DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 41 Menit : 26 Detik

Belajar Data Science di Akhir Perkuliahan : Strategi Sermon, Member DQLab untuk Lebih Siap Berkarir Setelah Lulus Kuliah

Belajar Data Science di Rumah 20-Oktober-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/73b031a333c33e17445856c104a7d2a5_x_Thumbnail800.png

“Proses mendapatkan tempat intern saat pandemi seperti ini cukup sulit. Tapi saya tidak pantang semangat, selama 3 bulan lamanya mencari akhirnya saya mendapatkan kesempatan berkarir di dunia data.” Ujar Sermon.

Sermon Paskah, member DQLab yang berhasil berkarir di akhir pekuliahannya kini menjadi seorang Data Feeder Project Data Internship PT Global Infotech Solution. Pekerjaan sehari-hari yang Sermon lakukan adalah Data Cleansing dan Customer Segmentation. Dirinya mengaku sangat terbantu dengan pembekalan materi yang tersedia pada DQLab.

“Karena DQLab, saya kini bisa mengimplementasikan proses data cleansing dan customer segmentation dalam pekerjaan sehari-hari.” tuturnya.

Ingin tahu bagaimana perjalanan Sermon hingga mendapatkan kesempatan intenrship? Yuk, simak artikelnya bersama!

1. Tidak Pantang Menyerah : Kunci Sukses Berkarir di Era Pandemi!

Selama pencarian internship Sermon mencari posisi yang job descriptionnya sesuai dengan bidang minatnya. Paralel mencari, Sermon mengaku memperdalam pemahaman data dengan belajar bersama DQLab. Selama proses mendalami kompetensi Ilmu Data Science, dirinya memiliki beberapa materi favorite yang kini dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-harinya.

“Project favorite saya di DQLab adalah data cleansing dan data manipulation. Project dan sertifikat yang saya miliki sangat membantu dalam proses pencarian internship.” Tambahnya.

2. Mengenal Github untuk Showcase Saat Interview

Kamu sudah menyiapkan portofolio datamu? Yuk, unggah portofolio data yang kamu miliki pada aplikasi Github sekarang!

Git yang merupakan repository atau tempat penyimpanan kode programming, dapat diakses oleh tim atau contributor. Sehingga, Github sangat disarankan penggunanya untuk menyimpan portofolio data yang kamu miliki. Dengan berkolaborasi bersama antar programmer dan Data Scientist, kamu bisa saling share project yang dibangun satu sama lain. 

“Awalnya saya mengulik informasi Github melalui Youtube. Saat itu saya menyadari pentingnya membangun portofolio data pada Github agar menjadi bekal berkarir di industri.” Ungkapnya.

“Menjadi nilai tambahan, Saya juga menjadikan Github sebagai ajang showcase saat proses interview.” Tambahnya.

3. Tips Berkarir Sebagai Mahasiswa Tingkat Akhir di Era Pandemi

Sermon memiliki tips dan cara belajar agar lebih maksimal dalam menerapkan kompetensi ilmu data science, menurutnya salah satu cara yang efektif adalah menargetkan diri dengan meluangkan waktu untuk menyelesaikan module DQLab yang tersedia. Selain itu membangun portofolio dan proyek data merupakan hal yang harus mulai dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi industri data masa kini.

“Mulai bangun portofolio data dan share pada Github-mu! Perbanyak mengerjakan project dan portofolio data  untuk mengenal studi kasus dan penanganannya agar siap hadapi proses interview.” Tutupnya.

Baca juga : Belajar Data Science : Cara Penggunaan Github Hingga Bangun Portofolio bersama DQLab

4. Ingin Berkarir seperti Sermon? Yuk, Belajar Data Science Gratis sekarang!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk menikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!