Siap Berkarir jadi Data Scientist di DQLab
Mulai dengan Module ‘Introduction to Data Science’ GRATIS Belajar Gratis

Belajar Data Science dengan Mengenal 3 Tipe Machine Learning

Belajar Data Science di Rumah 24-Juni-2020

Persiapkan dirimu untuk berkarir sebagai seorang praktisi data yang kompeten dengan belajar Data Science bersama DQLab! Dengan pengalaman belajar yang praktis dan aplikatif, kamu dapat dengan mudah melakukan teknik pengolahan data serta menghasilkan prediksi yang tepat untuk sebuah perusahaan.

Salah satu hal yang perlu kamu pelajari dalam Data Science ialah dengan mengenal machine learning. Machine Learning sendiri merupakan salah satu kecerdasan buatan yang berfokus pada pengembangan suatu sistem yang mampu belajar ‘sendiri’. Dengan machine learning, pola dari berbagai data bisnis dapat didapatkan dan dimanfaatkan untuk mencari tahu tren dari suatu bisnis atau faktor tertentu lainnya. 

DQLab berkolaborasi bersama Gilang Maulana, Data Scientist Telkom Indonesia, untuk sharing ke kamu apa saja tipe-tipe dari machine learning. Yuk, kenali 3 tipe machine learning bersama DQLab! 


1. Mengenal Supervised Learning

Seorang Data Science atau Data Analyst biasanya menggunakan supervised learning untuk menyelesaikan suatu kasus. Pada kasus ini, data yang dimiliki mempunyai target yang ingin diprediksi untuk kedepannya, misalnya untuk memprediksi gender atau umur. 

“Fungsinya itu untuk memprediksi, untuk mengklasifikasi. Jadi ada inputan dan ada variabel targetnya yang ingin diprediksi.” Ujar Gilang.

Baca juga : Supervised Learning VS Unsupervised Learning, Yuk Pelajari di Rumah Bersama DQLab


2. Apa Ya Perbedaannya dengan Unsupervised Learning?

Berbeda dengan supervised learning, pada unsupervised learning seorang praktisi data tidak selalu memiliki label khusus yang ingin diprediksi. Berdasarkan model matematisnya, algoritma dalam tipe ini tidak memiliki target dari suatu variabel. 

“Fungsinya membuat kategori-kategori dari data itu sendiri, biasanya digunakan untuk customer segmentation di suatu industri atau melihat segmen-segmen behaviour dari target market kita.” Jelas Gilang. 


3. Pelajari Reinforcement Learning

Reinforcement learning berkonsep pada trial dan error untuk diimplementasikan pada suatu kasus tertentu, guna mendapatkan respon yang tepat. Reinforcement Learning sendiri merupakan tipe yang digunakan dalam perangkat lunak untuk mengambil keputusan dalam situasi tertentu. 

Baca juga : Belajar Data Science Online bersama DQLab dengan GoPay dan Dapatkan Cashbacknya!


4. Kupas Tuntas Kompetensi Machine Learning dengan Belajar Bersama DQLab!

Wujudkan harapanmu berkarir sebagai praktisi data dengan belajar machine learning secara mendalam bersama platform edukasi online DQLab! Bersama DQLab, kamu dapat mengasah kemampuanmu dalam mengelola kompleksitas data menggunakan project yang mencerminkan kebutuhan industri. 

Kamu juga bisa lho belajar Machine Learning! DQLab sebagai platform belajar online membantu kamu menerapkan teknologi Data Mining dan Machine Learning secara praktis dan aplikatif! Dengan belajar bersama DQLab, kamu bisa mengasah kemampuan dengan mengelola kompleksitas data menggunakan project yang mencerminkan kebutuhan industri. Sign up sekarang dan dapatkan promo special 94% dengan ikuti 4 langkah mudah ini!

  • Step 1 : Kunjungi platform DQLab academy.dqlab.id/

  • Step 2: Pilih Menu Subscribe pada Menu Bar DQLab

  • Step 3: Pilih Paket Belajar Premium Membership, dan klik Secure Checkout

  • Step 4 : Aplikasikan Kode Voucher yang tertera pada kolom Kode Voucher

  • Step 5 : Lakukan pembayaran



Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!