BELAJAR DATA SCIENCE ONLINE SELAMA 6 BULAN START FROM Rp179,400! 
atau kamu bisa coba buat Akun DQLab, dan akses kelas R & Python GRATIS DAFTAR DISINI

Ingin Berkarir sebagai Data Scientist? Akses FREE Module ‘Introduction to Data Science’ di DQLab!

Belajar Data Science di Rumah 18-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/c65d111f4330bb0421a3022e9f813a93_x_Thumbnail800.jpg

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuka peluang kerja di berbagai industri salah satunya ialah Data Scientist. Memasuki era revolusi industri 4.0, banyak dunia usaha yang mulai membuka diri terhadap inovasi-inovasi baru digital. 

Banyaknya data yang diperoleh industri dengan jumlah yang besar, tentu membutuhkan seorang ahli dibidang tersebut untuk memaksimalkan keputusan bisnis. Untuk itu, dibutuhkannya seorang Data Scientist dalam proses pengambilan keputusan yang tepat bagi perusahaan terkait. 

Dengan bergabung di DQLab, kamu berkesempatan untuk belajar Data Science secara terstruktur, praktis, dan aplikatif. Yuk, kita simak selengkapnya bersama!

1. Peran Seorang Data Scientist

Data Scientist berperan dalam ekstraksi dan penyaringan data untuk menemukan suatu data yang akurat bagi kepentingan suatu perusahaan. Data Scientist sendiri merupakan pengolahan Big Data yang berupaya dalam memberikan informasi bermakna dengan memanfaatkan teknologi dan algoritma serta prinsip kerja mesin. 

Seorang Data Scientist juga mampu mengidentifikasi permasalahan, mengumpulkan data dari berbagai sumber yang berbeda, mengatur informasi, serta menerjemahkan hasil data menjadi sebuah solusi bagi perusahaan. 

Baca juga : Data Scientist Indonesia: Yuk, Kenali 3 Macam Data yang Akan Diolah Seorang Data Scientist

2. Keunggulan Bahasa Pemrograman R

Tak kalah dengan Python, bahasa pemrograman R memilikki banyak pilihan pengolahan data dengan jumlah fitur yang sangat lengkap, mulai dari pengolahan data dengan output grafik hingga  machine learning. Selain itu R merupakan bahasa yang lebih cepat dan mudah untuk dijalankan dalam mengolah data dibandingkan dengan bahasa lain. Yang paling di gemari banyak pemula adalah, R bersifat gratis dan open source yang artinya, tidak perlu biaya lisensi yang biasanya sangat mahal untuk software pengolahan data.

Baca juga: Belajar Data Science : Yuk, Intip Cara Menjadi Data Scientist Idaman Perusahaan

3. Begitu Populer, R Digunakan Diberbagai Company

R sedemikian populer sehingga digunakan oleh talent data baik dari junior hingga senior, dengan demikian R merupakan bahasa yang cukup ramah  digunakan perusahaan-perusahaan besar dunia.

Beberapa diantaranya adalah industry Traveling AirBnB untuk data science, Microsoft untuk menambahkan fungsionalitas di produk-produknya, Uber untuk analisa statistik, hingga media sosial seperti Facebook untuk behavior analysis user.

Baca juga: Yuk, Belajar Data Science dengan Bangun Portofolio Bersama DQLab dan Mengunggahnya pada Github

4. Yuk, Mulai Belajar Data Science di DQLab secara Praktis dan Aplikatif dengan Mengakses Kelas GRATIS ‘Introduction to Data Science’ Sekarang!

Terapkan ilmunya sekarang dan wujudkan impianmu berkarir sebagai praktisi data bersama DQLab! Update dan upgrade portofolio datamu sekarang dengan mengakses module dan project yang tersedia di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mulai kelas gratis ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Semangat belajar sahabat data DQLab!

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!