DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 2 Days 16 Jam : 37 Menit : 53 Detik

Belajar Data Science? Yuk, Mulai Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 09-Desember-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/0a9f4ec4fd0a80642fbe84b74d89cd31_x_Thumbnail800.jpg

Belajar Data Science mulai darimana, ya? Siapapun yang berminat pada profesi Data Scientist pasti akan menanyakan hal tersebut. Apakah kamu salah satunya? Kini banyak perusahaan yang membutuhkan pada Data Scientist untuk melakukan analisis data dan informasi yang berlimpah pada era digital transformation ini. Namun untuk memulainya, kamu butuh beberapa tips belajar Data Science yang efektif tentunya bersama DQLab

Jika kamu adalah pemula di dunia Data Science, tenang saja karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempelajarinya. Karena pada dasarnya ilmu Data Science tidak hanya terbatas di background pendidikan tertentu, mengingat pada era digital transformation saat ini, ilmu ini dapat digunakan di semua lini bisnis. Lalu apakah yang sebaiknya mulai kamu lakukan jika ingin menjadi Data Scientist? Yuk simak pembahasan berikut ini!

 

1. Mengikuti Kursus Online

Untuk mempelajari Data Science, kamu tidak harus mengikuti akademi formal dalam jangka waktu lama. Saat ini, tersedia banyaknya tawaran online course yang bisa kamu pilih untuk mempelajari Data Science. Internet menawarkan banyak sekali kesempatan bagi kamu untuk mulai belajar Data Science. Metode belajar secara online pun pastinya akan lebih praktis dan efektif karena bisa dilakukan dari mana pun. Bersama DQLab, proses belajarmu akan terasa lebih singkat dan padat. Di DQLab, kamu bisa mempelajari berbagai macam topik penting dan berguna untuk mengelola pekerjaan Data Science.

Baca juga : Ini yang Akan Kamu Pelajari di Kelas Data Science DQLab!


2.    Perbanyak Keahlian yang Mendukung

Untuk menjadi seorang Data Scientist, kamu perlu memiliki beberapa keahlian yang mendukung profesi ini. Pertama, kamu harus memiliki kemampuan dalam memahami matematika dan statistika. Kedua, penting untuk memiliki pemahaman programming dan database, seperti SQL. Untuk nilai lebih, kamu juga harus memiliki passion terhadap dunia bisnis, rasa ingin tahu tentang jenis data, keahlian problem solving yang efektif dan efisien, kemampuan strategi, dan juga kreatif dan inovatif dalam menghadapi segala jenis permasalahan.

Kemampuan lainnya yang tidak kalah penting adalah dalam hal komunikasi dan visualisasi. Bayangkan kamu harus berinteraksi dengan pihak manajemen perusahaan untuk menyampaikan pendapat dan menerjemahkan hasil analisis ke dalam sebuah keputusan atau tindakan yang dapat dimengerti oleh orang lain. Untuk itu kamu perlu memiliki kemampuan ini. Hal lainnya yang dapat membantu kamu dalam menyampaikan hasil analisis adalah dapat mengoperasikan tools seperti Tableau atau PowerBI untuk kebutuhan visualisasi.

 

3.    Mulai Magang di Perusahaan

Selain mempelajari teori tentang Data Science, kamu juga harus mengasah kemampuan secara praktis, lho! Untuk itu, salah satu cara yang tepat yang bisa kamu lakukan sebagai pemula adalah melakukan magang di perusahaan. Belajar Data Science secara langsung tentu akan membuat kamu lebih cepat untuk paham. Pengalaman yang kamu dapatkan ini bukan hanya berguna untuk menambah pengetahuan saja. Namun, kamu pun akan mendapatkan bonus berupa pengalaman kerja sebagai Data Scientist dan bisa kamu masukkan ke CV mu.

Baca juga : 3 Contoh Penerapan Data Science yang Sangat Berguna di Dunia Perindustrian


4. Yakin Mau Berkarir di Bidang Data Science? Yuk, Belajar Gratis Langsung di DQLab!!

Tidak memiliki background IT? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menguasai Ilmu Data Science untuk siap berkarir di revolusi industri 4.0. Bangun proyek dan portofolio datamu bersama DQLab untuk mulai berkarir di industri! Sign up sekarang untuk #MulaiBelajarData di DQLab!

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

2. Akses module Introduction to Data Science

3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

4. Subscribe DQLab.id untuk Akses Semua Module Premium!

 

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya Davita

Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!