MIDYEAR PROMO! Segera Beli Paket Premium Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp. 99.000. DAFTAR

Pakai Kode: DQMIDYEAR. Berakhir 0 Days 8 Jam : 17 Menit : 22 Detik

[BARU] Belajar Data Science dengan Akses Module Baru Advance Data Visualization

Belajar Data Science di Rumah 25-Agustus-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/eee1a579db9dddb58bbef9363f2be091_x_Thumbnail800.jpg

Banyaknya data yang dihasilkan setiap tahunnya, memberikan tantangan tersendiri dalam proses pengolahan data dalam jumlah yang besar. Dengan adanya metode visualisasi data, dimana penyajian datanya terdiri dari gambar dan grafik tentu mempermudah seseorang untuk memahami data tersebut. 

Bersama DQLab, kamu berkesempatan untuk mempelajari bagaimana cara menghasilkan visualisasi data dengan insight yang menarik.Penting untuk kamu ingat, bahwa visualisasi data yang dihasilkan berperan besar dalam menghasilkan sebuah insight yang menarik bagi perusahaan. Dengan perannya yang penting, maka seorang praktisi data harus mempelajari bagaimana cara memvisualisasikan data yang baik bagi perusahaan.

Yuk, simak bersama apa saja manfaat yang kamu dapat dari membuat visualisasi terhadap kasus covid-19 dari open Covid-19 API menggunakan library pandas dan matplotlib yang dirancang khusus oleh Muhammad Awan, Data Analyst, Jabar Digital Service!

1. Mengambil Data melalui Python API 

Dengan mengakses module ini kamu akan belaajar bagaimana caranya mengambil data menggunakan bahasa pemrograman Python, dengan begitu kamu dapat melakukan proses pengolahan data dengan untuk menghasilkan output yang menarik. Proses pengolahan data ini dapat dilakukan dengan pengambilan data (data ingestion) melalui python API request.

Baca juga : Pentingnya Belajar Visualisasi Data untuk Hasilkan Insight Menarik dari Proses Pengolahan Data

2. Merge Dataset Menggunakan Pandas

Menggabungkan data-data yang telah dikumpulkan untuk dilanjutkan proses pengolahan data pada libray Python yaitu Panda. Dengan demikian data yang kamu miliki lebih kaya dan bervariasi, sehingga kamu dapat menghasilkan visualisai data yang menarik dan sederhana penyampaian datanya.

3. Membuat Visualisasi Data Menggunakan Matplotlib

Matplotlib merupakan library pada Python 2D yang dapat menghasilkan plot dengan kualitas tinggi dari berbagai format dan dapat digunakan di banyak platform. Selain itu, Matplotlib dapat digunakan sebagai pembuatan grafik dalam berbagai platform, seperti Python dan Jupyter. Dengan demikian, kamu akan lebih kaya dalam menghasilkan visualisasi data untuk mengkomunikasikan suatu data.

Baca juga : Belajar Data Science GRATIS untuk Bangun Kompetensi Data dan Siap Hadapi Industri Nyata

4. Persiapkan Diri Menghadapi Era Big Data dengan Mulai Terapkan Ilmunya Belajar Data bersama DQLab!

Terapkan ilmunya sekarang dengan bergabung bersama platform belajar online DQLab! Selain bisa meningkatkan ilmu data yang dimiliki, kamu juga bisa membangun portofolio datamu di DQLab guna mempersiapkan dirimu berkarir di industri data. 

Sign Up untuk nikmati module GRATIS “Introduction to Data Science” dengan pengalaman belajar yang seru menyenangkan serta aplikatif pada industri nyata! Untuk kamu yang ingin mulai belajar Data Science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  •  Akses Forum DQLab untuk berdiskusi.

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab


 






Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!