DQLab Super Giveaway! Belajar Data Science 6 Bulan hanya Rp.99.000! DAFTAR

Pakai Kode: KUPON99K. Berakhir 0 Days 21 Jam : 6 Menit : 15 Detik

Belajar Data Science Otodidak Rumah Aja Bersama DQLab

Belajar Data Science di Rumah 03-September-2020
https://dqlab.id/files/dqlab/cache/bff34274778b5f905312d758c6c6864e_x_Thumbnail800.jpg

“Sexiest job of the 21st century” demikian istilah yang diberikan untuk Data Science. Siapapun yang tertarik untuk mempelajarinya, pastinya akan bertanya-tanya bagaimana cara mempelajari Data Science? Jika kamu ingin mendalami Data Science, kamu bisa belajar secara otodidak dimulai dengan mempelajari pemrograman Python.

Buat kamu yang masih belajar pemrograman Python atau yang baru akan memulai belajar otodidak pemrograman Python, nggak perlu bingung! Sekarang kamu bisa belajar sendiri di rumah. Berikut ini adalah alur yang perlu diperhatikan ketika ingin memulai belajar Data Science. Yuk kita bahas satu per satu!

 1.   Persiapan Sebelum Belajar

Sebelum memulai mempelajari Data Science menggunakan Python, kamu harus mengetahui apa itu Python dan mengapa kamu harus menggunakannya. Apa saja kegunaannya dan membandingkannya dengan Bahasa pemrograman yang lainnya. Selanjutnya agar dapat mengolah data kuantitatif, membuat model, dan membangun algoritma, kita harus mempelajari dasar-dasar statistik dan juga matematika. Jika kamu tidak mempunyai latar belakang pendidikan dari kedua ilmu tersebut, kamu bisa belajar secara otodidak melalui buku, internet ataupun mengikuti kursus.

Baca juga: Belajar Python: Intip Tutorial Mudah Instalasi Python pada Windows 10 di DQLab!

2.   Cara Install Python

Bahasa pemrograman Python memiliki sintaks yang mudah untuk dipahami, sehingga Python sering digunakan para praktisi data ketika mengolah data. Sebelum belajar bahasa pemrograman Python, kamu perlu belajar bagaimana cara instalasinya. Banyak situs yang menyediakan tutorial menginstall Python, salah satunya bisa dari web resmi Python yaitu python.org atau bisa secara langsung dari ahlinya dengan mengakses FREE Ebook “Instalasi Python 3 dan IDE atau Anaconda Distribution pada Windows 10”.

 

3.   Tekuni dan Berlatih

Setelah kita melakukan persiapan sebelum memulai belajar otodidak pemrograman Python, dan juga telah menginstall software Python, hal lain yang sangat penting adalah tekun dan terus berlatih. Untuk menjadi Data Scientist tidak hanya orang dengan background IT ataupun statistik, tapi jurusan lain pun juga bisa berprofesi menjadi Data Scientist. Kuncinya adalah tekun dan selalu rutin berlatih membangun portofolio dan mempelajari hal-hal baru agar bisa menjadi seorang yang mahir Data Science.

Baca juga: Belajar Data Science Secara Otodidak? Berikut langkah-langkahnya!

4. Mengikuti Kursus Online Secara Otodidak Bersama DQLab!

Kamu bisa memulai langkah-langkah tersebut bersama DQLab loh! Bahkan, saat ini terdapat beberapa modul belajar yang gratis. Tunggu apa lagi? Yuk, bergabung di DQLab! Kamu bisa membangun portofolio datamu dengan belajar data science di DQLab. Untuk kamu yang ingin mulai belajar data science atau siap berkarir jadi Data Analyst, Data Scientist, dan Data Engineer, persiapkan diri kamu dengan tepat sekarang. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Yuk #MulaiBelajarData di DQLab.

Dengan belajar di DQLab, kamu bisa:

  • Menerapkan teknik mengolah data kotor, hasilkan visualisasi data dan model prediksi dengan studi kasus Retail dan Finansial

  • Dapatkan sesi konsultasi langsung dengan praktisi data lewat data mentoring

  • Bangun portofolio data langsung dari praktisi data Industri

  • Akses Forum DQLab untuk berdiskusi. 

Simak informasi di bawah ini untuk mengakses gratis module ‘Introduction to Data Science’:

  1. Buat Akun Gratis dengan Signup di DQLab.id/signup

  2. Akses module Introduction to Data Science

  3. Selesaikan modulenya, dapatkan sertifikat & reward menarik dari DQLab

Penulis : Salsabila Miftah Rezkia

Editor : Annissa Widya Davita


Share

Postingan Terkait

Mulai Bangun Karirmu Bersama DQLab!