hal-hal terkait konsultasi data. Xeratic ini berkontribusi dalam pembersihan data, pembuatan Report dan Analytics hingga pembuatan data warehouse. Selain itu Xeratic pun bergerak untuk perusahaan dan institusi dari berbagai macam sektor.  

“Diantaranya itu ada bank, asuransi, multi finance, pemerintah dan juga banyak distribusi. Kalau dibagi menjadi empat, client Xeratic itu ada pemerintah, retail, distribusi dan financial service.” Ungkap Victor.

Berjalan seirama, DQLab dan Xeratic ingin menghadirkan platform belajar yang memiliki pengaruh besar terhadap penggunanya. Bersama Xeratic, DQLab membangun konten modul yang terus update dan upgrade guna memberikan pengalaman belajar yang nyata layaknya sedang menghadapi kasus suatu perusahaan.

“Tujuannya kita membangun DQLab agar semua orang bisa belajar secara online bersama-sama. Konten-konten yang dipelajari pun harus relevan dan aplikatif, artinya bisa dipakai dalam keseharian pekerjaan di organisasi atau perusahaan.” Ujar Victor.

3. Belajar Data Science efektif dengan kasus langsung dari Industri

Platform edukasi online DQLab merupakan program belajar Data Science untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi di bidang data, bagi mahasiswa dan masyarakat luas. Bersama DQLab, kamu  bisa mengembangkan program belajar Data Science, mulai dari tingkat dasar hingga tingkat ahli. 

Pada proses pembelajaran di DQLab, data yang dimiliki merupakan data yang jumlahnya besar, sehingga dapat digunakan untuk melatih para member guna berkarir sebagai praktisi data yang kompeten. 

“Kami menyadari kedepan kebutuhan akan tenaga-tenaga ahli di bidang Data Science juga akan makin tinggi. Melalui DQLab ini, kemudian mereka bisa mengembangkan program-program pembelajaran Data Science.” Jelas Andrey. 

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

  

Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!