DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 23 Jam : 1 Menit : 23 Detik

[BARU] Belajar Data Science : Bangun Kompetensi Komunikasi Data dengan Akses Module Data Visualization with R

Belajar Data Science di Rumah 19-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/878fa9d0c076288ef835af056f8ad900_x_Thumbnail800.jpg

Banyaknya data yang dihasilkan dalam jumlah yang besar di tiap tahunnya, memberikan tantangan tersendiri bagi seorang Data Analyst. Pentingnya peran Data Analyst pada suatu perusahaan, mempengaruhi proses pengambilan keputusan bagi sebuah perusahaan. Untuk itu seorang Data Analyst perlu menerapkan ilmu dan skill dalam memvisualisasikan datanya.

Laksono Hari Wiwoho, Wakil Redaktur Pelaksana Kompas.com akan sharing mengenai apa saja yang akan kamu dapatkan dalam mempelajari visualisasi data. Yuk, kita simak selengkapnya bersama!

1. Mempermudah dalam Proses Pengambilan Keputusan

Seorang praktisi data akan lebih mudah mengambil keputusan dengan menganalisa dan memahami hubungan antara beberapa variabel data yang telah divisualisasikan. Pemahaman tersebut dibutuhkan guna mendorong praktisi data agar dapat membuat keputusan yang tepat bagi perusahaan.

Pentingnya pemahaman terhadap visualisasi data tersebut, mampu menekan asumsi lain yang muncul dalam proses pengambilan keputusan. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa seorang praktisi data membuat atau mengambil keputusan untuk perusahaan berdasarkan data.  

Baca juga: Belajar R untuk Pahami Data Covid-19 dengan Perdalam Kompetensi Visualisai Data

2. Mampu Menghasilkan Komunikasi yang Efektif untuk Stakeholder yang Awam dengan Data

Keuntungan dari visualisasi data ialah mampu menghasilkan insight yang lebih efektif dan sederhana. Adanya visualisasi data juga mempermudah para praktisi data dalam menyampaikan hasil pengolahan datanya kepada audience yang awam dengan data. 

“Kita menjadi lebih kaya untuk menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan data” Ujar Laksono. Visualisasi data berhubungan dengan cara kita menyampaikan cerita dibalik sebuah data kepada audience sehingga dengan memvisualisasikannya kita akan mudah menyampaikan pesan kepada audience.” Tambahnya.

Baca juga: Shopee x DQLab : Mengenal Manfaat Visualisasi Data dalam Data Science

3. Pentingnya Pemahaman Visualisasi Data Bagi Seorang Praktisi Data

Sebagai seorang Data Analyst, kamu harus paham mengenai visualisasi data. Pemahaman tersebut berkaitan dengan bagaimana cara kita untuk menyederhanakan proses penyampaian dara yang dimiliki kepada audience. Singkatnya, seorang Data Analyst mampu memvisualisasikan data berupa angka yang rumit ke dalam data yang sederhana dan menarik agar lebih mudah dipahami audience. 

“Visualisasi data dengan cara yang efektif, efisien dan sederhana akan memudahkan kita menceritakan isi dari data tersebut” Tutur Laksito.

Baca juga: Belajar Data Science : Hasilkan Visualisasi Data dari Insight Pengolahan Data yang Menarik!

4. Tertarik Belajar Visualisasi Data? Yuk, Bergabung bersama DQLab dan Akses Module ‘Introduction to Data Science’, GRATIS!

Sign up sekarang di DQLab.id dan nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” untuk menikmati pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!