Buat Akun DQLab & Akses Kelas Data Science Python, R, dan Excel GRATIS
 SIGN UP  

Belajar Data Science Gratis: Memilih Kursus Online yang Tepat Untuk Belajar Data Science

Belajar Data Science di Rumah 05-Agustus-2021
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/4b9d243548d56b4c4c58967aafb01749_x_Thumbnail800.jpg

Belajar Data Science gratis menjadi sesuatu hal yang menarik bagi siapa saja yang sedang menekuni bidang Data Science. Khususnya di masa pandemi ini, walaupun di rumah saja kamu tetap bisa produktif dengan mengikuti kursus Data Science secara gratis. DQLab menjadi salah satu tempat kursus Data Science yang layak untuk dimasukkan ke dalam list mu, loh. Program belajar yang ditawarkan oleh DQLab terbilang cukup lengkap bagi kamu yang ingin berkarir sebagai Data Scientist, Data Analyst, dan juga Data Engineer.


Jika kamu adalah pemula di dunia Data Science, tenang saja karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajarinya. Karena pada dasarnya ilmu Data Science tidak hanya terbatas di background pendidikan tertentu. Saat ini, belajar secara online sedang digemari oleh banyak orang. Jika ingin mengikutinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih kursus online. Karena masih ada beberapa orang yang masih bingung dalam memilih kelas virtual karena berbagai macam faktor. Nah, daripada semakin bingung, berikut DQLab akan memberikan tips-tips kepadamu dalam memilihnya. Simak tipsnya sampai selesai, ya!


1. Pastikan Module yang Tersedia

Ketika kamu memutuskan ingin mengikuti kursus Data Science, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan module yang disediakan kursus tersebut. Beberapa kursus Data Science dengan harga yang murah cenderung memiliki module yang kurang lengkap. Akibatnya hal ini membuat kamu tidak mendapatkan ilmu secara lengkap. Oleh karena itu, sebelum kamu memilih tempat kursus, kamu harus memastikan daftar modul yang disediakan dan membandingkannya.

Bersama DQLab kamu akan belajar dari berbagai perusahaan data dan praktisi dengan modul data baru yang ditambahkan setiap minggunya. Di DQLab tersedia 55 modul dan di setiap modulnya kamu akan mendapatkan sertifikat dan reward menarik. Kamu bisa mulai daftar dan menikmati modu gratis "Introduction to Data Science" dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata.


Baca juga : Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!


2. Dukungan Karier di Masa Depan

Sebelum memulai belajar di bidang data science, kamu harus memastikan apa tujuan kamu mempelajari Data Science. Apakah akan berkarir di bidang Data Science atau sekedar ingin mempelajarinya saja. Kebanyakan orang memilih mengikuti kursus Data Science karena ingin melanjutkan karir mereka sebagai seorang Data Scientist. Jika tujuanmu adalah ingin berkarir sebagai Data Scientist, kamu harus memilih kursus yang memiliki career support ke arah tersebut. Dimulai dari perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan kursus tersebut dan juga kesempatan untuk menjalin koneksi dengan mentor-mentor dari perusahaan tertentu.

DQlab memiliki program bernama DQLab Career yang dimana member DQLab dapat membangun portofolionya sendiri dalam bidang data. Jika portofolio tersebut menarik dan terpilih menjadi yang terbaik maka kamu akan mendapatkan kesempatan interview kerja dengan partner perusahaan DQLab.


3. Learning Support dan Mentor yang Berkualitas

Selain modul dan dukungan karir, hal lainnya yang perlu kamu perhatikan dalam memilih kursus Data Science adalah learning support dan mentor yang ditawarkan. Pastinya tujuanmu mengikuti kursus karena ingin mendapatkan pengajaran dari mentor yang berkualitas dan ahli di bidangnya. Maka dari itu, sangat penting untuk memperhatikan kualitas mentor dan learning support yang ditawarkan. Kursus yang menyediakan waktu kursus yang dapat menyesuaikan jadwal mu dan fleksibel. Bersama DQLab, kamu bisa tingkatkan kompetensimu dengan mengikuti sesi mentoring bersama mentor DQLab.


4. Pertimbangkan Budget yang Kamu Miliki

Mungkin ada beberapa orang yang memiliki kendala finansial saat ingin mengikuti kursus online. Faktanya, saat ini sudah banyak kursus yang tidak perlu membayar atau gratis untuk mengikutinya. Namun, beberapa kursus online gratis materinya kurang begitu mendalam. Oleh karena itu, penting untuk mencari penyedia kursus online yang menyediakan harga terjangkau untuk semua kalangan, baik untuk mahasiswa maupun karyawan. Nah, DQLab sendiri mempunyai module-module gratis yang dapat kamu akses dan paket berbayar dimana di dalamnya terdapat berbagai macam module dengan harga terjangkau.


Baca juga : Mulai Belajar Data Science GRATIS bersama DQLab selama 1 Bulan Sekarang!


5. Implementasikan Sekarang dan Mulai Belajar Data Science GRATIS Bersama DQLab!

Itulah empat tips menarik jika ingin mengikuti kursus online Data Science agar kamu dapat belajar dengan maksimal. Apakah kamu sudah siap untuk ikut salah satu kursus online di DQLab? Selain harganya yang terjangkau, kamu juga bisa langsung bertanya kepada ahlinya, lho. Tidak hanya itu, kelas yang disediakan pun bermacam-macam, mulai dari Python, Bahasa R, Excel, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buat akun GRATIS dengan Signup di DQLab.id!


Penulis: Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya Davita


Sign Up & Mulai Belajar Gratis di DQLab!