Belajar Data Science di Rumah, Mengapa Python Cocok untuk Pemula?

Belajar Data Science di Rumah, Mengapa Python Cocok untuk Pemula?

Belajar Data Science di Rumah 01-April-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/a5e10b8cea0b7ce83ffa70e43a787cba_100_persen.JPG

Tentunya untuk menjadi seorang praktisi data diperlukan kemampuan mengolah data yang kuat. Tugas utama seorang praktisi data adalah menganalisis data dengan skala yang besar dan menghasilkan insight yang menarik untuk perusahaan. Pemahaman menggunakan bahasa pemrograman juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.


Jangan khawatir, kamu baru ingin memulai karir sebagai praktisi data? DQLab berkolaborasi dengan Hendra Hadhil Choiri, Data Scientist GOJEK dan membeberkan fakta menarik mengenai bahasa pemrograman Python yang cocok digunakan untuk pemula belajar coding di rumah.


1. Mudah di Pelajari

Tidak perlu diragukan lagi, bahasa pemrograman Python sudah terkenal dengan sintaksnya yang mudah dipahami serta dipelajari oleh pemula yang ingin mempelajari pengolahan data. Maka dari itu, Python cocok untuk kamu sebagai pemula yang ingin mempelajari bahasa pemrograman.


“Bahasa pemrograman python mudah dipelajari. Sintaksnya sederhana dan intuitif, apalagi untuk keperluan analisa data.”


Baca juga : Perpanjang Masa Belajar di Rumah, DQLab Siap Bocorkan Keunggulan Bahasa Pemrograman “Python”


2. Sangat Populer di Kalangan Praktisi Data

Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer. Sebagian besar praktisi data pasti menggunakannya sebagai alat untuk mengolah data. Python terbukti menjangkau semua kalangan terutama untuk kamu yang baru memulai belajar pengolahan data.


“Sehingga jika mengalami kesulitan dalam pengolahan data menggunakan Python, kita bisa dengan mudah bertanya atau konsultasi dengan seorang ahli, misalnya dengan bergabung di komunitas, forum, atau grup data science.”


3. Python Tersedia di DQLab.id

Kini Python bisa diakses dimana saja dan kapan saja, bahkan saat kamu belajar di rumah! DQLab sebagai salah satu platform edukasi online pun menyediakan bahasa pemrograman Python untuk memperkenalkan kemudahan dalam mengolah data.


“Sudah banyak tutorial dan online learning yang tersedia untuk mempelajari data science menggunakan pemrograman python.”


Baca juga : Belajar Coding Online di Rumah? Siapa Takut! Yuk, Siapkan Soft Skill Ini untuk Berkarir Jadi Data Analyst


4. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat Data DQLab!


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!