Dapatkan Super Diskon 95% + 30% | Selesaikan Module GRATIS Introduction to Data Science
Berakhir 2 Days 19 Jam : 35 Menit : 54 Detik Claim Now

Belajar Data Science dengan Pahami Machine Learning Alat Prediksi Masa Depan

Belajar Data Science di Rumah 24-Juli-2020

Sudah siap berkarir sebagai praktisi data? Tenang, asah dan perdalam kemampuan datamu dengan kenali terlebih dahulu apa itu Machine Learning. Dalam penerapannya, penggunaan Machine Learning saat ini sedang menjadi tren di industri bisnis. Kemampuannya yang dapat belajar ‘sendiri’ ini, membantu kamu dalam mencari tahu tren dari suatu bisnis. 

Jika ingin berkarir sebagai praktisi data kamu dapat mempelajari Machine Learning untuk tingkatkan kompetensi data guna siap berkarir di industri sebenarnya! Yuk, kita simak lebih dalam apa itu Machine Learning dan bagaimana penerapannya di industri nyata.

1. Kenali Machine Learning, Apa itu Alat Prediksi Masa Depan?

Machine Learning merupakan salah satu konsep Artificial Intelligence (AI) yang mampu mengolah, mengelompokkan, dan membuat model data, hingga menghasilkan analisis yang tepat untuk perusahaan dalam proses pengambilan keputusan. 

Machine Learning juga dapat memberikan pengaruh yang besar dalam membuat model prediksi dengan menekan risiko yang sebelumnya tidak terlihat. Dengan keunggulannya yang mampu mempelajari suatu hal tanpa harus di program ini, membuat Machine Learning dapat membawa pengaruh yang besar bagi masa depan.

Baca juga : Belajar Data Science dan Persiapkan Dirimu untuk Menghadapi Rekruitmen di Era New Normal

2. Pahami Supervised Learning vs Unsupervised Learning

Biasanya, supervised learning digunakan oleh Data Scientist atau Data Analyst untuk menyelesaikan suatu kasus. Selain itu, pada supervised learning terdapat target yang ingin diprediksi. Berbeda dengan unsupervised learning yang tidak selalu memiliki label khusus atau target pada variabelnya.

Sebagai contoh, jika ingin memprediksi gender atau umur, kita dapat menggunakan supervised learning. Sedangkan contoh dari unsupervised learning ialah jika kita ingin menentukan custumer segmentation dari suatu industri.

Baca juga : Belajar Data Science GRATIS, Yuk Akses Module Introduction to Data Science bersama DQLab!

3. Mulai Terapkan Ilmunya dengan Belajar Data Science bersama DQLab!

Tertarik berkarir di bidang data? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab



Share

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!